Traveling merupakan salah satu cara untuk merefresh pikiran setelah lama disibukkan oleh rutinitas kerja. Tidak hanya itu, sekarng ini traveling bisa jadi merupakan suatu kebutuhan.

Banyak orang yang menjadikan traveling menjadi hoby. Apakah kamu salah satu penyuka traveling?

Ketika ‘berpetualangan’di setiap perjalanan yang kamu lakukan tentu akan memberikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan.

Para traveler biasanya berkunjung ke beberapa destinasi wisata baik di dalam dan luar negeri. Akan tetapi, tidak semuanya dapat berkunjung ke luar negeri dengan beberapa alasan.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke luar negeri tapi ‘ribet’ dengan seabrek urusan, tak perlu khawatir.

Kerinduan atau keinginanmu untuk menikmati beberapa wisata luar negeri akan sedikit terobati dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Indonesia.

Kog bisa? Ternyata di Indonesia terdapat beberapa destinasi wisata yang mirip atau bahkan tidak kalah cantik dengan destinasi wisata di luar negeri.

Berikut beberapa tempat wisata yang mirip dan tak kalah menarik dari luar negeri.

1Simpang Lima Gumul, Kediri Jawa Timur – Arc de Thriompe di Paris, Perancis

hellosurabaya.com

Bangunan yang memiliki tinggi 25 meter ini terletak di Kediri, Jawa Timur. Adalah Simpang Lima Gumul, monumen yang dijadikan ikon kota Kediri ini memang menarik untuk kamu kunjungi.

tripwow.tripadvisor.com

Monuman tersebut memang mirip dengan Arc de Thriompe yang ada di Paris. Akan tetapi Simpang Lima Gumul tetap menonjolkan ornamen yang melambangkan seni budaya khas Kediri.

2Brown Canyon di Semarang – Grand Cayon, Amerika

birohumas.jatengprov.go.id

Ingin menikmati tebing-tebing megah ala Grand Cayon yang ada di Amerika? Datanglah ke Semarang tepatnya di Tembalang, Semarang.

www.amazingplacesonearth.com

Karena memiliki kemiripan tebing dengan Grand Cayon Amerika, maka tempat tersebut dikenal dengan Brown Canyon, Semarang.

3Sleeping Budha, Mojokerto – Sleeping Budha di Hatyai, Thailand

tina-tinu-wisata.blogspot.com

Memang di Thailand tersebar banyak patung budha berwarna emas yang memiliki posisi tidur. Tahukah kamu, ternyata salah salah satunya mirip dengan patung Sleeping Budha yang ada di Mojokerto.

www.eysilicioussss.com

Coba lihatlah patung Sleeping Budha di Hatyai, Thailand di atas hampir mirip kan?

4Candi Sukuh di Karanganyar – Piramid Maya Chichen Itza di Meksiko

sewamobilsololestari.com

“Piramid” ala Indonesia ini terletak di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Ia dalah Candi Sukuh.

irsamanteng.files.wordpress.com

Jika kamu amati bangunan candi ini mirip dengan Piramida Maya yang ada di Meksiko, menarik kan?

5Penginapan Terapung, Pantai Ora – Pantai di Maladewa

riffasancati.com

Kamu dapat menikamati liburan layaknya liburan di Maladewa dengan mengunjungi Pantai Ora. Pantai ini letaknya di Maladewa.

asterprescott.blogspot.com

Jika kamu belum ada waktu untuk ‘terbang’ ke Maladewa, Pantai Ora adalah pantai yang tepat untuk mengobati keinginanmu. Lihat saja keindahannya tak kalah dengan pantai di Maladewa.

6Rasakan Keindahan Sakura di Kebun Raya Cibodas

cdn.jitunews.com

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, datanglah ke Kebun Raya Cibodas, kamu dapat menikmati keindahan Sakura layaknya di Jepang. Di kebun ini kamu dapat melihat ratusan pohon Sakura dengan 7 jenis Sakura.

nykarlina.files.wordpress.com

Keindahan tamannya mungkin membuatmu berada di taman Sakura Jepang. Di sana kamu dapat merasakan sensasi “Hanami” atau disebut juga tradisi melihat bunga di Jepang.

7Hutan Bambu Sagano (Jepang) ala Indonesia Terletak Di Surabaya

blog.misteraladin.com

Itulah Hutan Bambu Sagano yang berada di Jepang, ia merupakan salah wisata yang sangat mendunia. Keindahan hutan ini memiliki daya tarik luar biasa bagi banyak orang.

siluets-senja.blogspot.com

Eits, sebelum kesana kamu dapat menikmati indahnya Hutan Bambu Sagano ini di Surabaya tepatnya berada di samping terminal angkot Keputih, Sukolilo, Surabaya.

8Pasar Terapung, Kalimantan – Floating Market, Thailand

bayuwinata.files.wordpress.com

Tidak hanya ada di Thailnad ataupun Vietnam, pasar terapung dapat kamu jumpai di Banjarmasin.

www.youtube.com

9Rumah Hobbit, Lembang Bandung – Rumah Hobbit di Aucklan, Selandia Baru

candraina.blogspot.com

Tak ada salahnya untuk mengobati rasa keinginanmu “bertamu” ke Rumah Hobbit di Selandia Baru, dengan mengunjungi Rumah Hobbit yang terletak di Lembang Bandung.

www.rappler.com

Rumah Hobbit di Bandung tak kalah menarik dengan yang ada di Selandia Baru.

10Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta – Gurun Sahara

blog.misteraladin.com

Salah satu tempat wisata yang menarik di Yogyakarta adalah Gumuk Pasir Parangkusumo.  Kamu dapat menikmati keindahan gundukan-gunduan pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak.

id.hdlandscapewallpaper.com

Pemandangan tersebut membuatmu merasakan indahnya sensasi di Padang Sahara mini.

Masih banyak lagi, tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan temapt wisata di luar negeri dan tentunya tak kalah menarik.

Beberap destinasi wisata di atas mungkin dapat dijadikan tempat untuk kamu kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat-sahabatmu. Have a nice day!