Didin Hafidhuddin dikenal sebagai ustadz dan Guru Besar IPB dan Ketua Umum BAZNAS. Ia merupakan sosok pejuang zakat nasional yang lahir di Bogor pada tanggal 21 Oktober 195.

Banyak kegiatan yang dilakukannya sebagai ektua umum BAZNAS. Salah satunya adalah rumah sehat yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bawah.

Segala kebaikan dan inspirasi yang melekat pada sosoknya, patut kita tauladani agar kelak kita tak hanya menjadi seseorang yang beragama Islam saja, tetapi juga kaffah dalam keilmuan.

Back

1. Darah Biru Pesantren

Dalam dirinya mengalir darah biru pesantren, sebab masih keturunan keluarga besar Pesantren Gunung Puyuh dan Cantayan. Jenjang pendidikan diawali dari Sekolah Dasar Islam (lulus 1963), melanjutkan ke SMP (lulus 1966), dan SMA (lulus 1969).

Setelah itu Didin kuliah di Fakultas Syariah IAIN Syarief Hidayatullah, selesai pada 1979. Kemudian melanjutkan ke Program Pascasarjana IPB mengambil Jurusan Penyuluhan Pembangunan.

Jenjang S2 ini ditempuh hanya dalam waktu setahun, 1986-1987. Untuk memperdalam bahasa Arab, pada 1994 ia kuliah di Universitas Islam Madinah Saudi Arabia selama setahun.

ppsuika.net
Back