Pernahkah kamu melihat ada desa kecil yang tersebar di penjuru dunia ini? Sepertinya memang belum banyak yang mengetahui bahwa desa mungil itu menjadi tempat hidup untuk banyak orang.

Meski terbilang sebagai desa yang kecil, tempat-tempat ini sungguh menakjubkan dan terlihat sangat cantik. Kamu pasti akan takjub dengan keindahan yang diperlihatkan oleh desa-desa berikut ini.

1Lovely Gordes Village

architecturendesign.net

Salah satu desa yang terletak di Perancis ini berada di tebing bebatuan yang dibangun dengan rapi dan terlihat sangat estetik. Pemandangan senja yang menawan pun menjadi hal yang dinanti oleh setiap warga yang tinggal di sana.

2Reine

architecturendesign.net

Kawasan Reine, dalam foto di yang diambil oleh Felix Roser di atas, menunjukkan bahwa suatu tempat yang berada di Norwegia ini diselimuti salju dengan sangat lebat. Hingga sungai yang begitu luas pun membeku.

Saat hari mulai malam, cahaya lampu yang menyala pun memancar dengan sangat cantik di sungai yang telah membeku.

3Green Roof Houses

architecturendesign.net

Desa yang berada kepulauan Faroe ini terlihat begitu unik. Rumah-rumah yang didirikan di sini memiliki atap yang ditanami dengan rumput ilalang. Sehingga, rumah ini pun terlihat cantik dan manis. Namanya saja rumah yang memiliki atap hijau.

4Riomaggiore

architecturendesign.net

Desa selanjutnya adalah desa Riomaggiore. Desa ini berada di Italia, tepatnya di sebuah lembah kecil di wilayah Liguria. Bangunan yang menarik dan unik menjadi ciri khas tersendiri untuk salah satu desa kecil ini.

5Mount Fuji

architecturendesign.net

Ternyata, di Jepang pun ada sebuah desa di kawasan Gunung Fuji yang tak seluas desa-desa lainnya. Sepertinya, bangunan rumah di sini merupakan rumah adat yang khas dengan warga masyarakat di pegungunan Fuji yang kental dengan nilai budaya.

Kamu bisa melihat pemandangan Gunug Fuji yang terkenal di dunia jika berada di desa ini. Meski kecil, desa ini terlihat sangat bersih dan terawat.

6Piran Peninsula

architecturendesign.net

Kawasan ini bisa menjadi salah satu desa dengan bentuk yang unik dan jarang ditemui. Bentuknya yang mengerucut menjadi daya tarik tersendiri untuk desa di Slovenia ini. Desa ini pun bisa dikatakan sebagai desa yang sangat padat penduduknya.

Lihat saja bangunan rumah yang didirikan di kawasan ini, benar-benar padat.

7Vietnam

architecturendesign.net

Ini bukanlah lukisan, melainkan foto asli yang diambil oleh Weerapong Chaipuck di salah satu desa yang ada di Vietnam. Desa di sini masih ditemukan banyak sekali persawahan yang dikelola dengan baik oleh para petani Vietnam.

8Reine Rorbuer

architecturendesign.net

Jika di foto sebelumnya kamu melihat sebuah kawasan bernama Reine yang diselimuti salju lebat, maka beginilah keadaan hotel yang mirip desa yang ada di Norwegia saat musim salju belum berkunjung.

9Vernazza

architecturendesign.net

Inilah bentuk lain dari salah satu kawasan yang berada di Italia. Bangunan yang berdiri dengan kokoh dan berwarna-warni di tebing bebatuan.

10Household

architecturendesign.net

Jika ingin membangun rumah dengan kawasan yang masih asri dan dikelilingi pohon-pohon rindang, tempat ini sangat cocok untuk menjadi pilihan. Sebuah desa yang berada di Serbia ini sangat memanjakan siapa saja yang melihatnya.

11Cesky Krumlov

architecturendesign.net

Waah, pemandangan menarik yang dijepret oleh Steve Coleman dari Cesky Krumlov, kota kecil yang berada di Republik Ceko.

12Pennan

architecturendesign.net

Desa di pinggir laut Skotlandia ini menjadi sebuah pemukiman penduduk yang terdiri dari satu baris rumah dan hotel serta pelabuhan kecil.

SHARE