www.architecturendesign.net

5 Inspirasi Dekorasi Pelangi yang Membuat Harimu Lebih Berwarna

Posted on

Pelangi mengingatkanmu akan keceriaan dan kebahagiaan. Karakter utamanya yang penuh warna membuatmu lupa sejenak akan rumitnya permasalahan hidup. Ketenangan inilah yang kamu perlukan untuk bisa berfikir jernih.

Sama halnya dengan rumah. Rumah adalah tempat untuk sejenak melepas penat setelah seharian di kantor atau di sekolah. Pemilihan interior dan furniture rumah sangat penting untuk menciptakan rasa nyaman saat tinggal di dalamnya.

www.architecturendesign.net
www.architecturendesign.net

Salah satu pilihan gaya dekorasi dan interior rumah yang membuatmu nyaman adalah gaya pelangi. Keceriaan warnanya memberikan energi bahagia. Berikut ini 5 inspirasi dekorasi pelangi yang membuat harimu lebih berwarna.

Ruang Tamu Pelangi

www.architecturendesign.net
www.architecturendesign.net

Dekorasi ruang tamu biasanya hanya menggunakan tema satu warna. Dari warna cat tembok ruang tamu, warna sofa, warna karpet, dan warna bantal sofa semuanya senada.

Jika kamu bosan dengan gaya dekorasi seperti ini, maka cobalah dekorasi ruang tamu pelangi. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah padu padan antara warna furniture di dalam ruang tamu.

Meskipun temanya pelangi dan sangat kental dengan kesan penuh warna, harus ada beberapa furniture yang enggunakan warna lembut sehingga tidak terkesan saling tumpang tindih dan norak.

Seperti contoh gambar diatas dimana kursi sofa dan lantai tetap menggunakan warna putih. Di bagian karpet warna pelangi muncul dengan motif garis panjang. Begitu juga dengan bantal sofa yang masing-masing berwarna berbeda.

Adapun beberapa furniture di bagian rak menggunakan konsep satu bagian rak menggunakan warna yang sama. Sedangkan pada rak yang berbeda, warnanya juga berbeda. Hal ini memberikan kesan yang indah dan harmoni.

Ruang Keluarga Pelangi

www.architecturendesign.net
www.architecturendesign.net

Ruang keluarga pada gambar di atas sebenarnya tidak terlalu melibatkan banyak furniture yang berwarna pelangi. Adapun satu-satunya furniture yang berwarna pelangi adalah karpet di ruangan ini.

Karpet ini berada pada posisi paling strategis sehingga mengubah atmosfer seluruh ruangan. Hal ini dapat kamu jadikan inspirasi untuk mengubah dekorasi ruang keluarga tanpa perlu membeli banyak furniture.

Furniture yang lain hanya sebagai pelengkap saja. Jika furniture tersebut diganti, maka kesan pelangi masih terasa di dalam ruang keluarga ini.

Ruang Kerja Pelangi

www.architecturendesign.net
www.architecturendesign.net

Apakah kamu seorang penulis yang memerlukan ruangan yang nyaman untuk mendapatkan inspirasi? Atau kamu adalah orang yang suka mencicil mengerjakan pekerjaan kantor di rumah dan membutuhkan ruangan khusus?

Gambar di atas dapat kamu jadikan inspirasi menyulap ruang kerja di dalam rumahmu. Tak perlu membeli banyak furniture. Kamu hanya perlu membeli 1 kursi berwarna cerah.

Adapun aksesoris seperti vas bunga dan tempelan ruangan dapat kamu buat sendiri. Bahkan kamu bisa menggunakan kertas lipat berwarna cerah untuk menciptakan nuansa pelangi.

Kamar Mandi Pelangi

www.architecturendesign.net
www.architecturendesign.net

Kebersihan dan dekorasi kamar mandi tak kalah pentingnya untuk menunjang kenyamanan di dalam rumah. Jika memang diperlukan kamu juga dapat menyulapnya dengan nuansa pelangi agar anakmu tak lagi susah disuruh mandi.

Pilihlah warna tembok satu warna namun dengan nuansa cerah. Kombinasikan dengan warna gorden dan keset pelangi. Adapun untuk asesoris yang lain tak perlu memaksakan warnanya menjadi pelangi.

Rak Buku Pelangi

www.sorsow.com
www.sorsow.com

Buku adalah jendela dunia. Ada banyak orang yang lebih memprioritaskan untuk meng-update koleksi buku dibandingkan koleksi pakaian.

Jika kamu dan pasanganmu mencintai buku, tak ada salahnya untuk membuat rak bukumu menjadi pelangi. Siapa tau anakmu menjadi tertular virus mencintai buku seperti ayah dan bundanya.

Begitu juga dengan rak aksesoris yang lainnya. Kamu juga dapat membuatnya menjadi nuansa pelangi.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *