Kamu pasti tahu cupcake kan? Itu lho cake yang dibuat di atas mangkuk kertas lalu dipanggang. Adonan kuenya sih hampir mirip seperti kue bolu atau muffin. Tapi itu pun tergantung jenis cupcake-nya.

Kok tergantung jenis cupcake? Ya, iya dong, karena cake-nya bisa dari bermacam-macam jenis. Cake-nya bisa dibuat dari red velvet atau juga adonan untuk buat brownies.

Lalu apa yang menjadi ciri khas cupcake? Yang menjadi ciri khasnya adalah cetakan dan hiasan atau dekorasi di atas cake. Jadi cupcake itu identik dengan cake yang diberi sejenis krim kocok di atasnya.

Krim kocok biasanya diberi warna sesuai apa yang akan dibuat. Lalu krim kocok itu dimasukkan ke dalam plastik semacam corong untuk dibentuk di atas cake.

Kamu perlu tahu ternyata butuh keahlian dan seni tersendiri untuk membuat dekorasi cupcake, sehingga dihasilkan cupcake yang super keren.

Biasanya para pembuat cupcake akan mencari inspirasi dari foto cupcake yang beredar di dunia maya atau juga terinspirasi dari tokoh kartun serta benda di sekitar.

Nah, supaya kamu punya gambaran mengenai beraneka dekorasi cupcake, yuk sekarang kita lihat bersama dekorasi cupcake yang super keren ini!

1Burger Cupcakes

youtube.com

Ini merupakan salah satu dekorasi cupcake yang sedikit berbeda dengan dekorasi cupcake pada umumnya. Kalau biasanya hiasan cupcake ada di atas cake, tapi yang ini letaknya di tengah.

Letak krim kocok yang diapit dua cake di sisi atas dan bawah ini lah yang membuat cupcake ini mirip sekali dengan rupa burger. Wah, kreatif ya!

2Popcorn Cupcakes

seededattetable.com

Cupcake yang satu ini tidak kalah kerennya, sekilas cupcake ini tidak ada bedanya dengan popcorn. Walaupun jika kita lihat lebih dekat, baru kita bisa melihat bahwa popcorn itu dibuat dari tumpukan cake.

Cupcake ini bisa kita buat dengan menempelkan marsh mallow atau coklat yang dibentuk seperti bulir-bulir jagung di atas cake yang akan dibuat. Hasilnya, dekorasinya begitu sempurna.

3Hot Chocolate Cupcakes

stylepantry.com

Cupcakes yang satu ini tidak kalah unik. Cupcake-nya dibuat dengan bentuk cangkir yang seolah-olah berisi coklat panas.

Cangkir ini bisa dimakan lho? Kok bisa, iya soalnya cangkirnya terbuat dari coklat putih yang dicetak menjadi bentuk cangkir. Sedangkan di dalamnya terdapat cake dan krim coklat yang diletakkan di bagian atas.

4Super Mario Cupcakes

flickr.com

Bentuk cupcakes ini terdiri dari beberapa cupcake yang dipadukan menjadi satu. Tiap cupcake diberi hiasan yang berbeda-beda, tergantung polanya mau dibuat apa.

Nah, kalau kita lihat dari foto di atas, ternyata cupcake-nya dibuat seperti pola perjalanannya Mario Bros. Wah, jadi kalau kita mau beli harus sepaket dong ya?

5Rose Cupcakes

bakegenius.com

Cupcake dengan dekorasi berbentuk mawar ini tampak indah sekali ya? Perlu kehati-hatian dan kecermatan dalam membuat dekorasinya. Selain itu, butuh jiwa seni juga untuk membuat cupcake ini.

Pemilihan warna yang dicampurkan ke krim kocoknya pun sangat oke sekali. Sehingga tampak seperti warna bunga mawar yang asli. Dan yang pasti kita akan rela menahan lapar agar tetap melihat keindahan dekorasi cupcake ini.

6Kaktus Cupcakes

kuchenlust.wordpress.com

Mungkin saat pertama kali melihat gambar ini, kamu akan menyangka bahwa ini adalah tanaman kaktus yang sedang berbunga. Tapi ternyata ini adalah cupcake.

Masa sih? Iya, tepatnya cupcake yang dibentuk seperti tanaman kaktus. Ada-ada aja ya idenya. Kira-kira semua bagian tanamannya bisa dimakan nggak ya? Oh, tentu saja bisa. Keren ya!

SHARE