youtube.com

Dian Pelangi, Perancang Busana Muda yang Mendunia

Posted on

Perkembangan tren busana dari waktu ke waktu menjadi semakin marak. Dan yang lebih membahagiakan adalah perkembangan fashion busana muslimah yang semakin pesat.

Kenapa hal tersebut sangat membahagiakan? Hal ini menandakan bahwa muslimah di Indonesia sudah mulai memiliki kesadaran mengenai pentingnya menggunakan busana muslimah.

miasilviautamihfb.blogspot.com
miasilviautamihfb.blogspot.com

Untuk menunjang desain-desain mode pakaian tersebut, maka negeri ini sangat membutuhkan perancang busana yang fokus merancang busana-busana yang diperuntukkan untuk para muslimah ini.

Nah, salah satu perancang Indonesia yang usianya cukup muda dan memiliki karya di bidang dunia rancang merancang busana adalah Dian Pelangi. Kamu sudah pernah dengar belum nama desainer muda ini?

acehraya.co.id
acehraya.co.id

Walaupun kiprah Dian Pelangi tergolong belum lama sebagai perancang busana, namun sudah banyak karyanya yang pantas untuk dibanggakan. Untuk mengetahui siapa dan bagaimana kiprah Dian Pelangi, langsung kita lihat saja yuk profil lengkapnya!

Profil Dian Pelangi

simomot.com
simomot.com

Gadis belia kelahiran tahun 1991 ini merupakan salah satu perancang utama di perusahaan Dian Pelangi. Dian Pelangi sendiri adalah sebuah perusahaan busana muslim, yang saat ini cukup terkemuka di Indonesia.

Untuk menjadi seorang desainer, Dian Pelangi sempat sekolah di Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) dan ia pun menyelesaikan sekolahnya pada tahun 2008. Ia merupakan salah satu peraih nilai tertinggi saat kelulusannya.

Kiprah Dian Pelangi di Panggung Busana

internal-acceptance-movement.tumblr.com
internal-acceptance-movement.tumblr.com

Di Indonesia, Dian Pelangi tergolong desainer yang masih sangat muda, sehingga kehadirannya seperti membawa angin segar dan warna baru bagi panggung busana muslim. Ia termasuk desainer yang multitalenta.

Saat membuat desain busana, Dian Pelangi senantiasa terinpirasi dengan pelangi yang kaya akan warna. Oleh karena itu kita akan menemukan bahwa karya-karya dari Dian Pelangi itu kaya akan warna.

Selain itu, dalam merancang busana, Dian Pelangi senantiasa mengangkat budaya dan kekayaan Indonesia. Hal ini terlihat dari karya-karyanya yang menggunakan bahan-bahan kain khas dari negeri ini.

konfrontasi.com
konfrontasi.com

Bahan-bahan yang sering dipakai contohnya tie dye yang cerah, songket yang indah, sampai batik yang mewah. Wah, pastinya busana rancangannya Dian Pelangi jadi sangat oke punya tuh. Kain-kain Indonesia kan bagus-bagus.

Popularitas Dian Pelangi

islamindonesia.com
islamindonesia.com

Awal mula melejitnya popularitas dari Dian Pelangi setelah ia diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010. Setelah namanya melejit, ia pun mulai menjadi salah satu tokoh busana yang cukup berpengaruh.

Saat namanya sudah banyak dikenal orang, maka Dian Pelangi pun lebih mengibarkan sayapnya dengan menulis sebuah buku yang berisi kumpulan street style busana muslimah yang ia lihat di berbagai negara yang pernah ia singgahi.

Wah, kalau sudah punya buku seperti itu, pastinya Dian Pelangi makin terkenal aja ya. Selain itu, tentunya banyak orang yang bisa mengambil inspirasi dari melihat dan membaca bukunya.

Go Internasional

youtube.com
youtube.com

Selain berkiprah di panggung busana muslim Indonesia, Dian Pelangi pun sudah merambah ke mancanegara. Untuk desainer seusia Dian Pelangi, ini merupakan sebuah pencapaian yang patut dibanggakan.

Negara mana saja yang pernah dikunjungi? Pada tahun 2011 ia pernah diundang untuk menggelar pertunjukan busana muslim di salah satu negara di Eropa, yaitu Paris. Tepatnya, ia diundang untuk mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget.

Dengan di undangnya Dian Pelangi ke sana, maka ini membuktikan bahwa Dian Pelangi adalah salah satu desainer muda yang patut diperhitungkan, baik itu di Indonesia maupun di mancanegara.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *