boredpanda.com

Mendaur Ulang Alat Dapur yang Tak Terpakai Menjadi Barang Cantik dengan Beragam Fungsi

Posted on

Muncul yang baru, tenggelam yang lama. Setiap segala sesuatu pasti ada masa berlakunya. Lihatlah benda-benda di rumah kita, betapa banyak barang lama yang sudah tidak terpakai dan menumpuk di gudang.

Kalau sudah ada MP3 Player plus, taruh aja radio cassete-mu di gudang. Jernihnya TV LED, membuat TV Tabung jadi sekedar barang usang.

Sama halnya dengan barang-barang yang ada di dapur, pastinya akan tidak terpakai juga. Entah sudah rusak, terlalu tua, atau tergantikan dengan peralatan dapur yang lebih modern.

Daripada barang-barang dapur yang sudah tidak terpakai itu hanya kamu buang saja, ada baiknya untuk mengikuti ide seperti di bawah ini. Mendaur ulang perlatan dapur menjadi peralatan lain agar bisa berfungsi dan berguna kembali.

Selain kamu bisa menghemat uang, daur ulang ini akan memberi suasana kehidupan yang baru, penuh nilai-nilai sentimentil. Kamu juga bisa menambah kreatifitas diri dengan melakukannya sendiri di rumah.

Berikut ini adalah beberapa contoh hasil daur ulang peralatan dapur menjadi alat dengan fungsi lain, yang menarik dan unik tentunya.

Pot Gantung dari Teko dan Kendi

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu punya wadah air minum jadul seperti teko dan kendi? kamu bisa mendaur ulangnya menjadi pot gantung yang cantik seperti gambar di atas. Apalagi jika teko dan kendi itu punya beragam warna, pasti jadi lebih cantik.

Atau jika tidak, kamu bisa mewarnainya sendiri menyesuaikan dengan tanaman dan bunga yang akan kamu tanam dalam pot.

Lampu Dinding dari ‘Wakul’

boredpanda.com
boredpanda.com

Nggak kebayang wadah nih, wadah nasi jadul bisa dibuat menjadi lampu dinding. Lubang-lubang kecil darinya bisa membuat sorot lampu menjadi indah di waktu malam.

Kait Cantelan dari Sendok

boredpanda.com
boredpanda.com

Kayaknya agak lebih repot untuk membuatnya. Sendok harus digepengkan, dan ujungnya lalu ditekuk.

Lilin Gantung dari Ladle

boredpanda.com
boredpanda.com

Cukup kreatif ya, ladle atau sendok besar bisa dibuat menjadi wadah lilin gantung. Dari latar gambar di atas, sepertinya lilin ini dipasang di dinding kamar mandi. Jadi lebih romantis suasana kamar mandi, atau saat mati listrik akan lebih praktis.

Lampu Gantung dari Parutan

boredpanda.com
boredpanda.com

Mungkin sekarang banyak alat untuk memarut kelapa, keju, dan yang lain dengan peralatan yang lebih modern, jadinya parutan seperti di atas nggak terpakai lagi. Daripada nggak terpakai lagi, mending dijadikan lampu gantung seperti di atas, indah bukan?

Cahaya Perak

boredpanda.com
boredpanda.com

Kumpulkan dan ubah sedikit sendok-sendok tak terpakai di dapur untuk menghasilkan cahaya perak seperti di atas.

Secangkir Tanaman Sukulen

boredpanda.com
boredpanda.com

Bagi penggemar tanaman hias, tanaman sukulen mungkin sudah tak asing lagi. Saat ini tanaman sukulen memang sedang tren. Kamu bisa membuat pot cantik dengan menggunakan cangkir teh.

Selain pas untuk tempat tanaman sukulen yang kecil dan tidak terlalu butuh banyak air, pot dari cangkir juga bisa menjadi hiasan/perabot dalam rumahmu.

Penyangga Tablet dengan Talenan Kayu

boredpanda.com
boredpanda.com

Ada-ada saja idenya, talenan kayu yang biasa sebagai alas mengiris bumbu, bisa juga menjadi stand atau holder buat tabletmu. Menurutmu jadi lebih unik atau malah aneh ya?

Lampu Gantung dari Cangkir

boredpanda.com
boredpanda.com

Memang menarik sih, tapi harus hati-hati ya dalam membuat gantungannya. Bisa-bisa ni lampu jatuh dengan pecah di lantai lagi.

Cantelan Garpu dengan Lekukan Cantik

boredpanda.com
boredpanda.com

Ada banyak gerakan jari yang unik.

Alat Pengocok Jadi Lilin Gantung

boredpanda.com
boredpanda.com

Ide yang menarik!

Terarium dari Coffe Pot

boredpanda.com
boredpanda.com

Terarium atau taman mini ini bisa kamu buat dari coffee pot lho. Tapi tentunya hanya untuk coffee pot yang berlapis kaca saja.

Keranjang Buah dari Sendok dan Garpu

boredpanda.com
boredpanda.com

Lumayan deh idenya, bakal menambah nafsu makan kayaknya!

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *