Dalam perkembangan desain rumah, konsep milimalis sepertinya akan terus berkembang. Bahkan, dalam beberapa titik desain rumah minimalis sederhana mungkin akan sangat berbeda tipis dengan desain rumah modern.

Nah, sekali lagi artikel serupa dengan ini yang berisi ulasan beberapa desain rumah minimalis sederhana pun tidak akan habis. Berikut beberapa ulasan mengenai desain rumah minimalis sederhana yang mungkin cocok dengan selera kamu.

1Bold Exterior Beach House

trendir.com

Tentu saja dinamakan beach house karena rumah ini terletak di daerah pantai. Rumah ini terletak di salah satu kawasan pantai kota pesisir di Australia, Kota Queensland. Lokasi yang sangat sempurna untuk membangun rumah pantai.

trendir.com
trendir.com

Rumah ini didesain oleh jasa arsitektur bernama Aboda Design Group, salah satu penyedia jasa desain rumah asal Australia. Nah, dengan tanah pantai yang cenderung miring, desain atap rumah ini pun dibuat sangat miring.

Dengan kombinasi material kayu dan material bangunan lain pada umumnya, Aboda Design Group menghasilkan rumah pantai yang indah. Rumah ini juga dilengkapi halaman lain berupa rerumputan halus selain pantai sebagai halaman belakangnya.

2Rumah Kayu

kopet.co

Jangan ragu untuk menggunakan material kayu pada desain rumah minimalis sederhana yang kamu rencanakan. Seperti gambar rumah di atas misalnya, material kayu jika dikombinasikan dengan kaca hasilnya aka sangat indah.

Selain terasa alami dengan material kayu, konsep green building kombinasi kayu dan kaca pun sangat pas. Dengan menggunakan kaca bening, kamu tidak membutuhkan lampu untuk menerangi seisi rumah.

Rumah telah disinari dengan berbagai jendela dan dinding kaca tertutup yang dapat membuat cahaya matahari masuk ke berbagai area rumah dengan mudah. Bagaimana? Menarik bukan?

3Rumah Putih

ahomeideas.co

Nah, kalau rumah berwarna putih yang satu ini adalah tipe rumah dua lantai. Bagian yang unik tentu saja adalah bukan hanya rumahnya yang dua lantai, namun atap rumah juga dibuat ‘dua lantai’.

Satu di bawah mengelilingi bagian tengah rumah, satu lagi adalah atap utama yang terletak di atas. Dengan cat putih bersih yang sederhana, kamu tentu akan merasa nyaman tinggal dalam bangunan dengan desain rumah minimalis sederhana ini.

Desain rumah semacam ini sebenarnya sangat biasa di Indonesia, namun kalau kamu memberikan kombinasi warna yang apik, hasilnya tidak akan hanya disebut biasa-biasa saja.

4Rumah Miring

bhelas.co.uk

Dibandingkan sebuah rumah, desain rumah minimalis sederhana yang satu ini lebih mirip sebuah hotel bukan? Dengan ukuran yang tidak kecil, rumah ini didesain dengan cantik dan pas pada beberapa sudut miringnya.

Tidak hanya dinding yang miring, atapnya juga dibuat miring. Desainnya kemudian disempurnakan dengan beberapa titik dinding kaca bening dan dinding kayu yang indah. Bagian bawah rumah ini sepertinya memiliki beberapa ruangan.

Kalau ingin menggunakan desain yang serupa, bagian bawah bisa kamu jadikan sebagai ruang bawah tanah atau basement. Basement bisa kamu jadikan sebagai gudang atau garasi mobil yang multiguna.

5Rumah Daun

wastedpaper.com

Meskipun ditumbuhi daun merambat, bukan berarti dinding rumah ini menjadi ringkih dan rapuh. Rumah ini terletak di Perancis, dengan gaya dan bentuk sederhana, daun-daun segar merambat melalui dinding dengan cantik.

Tentu saja kamu juga bisa merancang desain rumah minimalis sederhana yang ditumbuhi tanaman merambat. Hal yang lebih penting adalah kesabaran dalam menumbuhkan tanaman merambat.

Percayalah bahwa hasilnya akan jadi epic dan sangat menakjubkan untuk rumah kamu nantinya. Salah satu tumbuhan merambat yang mudah ditumbuhkan adalah anggur, terdapat juga beberapa tumbuhan merambat lainnya.