Kamar adalah satu tempat yang paling kita rindukan setelah seharian beraktivitas. Di tempat bernama kamar inilah kita bisa mengumpulkan energi kembali.

Jadi karena itulah kita membutuhkan kamar dengan nuansa yang nyaman, elegan dan tentunya tidak membosankan. Tapi, hal inilah yang kemudian jadi bahan pemikiran kita, yaitu terkait dengan dekorasi kamar yang kira-kira unik atau elegan itu.

Kamar kita mau didekorasi seperti apa ya? Untuk membantu kita menjawab pertanyaan ini, bagaimana kalau kita lihat beberapa dekorasi kamar yang dibentuk seperti pohon.

Wow, ranting pohon seperti apa? Ranting pohon yang bisa kita gambar, dicat ataupun menggunakan ranting pohon sungguhan yang ditempelkan di dinding kamar.

Oiya, kamu perlu tahu bahwa satu ranting pohon saja yang kamu tempel di dinding kamar, itu sudah bisa mengubah suasana kamar kita menjadi berbeda dari sebelumnya? Kalau kamu nggak percaya, langsung kita lihat saja yuk macam-macam dekorasinya!

1Dekorasi Pertama

architecturendesign.net

Dekorasi yang pertama ini menggunakan ranting pohon beneran lho? Ranting pohon yang digunakan ukurannya memang agak besar. Sehingga ranting pohon ini memenuhi hampir seluruh permukaan dinding.

Nah, agar ranting pohonnya terlihat lebih eksotik dan terlihat glamour, maka di sela-sela ranting ini diberi lampu. Lihat deh, jadi nampak keren sekali kan?

Oiya, kalau kamu ingin memasang ranting yang serupa di dinding kamarmu, jangan lupa untuk membersihkan dan melumuri ranting dengan zat anti rayap. Agar rantingnya lebih awet. Kamu pun bisa mengecatnya juga kok.

2Dekorasi Kedua

papperdesignblog.com

Dekorasi ranting yang kedua ini begitu fungsional sekali lho. Selain bermanfaat sebagai hiasan, dekorasi ini pun bisa digunakan sebagai rak buku atau rak untuk meletakkan sesuatu.

Tidak hanya bentuk ranting yang digunakan di dekorasi ini, tapi dengan pohon-pohonnya juga, berikut dengan daunnya. Dengan warna daunnya yang hijau, pastinya kamar kamu akan nampak lebih fresh.

3Dekorasi Ketiga

architecturendesign.com

Nah, dekorasi yang satu ini bisa kamu letakkan di dinding kamar dekat wastafel. Untuk membuat dekorasi seperti ini, kamu tinggal menyewa jasa pembuat wallpaper saja.

Dengan dekorasi bunga-bunga putih berukuran kecil yang melekat pada ranting-ranting pohon ini akan membuat kamarmu jadi lebih semarak. Selain itu, kehadiran burung-burung di dinding pun menjadikan kamar kita seolah lebih riuh.

4Dekorasi Keempat

architecturendesign.net

Bingkai-bingkai foto yang terletak di dinding ini, terkesan lebih eksklusif dengan kehadiran pohon dan ranting-rantingnya. Selain itu, bingkai-bingkai ini pun seolah jadi bagian dari kehidupan sebuah pohon.

5Dekorasi Kelima

mobilehomeliving.com

Wah, kalau dekorasi kamar kita seperti ini, maka kamar kita seolah-olah berada di dalam hutan belantara dengan pepohonannya yang rimbun. Jadi berkesan rame.

Apalagi dengan lampu yang diletakkan di bawah pohon-pohon itu. Menjadikan kamar kita seperti hutan yang terkena sinar matahari. Jadi terang benderang gitu deh.

6Dekorasi Keenam

architecturendesign.net

Dekorasi dengan batang-batang pohon bambu seperti ini pun bisa kita gunakan di salah satu ruangan di rumah kita, termasuk di dalam kamar.

Dekorasi seperti ini sangat recomended bagi kamu yang punya rumah dengan ukuran ruangan yang luas-luas. Soalnya kalau rumah kamu sempit, maka akan terkesan lebih sempit.

7Dekorasi Ketujuh

architecturendesign.net

Kalau dari tadi kita bicara mengenai dekorasi di dalam kamar, maka dekorasi yang satu ini bisa kita gunakan untuk dekorasi di dinding luar rumah kita.

Dekorasi ini masih bermain dengan ranting-ranting pohon, namun di setiap cabangnya dipasang tanaman yang ditanam di dalam pot. Ini merupakan cara penghijauan yang indah.