Setiap rumah yang telah dibangun pasti memiliki sebuah dapur di dalamnya. Karena dapur merupakan ruangan penting yang harus ada di dalam rumah. Jika tidak ada dapur, bagaimana penghuni rumah akan memasak dan menyiapkan hidangan lezat nantinya?

Walapun dapur yang kalian miliki berukuran minimalis, akan tetapi dengan adanya dapur, ibu pun bisa membuatkan masakan yang sehat dan bergizi untuk setiap anggota keluarga di rumah.

Jadi, buatlah design interior yang cantik dengan warna yang cerah ceria agar menambah mood dalam memasak. Sehingga, tak ada lagi kata malas untuk menginjakkan kaki di dapur.

Mengolah bahan makanan menjadi santapan yang nikmat bagi seluruh anggota keluarga pun akan menjadi rutinitas yang menyenangkan. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips untuk mengubah dapur minimalis milikmu menjadi lebih indah sesuai impianmu.

1Memaksimalkan Masuknya Cahaya

www.desainrumahku.net

Buatlah dapur yang memiliki pencahayaan secara maksimal dari luar. Supaya kesan mungil itu tertinggalkan karena sinar matahari yang masuk ke dalamnya. Apabila suatu ruangan kurang mendapatkan cahaya, akan memberikan efek yang lebih sempit lho.

Buat saja jendela atau pintu yang besar di dapurmu itu. Agar banyak cahaya yang masuk dan memberikan penerangan yang baik di pagi hingga siang hari tanpa perlu menyalakan lampu lagi. Ini pun akan menghemat pengeluaran untuk biaya listrik.

www.atapkamar.com
www.atapkamar.com

Tetapi, pasang juga lampu yang memiliki kecerahan yang baik di dalam dapur. Agar dapurmu tidak berubah menjadi ruangan yang gelap ketika malam tiba.

2Warnai Dapurmu dengan Cerah

www.rumahidealis.co

Aplikasikanlah warna-warna yang cerah pada dinding di dapurmu. Mungkin kamu ingin memberi warna hijau untuk membuat segar dapurmu atau kuning yang memiliki kesan ceria. Semua itu tergantung dengan seleramu.

Kamu yang akan menggunakannya, maka kamu juga yang patut untuk menentukan warnanya. Selain cat yang diaplikasikan pada dinding dapur, kamu pun bisa memilih perabot di dalam dapur dengan warna-warna yang cerah.

Supaya dapurmu terlihat lebih ceria dan menyenangkan. Sehingga kamu tidak bosan berada di sana selama seharian.

3Menggunakan Kitchen Set

rumahminimalispedia.com

Saat ini banyak sekali desain kitchen set yang bisa kamu pilih untuk mengisi ruang dapurmu yang minimalis. Dengan menggunakan kitchen set, kamu akan menghemat ruang serta mempercantik penampilan dapur idamanmu.

Sesuaikan ukuran kitchen set itu dengan dapur minimalismu. Pilih model dan warna yang kamu sukai agar menambah semangat dirimu ketika berada di dalam dapur. Jadi, kamu akan mendapatkan dapur yang cantik dan suasana hati yang baik.

4Memasang Rak Dinding

rooang.com

Ruangan dapurmu yang mungil akan nampak lebih luas apabila kamu memasang rak dinding di salah satu tempat. Karena pemasangan rak dinding ini akan memberi efek pada ruangan minimalis sehingga nampak lebih besar.

Rak itu pun bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan hiasan untuk mempercantik dapurmu atau mungkin akan kamu gunakan untuk meletakkan beberapa rempah. Sehingga rak itu akan berfungsi baik jika diletakkan di sana.

5Memilih Multipurpose Furniture

www.home-designing.com

Apa itu multipurpose furniture? Multipurpose furniture adalah perabot serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam fungsi. Dengan menggunakan perabot serbaguna ini tidak akan memakan banyak tempat di dapurmu.

Selain itu, kamu pun akan menghemat beberapa perabot lain yang harus dibeli. Karena satu perabot serbaguna ini bisa digunakan untuk beberapa hal. Jadi, dapur minimalismu tidak lagi menjadi sempit dan berantakan karena terlalu banyak furniture.

Bagaimana? Kamu sudah siap untuk membenahi dapur minimalismu sekarang juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here