Kenyamanan adalah tujuan utama bagi setiap orang ketika membuat atau memilih tempat tinggal. Tapi pertanyaannya, apakah rumah yang nyaman itu harus selalu mewah? Tentunya kemewahan tidak menjamin kenyamanan bukan?

Lalu, indikator apa yang membuat sebuah rumah dikatakan nyaman? Indikator kenyamanan pastinya berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya.

Tapi setidaknya semua rumah yang ditata dengan baik merupakan salah satu indikator yang akan memberi kenyamanan bagi penghuninya. Rumah yang mewah sekalipun bisa jadi tidak memberi kenyamanan.

Nah, jika kamu memiliki rumah yang biasa aja, maka kamu jangan keburu minder dan buru-buru pengen pindah ke rumah yang lebih mewah. Kamu bisa lho menata ulang rumah kamu, sehingga rumah kamu yang sederhana pun jadi luar biasa.

Namun, jika kamu ingin memiliki rumah yang unik, maka kamu bisa mengunakan desain rumah sederhana berbahan kayu untuk rumahmu. Kayu pasti akan membuat rumahmu terkesan sederhana, tapi selalu menarik untuk dilihat.

Untuk itu, kita lihat yuk desain rumah berbahan kayu berikut ini. Siapa tahu saja suatu hari nanti bisa kamu aplikasikan ketika kamu ingin membuat rumah.

1Desain Rumah Kayu Kontemporer

pinterest.com

Mungkin kalau kita dulu mendengar kata rumah kayu, yang terbayang adalah bangunan kuno jaman dulu atau bangunan yang kesannya tradisional dan jauh dari kesan modern.

Namun, bayangan kita itu mungkin akan terhapus ketika kita melihat rumah kayu dalam gambar di atas. Ternyata rumah kayu bisa juga didesain dengan gaya modern dan kontemporer, tanpa pernah menghilangkan kesan kesederhanaannya.

Walaupun rumah dalam foto tidak sepenuhnya kayu, namun dominasi kayu lebih menonjol pada desain rumah tersebut. Ketika kayu dipadupadankan dengan kaca, ternyata memberi kesan bahwa rumah tersebut lebih modern.

rumahharmonie.blogspot.com
rumahharmonie.blogspot.com

Kalau gambar yang ini merupakan gambaran sebuah desain dapur di rumah yang terbuat dari kayu. Dapur ini sebenarnya hampir sama dengan dapur pada umumnya. Hanya saja karena bangunan utamanya terbuat dari kayu, maka dapur ini terlihat lebih klasik.

Wah, pasti senang ya punya desain dapur yang unik seperti ini. Pastinya juga kamu akan lebih betah untuk tinggal di dapur berlama-lama. Soalnya dapurnya nggak ngebosenin sih.

2Rumah Kayu Sederhana dan Murah

desainrumahidamanku.xyz

Kalau kita nggak punya dana berlebih untuk buat rumah kayu modern, maka kita bisa membuat rumah kayu yang lebih sederhana.

Contohnya seperti di atas. Ya, walaupun tetap saja sih membutuhkan dana yang jauh lebih besar dibandingkan jika kita membuat bangunan dari bahan bata dan semen.

Kalau kita mau buat kayu dengan desain sederhana, tentu saja ukuran rumahnya disesuaikan. Karena jika rumah ukurannya lebih kecil, maka kita pun membutuhkan material kayu yang tidak sebanyak kalau membuat rumah yang besar.

Pemikiran sederhananya kurang lebih seperti itu.

indonesian.alibaba.com
indonesian.alibaba.com

Rumah kayu sederhana yang lain bisa kita lihat pada gambar di atas ini. Rumah kayu dengan ukuran yang tidak besar, tampak sederhana dan memiliki kesan yang unik. Apalagi jika keberadaan rumah ini masih dikelilingi sawah di sekitarnya.

3Desain Rumah Kecil Berbahan Kayu

inirumah.com

Rumah kecil berbahan kayu bisa juga kita pilih sebagai referensi untuk desain rumah kita nanti. Ya, tapi rumah seperti ini hanya cocok buat kamu yang masih pengantin baru. Soalnya kalau sudah punya anak mah butuh rumah yang lebih luas.

rumahminimalis123.info
rumahminimalis123.info

Jadi, biasanya rumah-rumah kecil yang terbuat dari kayu seringkali dipakai di resort-resort sebagai tempat untuk disewa-sewakan seperti layaknya penginapan. Gimana, kamu tertarik nggak dengan desain rumah sederhana berbahan kayu?