Hampir di setiap rumah pasti memiliki kamar dalam bentuk ruang bersekat yang dapat difungsikan untuk banyak hal.

Seperti tempat makan, tempat tidur, tempat mandi, dan lain sebagainya. Hanya saja, di Indonesia ketika kita menyebut kata kamar saja, berarti merujuk pada kamar tidur.

Kamar tidur berarti ruangan yang digunakan untuk tidur. Setelah kita beraktifitas di dalam maupun di luar rumah seharian. Maka tubuh perlu untuk istirahat dengan cara merebahkan diri dan tidur untuk mendapatkan energi kembali pada keesokan harinya.

Karena itulah, bagi sebagian orang, memiliki kamar tidur yang nyaman akan menunjang istirahat tidur mereka.

Dan salah satu faktor penting di dalamnya adalah dekorasi kamar tidur itu sendiri. Berikut ini beberapa contoh dekorasi kamar tidur yang dapat menjadi inspirasimu menghias ruanganmu.

1Pasang Cermin di Salah Satu Sudut Kamar

modelrumahterbaru.com

Sebagaimana kita ketahui bersama, cermin dapat memantulkan bayangan benda di depannya persis seperti aslinya. Jika hal ini kamu terapkan di dalam kamar, cermin akan memberikan efek ruangan yang terlihat lebih luas.

2Gunakan Tirai Untuk Jendela di Kamar

desainrumahkeren.com

Banyak sekali ragam desain warna dan pola tirai yang dijual di pasaran. Kamu bisa memilh salah satu atau beberapa diantaranya untuk kamu pasang di jendela kamarmu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan desain interior kamarmu.

3Tirai Daur Ulang Pada Pintu Masuk Kamar

tokopedia.com

Selain memasang tirai jendela, kamu bisa juga memasang tirai di pintu masuk kamar. Tirai daur ulang dapat kamu buat sendiri dari berbagai bahan yang tidak terpakai seperti kancing baju, CD bekas, dan lain sebagainya. Jadi, selain bisa memperindah kamar, juga bisa memanfaatkan yang sudah tarpakai lagi.

4Tempelkan Peta Pada Dinding Kamar

contohdekorasirumah.blogspot.com

Kamu bisa menempelkan peta di kamarmu atau kamar anak-anakmu. Selain menjadi hiasan, cara ini juga bisa digunakan sebagai metode pembelajaran kepada anak-anakmu tentang ilmu pengetahuan sosial.

5Rak Minimalis

blog.tokopedia.com

Kamu bisa meletakkan rak dengan desain minimalis dalam kamarmu. Rak tersebut akan memberikan kesan elegan. Kamu tidak harus mengisinya dengan buku. Barang-barang seperti vas bunga, boneka dan benda lainnya pun cocok untuk diletakkan sebagai hiasan tambahan.

Tempelkan Sticker Glowing

id.aliexpress.com
id.aliexpress.com

Cara ini cocok sekali bagi kamu yang takut dengan gelap. Menempelkan sticker glowing atau yang dapat bercahaya dalam gelap bisa menambah pencahayaan dalam kamar tanpa harus menghidupkan lampu sepanjang malam.

Sudah banyak sticker seperti ini di pasaran. Bentuknya pun tidak harus bintang dan bulan. Sesuaikan saja dengan selera dan keinginanmu.