Banyak yang beranggapan bahwa makan malam romantis bersama lilin atau sering disebut candle light dinner hanya pantas untuk drama korea. Padahal kamu juga dapat menciptakan suasana romantis ini.

Meskipun kamu dan pasanganmu sudah belasan tahun menikah, tak ada salahnya sesekali merayakan kebersamaan kalian hanya berdua. Kamu dapat membuat pesta kecil-kecilan di rumahmu saat anak-anak sudah terlelap.

Agar kesan romantis semakin kuat, lengkapi dengan hiasan lilin. Di bawah ini terdapat 6 inspirasi dekorasi lilin yang sangat cocok untuk momen tak terlupakan.

1Lilin Berenang di Atas Bunga dan Mutiara

architecturendesign.net

Manfaatkan vas bunga tinggi dan bening yang biasanya terbuat dari kaca. Di bagian bawah berikan silica gel sehingga memberikan kesan seperti mutiara.

Kemudian di atas mutiara berikan bunga-bunga yang kamu beli di toko bunga. Tenang saja, membeli bunga dengan jumlah sedikit tak akan terlalu menguras kantong.

Berikan air di vas tersebut. Dibagian paling atas berikan lilin yang memiliki bentuk lebar. Cukup mudah bukan cara membuatnya?

2Lilin di Atas Upside Down Gelas

architecturendesign.net

Inspirasi yang kedua lebih sederhana dan lebih mudah. Kamu hanya perlu membalikkan gelas tinggi seperti gambar diatas. Adapun dibagian cekungan gelas yang ada di bawah, berikan hiasan daun-daunan atau bunga.

Gunakan imajinasimu, dan manfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar rumah. Atau pilihan lainnya adalah dengan menggunakan tanaman palsu. Dibagian paling ujung, nyalakan lilin yang bermotif 2 warna.

3Lilin di Dalam Mozaik Daun

architecturendesign.net

Apakah kamu memiliki gelas jar bekas selai yang sudah tidak terpakai? Jangan buru-buru untuk membuang gelas jar tersebut.

Belilah kertas lipat berwarna-warni untuk menutup bagian luar gelas jar. Jangan lupa memberikan lubang yang berbentuk indah agar terkesan seperti mozaik daun. Di bagian dalam tempatkan lilin yang cukup besar.

Sekarang gelas jar bekasmu telah disulap menjadi lilin yang romantis. Untuk menyempurnakan kesan klasik, tambahkan tali besar di bagian leher gelas jar.

4Lilin Go Green

architecturendesign.net

Trend cinta lingkungan saat ini sedang naik daun. Berbagai aksi go green digalakkan oleh berbagai kalangan dan komunitas. Sedikit banyak kamu pasti juga terpengaruh dengan gerakan ini bukan?

Nah agar kekinian, kamu juga dapat menciptakan lilin romantis yang menemani makan malam dengan tema go green. Gunakan gelas bening bentuk apapun yang kamu miliki.

Kemudian bagian luar gelas tersebut hiasi dengan potongan-potongan daun. Hal yang perlu diperhatikan adalah penempelan potongan daun ini harus tetap memberikan kesan yang indah.

5Lilin dengan Kayu Manis

cdn.architecturendesign.net

Kayu manis biasanya digunakan sebagai pemberi aroma yang sedap pada makanan. Namun, kayu manis tak kalah mempesona untuk melengkapi sebuah karya seni.

Kali ini kayu manis berperan dalam mempercantik tampilan lilin makan malam. Gunakan kayu manis sebagai pagar yang mengelilingi lilin. Agar tidak kesulitan menyatukannya, ikatlah dengan tali.

Selain memperindah, lilin yang dikelilingi kayu manis ini akan menambah aroma kesegaran makan malam kalian.

6Lilin di Tanah Putih

cdn.architecturendesign.net

Mungkin kamu terlalu sibuk untuk menyiapkan lilin makan malam yang romantis. Alternatif satu ini adalah paling simpel dan mudah. Gunakan gelas jar bekas sebagai tempat lilin.

Kemudian dibagian paling bawah berikan garam yang cukup tinggi. Berikan lilin di atasnya. Maka kesan yang didapatkan adalah lilin tersebut berdiri diatas tanah putih.

Agar kesan yang didapatkan tidak terlalu sepi, tambahkan sedikit sentuhan hiasan menggunakan gliter.

Tak ada salahnya mencoba beberapa desain lilin romantis di atas. Kamu akan merasakan kehangatan dan cinta dari makan malam yang kamu siapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here