Rumah minimalis modern, kini semakin hari bertambah banyak peminatnya. Mengangkat konsep rumah dengan tampilan sederhana tapi tetap nyaman untuk digunakan sebagai tempat tinggal, rumah minimalis menjadi tren baru dan segera digandrungi.

Jadilah sekarang banyak sekali ditemui berbagai macam rumah dengan design minimalis di beberapa kota besar bahkan kawasan yang masih semi kota. Desain-desain interior dalam rumah minimalis pun lebih cenderung ke unik.

Namun, sebelum memutuskan untuk membangun rumah minimalis, ukurlah terlebih dahulu luas tanah yang akan kamu dirikan bangunan nantinya. Hal ini dilakukan agar memudahkan pembuatan ruang yang akan di-design secara khusus untuk keluargamu.

Nah, kira-kira tips seperti apa yang kamu perlukan untuk membuat rumah minimalismu terlihat lebih luas? Serta desain ruangan dan interior seperti apa yang lebih cocok untuk rumah minimalismu itu ya? Lihat beberapa ulasan berikut ini yuk.

1Tips Desain Rumah Minimalis

interioreksteriorrumahminimalis.blogspot.com

Dalam pembuatan rumah minimalis, banyak hal yang memang perlu diperhatikan. Demi membuat kenyaman di dalam rumah, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini guys.

  • Pilihlah penggunaan atap rumah yang tinggi untuk memberikan kesan luas pada rumah mungilmu.
  • Memutuskan mewarnai ruangan. Gunakan warna-warna terang jika kamu ingin membuat rumah terlihat mewah dan ceria. Namun, kamu pun bisa menggunakan warna netral untuk lebih mengedepankan kesan minimalis.
  • Pencahayaan di dalam rumah pun tak boleh ketinggalan. Dengan pencahayaan yang baik, rumahmu bisa lebih sehat dan nampak lebih luas.
spacehistories.com
spacehistories.com
  • Kurangi untuk memberikan banyak sekat di dalam rumah. Sekat yang ada justru akan membuat rumah terlihat semakin sempit. Jadi, hindari banyaknya sekat ya guys.
  • Pemilihan furniture pun harus sangat diperhatikan. Jangan gunakan furniture besar yang akan memenuhi ruangan dan membuatnya terlihat sangat sempit.

2Ruang Tamu

www.rumahidealis.com

Ruang tamu merupakan salah ruangan yang perlu diperhatikan dengan baik nih guys. Karena nantinya, teman-teman, saudara hingga para kolega bisnismu akan menyambangi ruangan ini ketika bertandang.

Perhatikan betul-betul pemilihan desain interior serta furniture yang akan kamu gunakan di ruangan ini. Sesuaikan dengan seberapa besar ruang tamu yang kamu miliki. Jika ruangan itu dirasa minim, maka, pilihlah barang yang tak memakan banyak tempat.

Untuk menyiasati ruang tamu agar lebih luas, kamu bisa menggunakan meja berbahan kaca berukuran sedang. Selain itu, pilihlah warna-warna netral untuk cat dinding yang mudah dipadu-padankan dengan warna lain nantinya.

Dengan begitu, ruang tamu yang minimalis pun tak kalah menarik untuk menjadi tempat persinggahan para kerabat yang datang.

3Dapur

rumahminimalispedia.com

Jangan sampai ketinggalan dengan dapur ya guys. Kalau rumah tak ada dapurnya, nanti bingung mau memasaknya dimana. Ruangan yang rentan kotor ini harus benar-benar diperhatikan.

Mulai dari warna cat hingga furniture-nya. Gunakan cat tembok yang mudah untuk dibersihkan apabila terkena kotoran tak terduga saat sedang memasak. Alat-alat dapur pun harus ditata dengan baik dan rapi. Agar dapur tak terlihat berantakan dan kumuh.

Kalau dapurnya sudah nampak kotor dan berantakan, nanti si ibu jadi malas untuk masuk ke dapur dan menyajikan hidangan yang lezat dan higienis. Jangan lupakan juga penempatan tempat sampah di dalam dapur.

Tempat sampah sebaiknya diletakkan pada tempat yang sudah disesuaikan dengan keadaan dapur yang minim. Jadi, kamu tak kesulitan jika akan berlalu lalang di dalam dapur untuk beraktivitas.

4Kamar Tidur

rumahminimalispedia.com

Memiliki rumah minimalis, kamar tidurnya pun tak mungkin dibuat dengan ukuran yang sangat luas. Kemungkinan besar, kamar tidur yang ada memiliki ruangan yang sama-sama mungil.

Untuk interior di kamar tidur ini, sesuaikan dengan ukuran ruangan yang kecil ya guys. Pilih saja barang-barang yang benar-benar kamu perlukan untuk diletakkan di dalam kamar tidur.

konstruksirumah.com
konstruksirumah.com

Pintar-pintarlah untuk mengatur ruangan pribadimu ini dengan baik. Jangan takut untuk menggunakan dinding kamar untuk meletakkan beberapa barang yang kamu butuhkan.