Dapur adalah bagian penting dari rumah. Untuk melengkapi desain interior rumah minimalis kamu, desain dapur harus diperhatian sebaik mungkin.

Penting untuk memperhatikan pemilihan tempat serta penataan perabotan di dapur. Ini bertujuan agar ruangan yang terbatas dapat digunakan semaksimal mungkin.

Dan juga dapat mengakomodasi kebutuhan untuk menyiapkan hidangan bagi seluruh anggota keluarga.

Berikut ini beberapa inspirasi penataan dapur cantik untuk desain interior rumah minimalis kamu.

1Dapur Sekaligus Ruang Makan

digsdigs.com

Sebagai tempat yang digunakan untuk mempersiapkan makanan, dapur tidak bisa lepas dari ruang makan.

Beberapa dapur rumah minimalis didesain sekaligus bersama ruang makan. Ada beberapa desain yang dapat kamu pilih berikut

onekindesign.com
onekindesign.com

Meja makan yang langsung menempel dengan tempat persiapan di dapur. Desain ini dapat kamu pilih untuk yang memiliki ruangan sangat terbatas. Selain lebih hemat ruang, desain ini juga hemat bahan.

desainrumahnya.com
desainrumahnya.com

Pilihan kedua adalah meja makan yang diletakkan khusus di sebelah dapur. Meski terpisah dari meja persiapan, meja makan ini menjadi bagian dari dapur.

desainrumahnya.com
desainrumahnya.com

Jika dua kursi dirasa masih kurang untuk anggota keluarga yang banyak, kamu juga bisa memilih meja makan yang lebih besar dengan jumlah kursi yang lebih banyak.

2Dapur Langsung Ruang Terbuka

desainrumahnya.com

Dapur dapat ditempatkan di bagian rumah minimalis yang berdekatan langsung dengan ruang terbuka. Seperti teras atau pintu samping.

digsdigs.com
digsdigs.com

Selain membuat suasana lebih lapang, dekat dengan ruang terbuka juga mempermudah sirkulasi udara.

onekindesign.com
onekindesign.com

Pada saat ingin bersantai di teras, kamu juga akan lebih mudah mengambil makanan di dapur.

3Dapur di Tempat Sempit

desainrumahnya.com

Karena ruang yang terbatas, dapur kadang ditempatkan di bagian rumah yang sempit.

digsdigs.com
digsdigs.com

Ada kalanya dapur ditempatkan di bawah tangga. Sehingga bagian atas dapur tidak sama tinggi dengan bagian rumah yang lain.

onekindesign.com
onekindesign.com

Tidak masalah kamu memilih desain ini. Asal tetap memperhatikan sejumlah hal wajib, seperti sirkulasi udara dan alat penunjang kemanan.

desainrumahnya.com
desainrumahnya.com

Memiliki dapur di ruangan sempit juga bukan berarti kamu tidak bisa punya perlangkapan dapur yang lengkap.

Kamu tetap bisa memiliki banyak perlengkapan dapur dan menatanya dengan rapi, baik di dinding maupun memanfaatkan tempat di bawah tangga.

4Dapur Klasik

digsdigs.com

Memiliki dapur bersih dan cantik jadi impian banyak ibu rumah tangga. Bagi mereka, dapur adalah tempat penting untuk berkreasi.

onekindesign.com
onekindesign.com

Jadi, tidak ada salahnya kamu juga membuat desain dapur yang cantik dan tidak biasa. Desain klasik bisa kamu pilih untuk melengkapi dapurnya.

Baik dari pilihan lantai, almari, ornamen dinding serta aksesoris lain yang bisa membuatmu merasakan sensasi klasik.

desainrumahnya.com
desainrumahnya.com

Salah satu dapur ini bahkan didesain khusus menggunakan barang-barang dari kayu. Sehingga kamu seperti merasa memiliki dapur di rumah kayu. Menarik kan?

desainrumahnya.com
desainrumahnya.com

Selain desain dapur yang cantik, pemilihan serta cara mengatur peralatan dapur juga penting. Beberapa orang meletakkan peralatan berdasarkan ukuran ataupun kegunaan.

Pengelompokkan peralatan ini penting agar nantinya mudah digunakan. Selain itu, kamu tidak perlu mencari susah payah jika membutuhkan sesuatu.

Di dapur, selalu ada tempat cuci piring. Tempat ini adalah tempat paling basah di dapur. Desain cantik kamu tidak akan ada gunanya jika tempat ini tidak cukup bersih dan kering. Tempat yang basah menyebabkan munculnya kuman dan masalah.

Dapur yang bersih dengan desain yang cantik dan menarik, serta memiliki peralatan lengkap dan cukup sirkulasi udara akan jadi tempat nyaman bagi kamu, ibu rumah tangga maupun penghuni lainnya untuk melakukan banyak hal.