Kalau membicarakan tentang desain rumah mewah, apasih standar umum sebuah rumah disebut mewah? Punya garasi mobil? Rumah bertingkat? Punya taman yang luas? Sepertinya bukan itu semua.

Kamu mungkin tidak setuju, namun rumah mewah akan terlihat pancaran kemewahannya saat memiliki kolam renang. Tidak percaya? Berikut beberapa desain rumah mewah terbaru yang bisa kamu ‘intip’ keindahannya.

1Luxury Penthouse

architecturendesign.net

Luas bagian luar komplek bangunan ini mencapai lebih dari 550 m2. Bangunan dengan dua lantai termasuk kamar utama yang sangat elegan di dalamnya memang memiliki kolam renang yang sangat cantik.

Lokasinya yang seolah menyembul diantara rindang pepohonan kelapa di sekitarnya membuat bangunan ini terlihat anggun dilihat dari sisi manapun. Ditambah lagi atapnya yang separuh tertutup, memantapkan nuansa yang khas.

2Miami Beach Penthouse

architecturendesign.net

Desain rumah mewah yang satu ini dijual seharga $33 juta. Bangunan ini berlokasi di L’Atelier Residences, dekat pantai Miami, Amerika Serikat. Rumah merah ini berdiri pada tanah seluas 740 m2.

Dalam kompleks gedung ini terdapat 3 kolam, bahkan salah satunya adalah infinity pool dengan panjang sekitar 12 meter. Infinity pool adalah kolam yang ada di lantai teratas gedung.

Pada satu bagian, gedung ini bisa dikatakan adalah gedung berantai empat, namun saat diintip dari sisi lain, ternyata ada yang menganggapnya hanya berlantai dua. Lho? Jadi bagian mana yang paling benar?

3Faena Penthouse

architecturendesign.net

Nah, kalau rumah mewah yang satu ini telah terjual, resmi terjual. Berapa harganya? Menurut The Wall Street Journal, rumah ini terjual dengan harga $50 juta. Wow! Bahkan harganya jauh lebih mahal dari penthouse yang sebelumnya.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Dengan harga penjualan semahal itu, Faena Penthouse saat ini memegang rekor sebagai bangunan termahal di pantai Miami yang terjual. Tentu saja desain rumah mewah yang satu ini juga memiliki infinity pool.

Satu titik unik lainnya dari gedung ini adalah bagian bentuk trapesium tanpa sisi yang ditunjukkan oleh bangunan ini. Setiap sudut bangunan dikesankan seolah halus dan tanpa sudut lancip, melengkung indah.

4Echo Brickell

architecturendesign.net

Bangunan Echo Brickell berisi banyak bagian-bagian bangunan. Hampir dipastikan 91% dari seluruh bangunan ini telah terjual, kecuali 3 penthouse pada 3 lantai khusus terpisah yang berbeda pada corak desain rumah mewah tersebut.

Daripada dikatakan berbeda, lebih pas kalau dicitrakan dengan istilah eksklusif. Satu yang sangat menarik adalah kamu bisa mendapatkan akuarium dengan ukuran yang super besar dan cukup untuk menampung hiu dengan harga 1,5 juta rupiah saja.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Beberapa bagian bangunan dalam gedung ini menunjukkan kemegahannya dengan material marmer yang elegan. Lantai, dinding, dapur, semua yang dibalut marmer menjadi lebih mempesona dengan sangat memikat.

5Bentley Bay Essential

architecturendesign.net

Bangunan dua lantai ini masih juga terletak di pantai Miami. Dengan total luas lebih dari 550 m2, gedung mewah ini segera menjadi primadona yang kepopulerannya diburu kemana-mana.

Hunian ini memiliki 5 kasur atau tepatnya 5 kamar tidur, dengan 5 amar mandi dan bahkan suasana kolam pribadi yang sangat eksklusif di bagian paling atas gedung ini.

Pencahayaan yang digunakan pada gedung ini menggunakan teknologi LED termutakhir yang sangat mewah dan berbiaya mahal. Semua fasilitas ini dapat dinikmati secara pribadi dan private buat kamu yang berani membelinya.

Bagaimana menurut kamu? Desain rumah mewah yang mana yang terbaik menurut kamu? Desain rumah mewah mewah yang manapun pilihan kamu, sudah pasti semuanya merupakan rumah mewah yang sangat megah dan indah dengan kolam yang menakjubkan.