Siapa sih yang nggak mau punya rumah yang luas, dan memiliki banyak spot untuk anak bermain? Pasti semua mau kan? Bagaimana dengan kamu, kamu mau juga kan?

Tapi sayangnya terkadang keinginan hanyalah sebatas keinginan. Inginnya sih rumah yang luas, namun kondisi keuangan kita hanya mampu beli rumah minimalis.

rumahanda.net
rumahanda.net

Apa yang kita miliki harus kita syukuri kan? apalagi rumah kecil pun harganya sudah selangit kalau di kota besar. Nah, salah satu bentuk syukur adalah dengan mempercantik rumah.

Wah, mempercantik rumah? Bagaimana caranya tuh?

Salah satu cara mempercantik rumah adalah dengan menggunakan desain interior yang sesuai dengan tema atau sesuai dengan selera kita sebagai penghuninya.

Jika kamu memiliki rumah yang kecil dan terkesan sempit, maka kamu perlu benar-benar cermat memilih desain interior untuk rumah kamu. Di sini kamu perlu memilih desain interior yang bikin rumah kamu terlihat lebih luas.

Nah, ingin punya rumah terasa lebih luas? Jika iya, inilah beberapa interior rumah yang bisa kamu jadikan referensi. Langsung kita lihat yuk!

1Cat Dinding

rumahkecilminimalis.com

Walaupun interior rumah itu adalah penataan bagian dalam ruangan atau penataan benda-benda dalam ruangan. Namun pemilihan cat rumah juga merupakan bagian dari interior rumah.

Perlu diingat, bahwa pemilihan cat yang sesuai akan membuat rumah kamu akan tampak semakin luas. Untuk itu, kamu disarankan menggunakan warna-warna terang dan lembut.

Nah, setelah pemilihan dan proses pengecatan sudah selesai, kita baru bisa masuk ke pemilihan barang-barang dan bagaimana barang-barang itu harus ditata.

2Kursi

mebelelegan.com

Kursi minimalis adalah pilihan yang tepat untuk rumah-rumah yang minimalis. Ukurannya yang kecil pasti lebih mudah diatur di ruangan yang kecil juga, jadi rumah kamu tidak terkesan penuh.

3Lemari Minimalis

desaindesainrumah.com

Jika kamu memiliki rumah dengan ruangan-ruangan yang kecil, maka kamu harus bisa menata barang-barangmu sebaik-baiknya. Agar ruangan terlihat dan terkesan lebih luas.

Salah satu cara membuat rumah tampak luas adalah dengan memilih perabot-perabot yang ramping di rumah. Intinya sih yang nggak makan tempat. Termasuk saat memilih lemari.

Lemari seperti contoh di atas bisa jadi salah satu referensi. bentuknya ramping dan memiliki banyak kompartmen untuk pakaian-pakaian kita.

4Tempat Tidur

typerumahminimalis.info

Seperti yang dikatakan sebelum-sebelumnya, pakailah perabotan-perabotan yang minimalis di dalam rumahmu, tujuannya agar rumahmu terkesan lebih luas dan jauh dari kata sempit.

Gambar di atas adalah contoh type tempat tidur yang bisa kamu gunakan agar kamarmu tampak lebih luas. Tapi berhubung tempat tidurnya kecil, maka itu hanya bisa dipakai buat kamu-kamu yang masih single ya.

5Desain Interior Rumah Type 36

njkontraktor.com

Type 36 adalah ukuran rumah yang relatif kecil, yaitu dengan ukuran 6 m x 6 m. Ukuran rumah yang kecil ini perlu di desain sebaik mungkin agar tampak lebih luas.

rumahminimal.com
rumahminimal.com

Untuk rumah type 36 kamu perlu memilih furniture-furniture yang tidak akan membuat rumah kamu sempit dan sesak. Begitupula dengan dekorasinya, kamu harus gunakan dekorasi yang proporsional.

Selain itu, kita pun perlu memperhatikan penggunaan plafon. Gunakanlah plafon dengan hiasan kombinasi berbentuk asimetris atau gunakan desain plafon yang bagian tengahnya lebih dalam.

Demikianlah alternatif desain interior yang bisa kamu gunakan. Semoga dengan desain interior yang tepat akan membuat rumah kamu lebih nyaman karena terlihat lebih luas.

Selamat memilih funiture dan selamat menata rumah kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here