Mengunjungi tempat wisata yang bernuansa air adalah salah satu kebiasaan manusia, mungkin kamu termasuk diantaranya. Entah itu pantai, air terjun bahkan danau sekalipun.

Bicara soal danau, ternyata ada 5 danau di dunia yang memiliki keunikan. Danau-danau ini dipercaya mampu menghipnotis pengunjung dengan panorama aneh yang dimilikinya. Mulai dari yang bisa berubah warna, memiliki corak polkadot, bahkan ada juga pulau-pulau yang bisa bergerak sendiri.

1Danau Linow, Danau yang Bisa Berubah Warna

www.kidnesia.com

Danau yang terletak di Sulawesi Utara ini memiliki keindahan alam yang memukau. Warna air Danau Linow ini bisa berubah dengan sendirinya.

Hal ini dikarenakan danau ini mengandung kadar belerang yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, perubahan warna ini juga disebabkan oleh kadar cahaya matahari yang mengenai permukaan danau. Untuk bisa masuk ke kawasan Danau Linow, kamu harus membayar tiket seharga Rp 25.000.

Bila kamu sudah masuk ke area danau, harus berhati-hati dengan kubangan lumpur panas yang ada di tepi danau! Wah.

2Danau Milkshake Strawberry di Sinegal

evaapriyanti.blogspot.com

Danau yang berada di utara Semenanjung Cap Vert, Kota Dakar, Senegal ini, memiliki air berwarna merah muda seperti milkshake strawberry. Anehnya, tidak hanya berwarna pink ada kalanya danau ini berwarna ungu, kemudian menjadi ungu muda sampai merah muda.

Seperti yang ditulis situs Amusing Planet, banyak wisatawan yang penasaran dengan danau seluas 3 km persegi ini. Ternyata, warna Danau Lac Rose Retba berasal dari mikroorganisme yang terkandung di dalamnya, merah.

Keanehan danau ini tak berhenti di situ saja. Danau ini ternyata mirip laut mati yang ada di Yordania. Turis yang datang bisa berenang tanpa harus repot mengayuh kaki dan tangannya, karena kamu bisa langsung mengapung di atas permukaannya.

3Danau Polkadot, Kanada

mohammadhabibie.blogspot.com

Berada di Osoyoos, Kanada, danau polkadot yang bernama Kliluk ini pun berhasil menyita perhatian wisatawan. Bagaimana tidak, permukaan danau ini punya corak yang tak biasa, yaitu lingkaran-lingkaran seperti polkadot.

Melihat keanehan Danau Kliluk, daerah ini pun mulai dipadati wisatawan yang penasaran. Selain itu, traveler yang datang ke danau ini juga punya tujuan untuk mengambil air danau untuk pengobatan kulit. Konon, kandungan mineral yang ada di Danau Kliluk bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Nah. Bagaimana? Danau-danau diatas menggugah untuk segera dikunjungi bukan?

SHARE