Libur sudah pasti menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Karena libur merupakan waktu untuk kumpul keluarga atau menghabiskan waktu dengan teman.

Kamu pasti sudah memiliki rencana liburan panjangmu yang sebentar lagi datang bukan?

Jika tujuanmu untuk berlibur adalah ke Bogor, luangkanlah waktu untuk menikmati indahnya air terjun di “Curug Bidadari”.

Tempat wisata ini berada di daerah Sentul City, tepatnya di Sentul Paradise Park yang merupakan area Hutan Lindung dengan suasana alam yang begitu sejuk dan asri.

Curug Bidadari menjadi daya tarik utama untuk wisatawan yang berkunjung ke Sentul Paradise Park. Curug atau air terjun ini memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan lebar 7 meter yang sering disebut juga Curug Bojong Koneng.

Air terjun ini berasal dari kumpulan mata air yang ada di kawasan hutan lindung. Sehingga dipastikan airnya murni, jadi kamu tidak perlu khawatir akan merasakan kulitmu gatal-gatal akibat bahan kimia yang mungkin terkandung di dalam air.

Kini keadaan Curug Bidadari semakin menarik dengan dibangunnya waterpark seluas 6.400 m2 di bawahnya.

Kawasan waterpark juga dilengkapi dengan adanya pasir putih yang dikirim langsung dari Bangka, pasir putih ini seolah-olah membentuk garis pantai dengan panjang 150 meter.

hellobogor.com
hellobogor.com

Di Curug ini terdapat berbagai macam kolam untuk kamu bermain air.

Di antaranya adalah Paradise Pool yang merupakan kolam utama, Wave Pool yakni kolam dengan arus yang mengalir dari batu-batu alami dan Lazy Pool kolam yang diperuntukkan untuk anak-anak karena kedalamannya hanya sebatas lutut orang dewasa.

Jika kamu berkunjung ke Curug Bidadari ini, ingatlah beberapa tips berikut supaya perjalanan liburanmu semakin menyenangkan.

1Datang di Pagi Hari

panoramio.com

Sebisa mungkin untuk datang ketika hari masih pagi. Karena, ketika kamu berkunjung di hari libur, pasti banyak wisatawan lain yang ingin mendatangi Curug Bidadari ini, jadi agar terhindar dari macet, datanglah sepagi mungkin.

2Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

jaketgunung.net

Untuk Perempuan yang berniat mengunjungi tempat wisata ini, jangan bayangkan kakimu akan nyaman ketika menggunakan high heels. Karena, beberapa jalanan di kawasan ini sedikit becek ketika turun hujan.

Pakailah alas kaki yang benar-benar nyaman untukmu, jangan hanya untuk bergaya tapi menyiksa liburanmu.

3Membawa Uang Sesuai Kebutuhan

jaketkulit-id.com

Jika kamu tidak ingin tabunganmu habis begitu saja saat berada di satu tempat wisata, bawalah uang sesuai dengan kebutuhanmu.

Misalnya seperti uang untuk masuk kawasan atau membeli tiket, membayar parkir, atau kamu ingin membeli snack disekitar kawasan karena bekalmu kurang.

Selain kamu menghemat pengeluaranmu, hal ini akan menjadi antisipasi dirimu dari para copet yang terkadang senang berkeliaran di tempat wisata yang ramai pengunjung.

4Membawa Topi dan Payung

www.sigambar.com

Air Terjun Bidadari ini memang berada di wilayah pengunungan dengan cuaca yang terkenal dingin, akan tetapi saat hari sudah mulai siang, matahari akan terasa menyengat di atas kepalamu.

Untuk berjaga-jaga bawalah topi atau payung untuk melindungi dirimu dari sengatan matahari. Selain itu, persiapan payung juga antisipasi kalau-kalau hujan datang, kamu sudah siap sedia dengan payung yang kamu bawa.

5Bawa Tikar dan Bekal

hotchocoandmarshmallows.wordpress.com

Karena tujuan datang ke Curug Bidadari untuk berlibur, lebih baik bawalah tikar dan bekal sendiri dari rumah. Selain untuk berhemat, ini akan mempermudah kamu ketika berada di sana.

Kamu dapat berkumpul langsung bersama keluarga atau teman menikmati hidangan yang sudah disipkan dari rumah.

6Membawa Keperluan untuk Mandi dan Baju Ganti

jarangpanas.com

Apabila kamu ingin bermain air dengan puas di Curug Bidadari, jangan lupa untuk membawa baju ganti serta peralatan mandi. Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak pulang dengan baju yang basah kuyup.

7Bawa Kantong Sampah

mynameistatas.wordpress.com

Kamu pasti ingin mengunjungi tempat wisata yang selalu terjaga kebersihannya kan? Maka dari itu, kamu juga harus turut menjaganya. Bawalah kantong plastik khusus untuk menaruh sampah bungkus makanan atau minumanmu.

Disana sudah pasti disediakan tempat sampah, tapi untuk memudahkanmu membuang sampah, lebih baik membawa kantong plastik sendiri baru kemudian kamu buang di tong sampah ketika hendak berpindah tempat atau pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here