idedesainrumah8.blogspot.com

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Ini Menjadikan Hunian Unik dan Menarik

Posted on

Model rumah minimalis kini menjadi tren di Indonesia, baik yang berlantai satu maupun dua lantai.

Berbagai desain rumahnya telah disesuaikan dengan kondisi kekinian tanpa meninggalkan kesan tradisional dan natural.

Denah rumah lantai dua berikut ini dapat kamu jadikan referensi menarik saat ingin membangun rumah minimalis berlantai dua. Simak detil interior ruangan dan tampilan eksteriornya, yuk!

Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai

idedesainrumah8.blogspot.com
idedesainrumah8.blogspot.com

Rumah kayu mulai banyak disukai berbagai kalangan dewasa ini, di tengah maraknya gedung berdesain kontemporer modern.

Rumah kayu dinilai dapat memberikan kesan natural dan segar bagi penghuninya. Terlebih bagi kamu yang merindukan suasana pedesaan, rumah kayu bisa menjadi pengobatnya.

Dengan tetap mengusung konsep minimalis modern, rumah kayu yang satu ini dibangun berlantai dua. Salah satu contoh model rumah kayu yang ditawarkan adalah karya Joan Heaton Architects.

Joan Heaton Architects cenderung mengambil konsep kabin untuk sebagian besar desain rumah kayu. Kamu dapat mencontek habis desain eksterior berikut denahnya seperti gambar di bawah ini.

aryansah.wordpress.com
aryansah.wordpress.com

Dinding-dinding luar dibuat dari kayu yang tersusun sangat rapi. Warna putih atau broken white cocok untuk diaplikasikan pada dindingnya sehingga menunjukan kesan natural.

Pintu dan jendela dibangun secara proporsional. Atapnya mirip kabin karena dirancang agak miring. Jarak antara atap dinding dan bagian luar rumah terdapat jarak yang cukup jauh.

Tangga di bagian dalam rumah jaraknya tidak terlalu tinggi antara lantai dasar dan lantai atas. Sementara untuk ruang keluarga dan kamar terletak di satu area dengan sekat gordyn saja.

gambardesainproperti.com
gambardesainproperti.com

Warna kayu kecoklatan diaplikasikan di atap untuk memberikan kesan natural. Yang terakhir adalah desain dapur.

Dapur dibuat dari kayu dengan warna natural coklat kekuningan untuk keseluruhan bagiannya. Peletakan lampu gantung di meja dapur menampilkan aksen cahaya cantik dan romantis dalam ruangan.

Bagaimana? Menarik bukan?

Jadi tunggu apalagi? Segera bangun dan nikmati kenyamanannya.

Rumah Minimalis Tipe 70 Berlantai 2

modelsrumahminimalis.co
modelsrumahminimalis.co

Penggiat konstruksi dan developer memang tidak pernah kehabisan ide dalam memperbaharui desain rumah sesuai zamannya.

Hasilnya, rumah minimalis tipe 70 berlantai dua ini menjadi hunian menarik yang dipadukan dengan konsep modern.

Selayaknya rumah minimalis modern, dominasi banyak ruang menjadi ciri khas yang tidak pernah tertinggal. Rumah tipe 70 dibangun di atas tanah berukuran 140 meter persegi dengan tiga buah kamar tidur.

Selain itu, terdapat ruang tamu, keluarga dan makan. Tidak lupa menambahkan taman mini di depan, belakang serta atas rumah.

Kelebihannya jika kamu membangun rumah tipe 70 dua lantai yakni dimensi ruangannya lebih luas.

inforumahminimalis.info
inforumahminimalis.info

Rancangan ruangan bagian dalam di lantai satu terdiri dari 1 kamar tidur utama, kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan, dan garasi.

Sementara di lantai dua biasanya terdapat kamar anak-anak, kamar mandi, ruang keluarga, ruang bersantai, taman, ruang baca, dan lain-lain. Luasan masing-masing ruangan tergantung kebutuhan penghuninya.

kisahkamu.com
kisahkamu.com

Lalu, bagaimana mendesain taman di atas rumah atau di balkon? Kamu bisa berkonsultasi dengan pakar taman atau jasa pembuatan landscape mini perumahan.

Konsep rumah minimalis tipe 70 lantai dua ini lebih ditekankan pada kesan tidak terlalu besar, elegan dan indah dipandang. Tentunya tanpa meninggalkan nuansa natural di beberapa bagian rumah.

Jangan lupa untuk tetap mempertahankan karakter minimalisnya.

Caranya, dengan memakai furniture dan mebel sebagai partisi hidup atau sekat ruangan. Kesan praktis, cantik, dan minimalis pasti akan tetap terasa kental.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *