Bingung mau curhat dengan siapa? Secara orang tua sudah tua dan tidak mungkin diajak curhat, saudara jauh dan gak punya sahabat dekat. Gak usah bingung bro, kamu bisa curhat lewat tulisan kok.

Rasanya mungkin agak berbeda, yang umumnya itu curhat kepada orang ini curhat ke buku atau nulis. Tapi jangan salah lho, curhat nulis itu tidak kalah dengan curhat ke orang. Walaupun curhat terbaik itu kepada ALLAH, tidak ada salahnya kamu coba curhat nulis ini.

Berikut keuntungan yang kamu dapat ketika kamu curhat menulis.

1Bebas Mau Nulis Apa Saja

arulchandrana.wordpress.com

Yup, hal yang pertama kamu dapatkan adalah kebebasan, kamu bisa menulis apa saja yang kamu mau, mau mengeluarkan apa saja yang ada dalam pikiran kamu, uneg-uneg di dalam hatimu bisa kamu keluarkan semuanya.

Tidak ada yang melarang kamu mau nulis apapun, mau nulis jelek, biasa atau sebagus-bagusnya tidak ada yang berkomentar. Ketika kamu meluapkan semua yang ada dalam pikiran kamu otomatis akan plong hati kamu.

Kamu juga tidak perlu sungkan seperti bicara dengan orang lain, ini benar-benar bebas tanpa batas.

2Tidak Ada Batasan Berekspresi

plimbi.com

Layaknya sebuah tulisan yang panjang, ini gak ada batas jumlah katanya, gak ada aturan nulis dengan gaya apa, mau sambil nangis, sambil marah, sambil makan, pokoknya semuanya tidak ada batasan.

Kamu melakukan ini tidak membutuhkan orang lain, tidak melibatkan orang lain, jadi tidak ada batasan dalam ber ekspresi .

3Beban Juga Bisa Lepas

akubukansuparmen.wordpress.com

Karena kamu nulis semua yang ada dalam pikran dan hatimu otomatis semua akan lepas, beban hilang, kamu jadi lebih plong, lebih fresh, lebih tenang juga tentunya.

Tidak ada sedikitpun uneg-uneg yang ada dalam pikiran, semuanya sudah keluar berwujud tulisan.

4Dapat Menggali Potensi Kamu

gilahobi.com

Selain dapat melepas semua beban pikiran, curhat dengan menulis juga dapat membuat kamu terlatih menulis,siap tahu kamu ada keinginan dan potensi dalam menulis, tentu itu akan menunjang potensi dan keinginan kamu.

Kalau memang masih acak-acakan ya biarkan saja, tulislah apa adanya, suatu saat ketika kamu mendapat ilmu tentang menulis kamu pasti sudah lancar nulisnya dan tentu dengan gaya dan khas diri kamu sendiri.

Ituah beberapa hal keuntungan curhat dengan menulis, biasanya kayak begini para cewek, tapi cowok juga tidak masalah kok, jangan dikira dianggap cengeng lho, justru ini curhat yang lebih baik, daripada curhat ke lawan jenis yang bisa bikin baper, nah lho.

So, ayo curhat dan menulis !