Diet ternyata bukan hanya memperhatikan apa saja yang boleh dimakan dan apa saja yang tidak. Saat kamu diet, kamu harus juga memperhatikan apa golongan darah kamu.

Ya, golongan darah menurut penelitian ternyata berpengaruh terhadap konsumsi tubuh. Ada beberapa bahan makanan yang kurang baik jika dikonsumsi oleh golongan darah tertentu.

Menurut penelitian tersebut, masing-masing golongan darah yanki A, B, O dan AB memiliki karakteristik masing-masing dalam hal pantangan makanan.

Jika ingin terus sehat dan tidak bermasalah, maka kamu harus memperhatikan apa golongan darah kamu dan pantangannya.

Kali ini kita akan membahas diet golongan darah AB.Orang dengan golongan darah AB cenderung memiki sistem pencernaan yang sangat buruk dibandingkan mereka dengan golongan darah lain.

Golongan darah AB merupakan gabungan dari golongan darah A dan B sehingga sistem kekebalan tubuh  sangat baik.

Kita tahu sebenarnya golongan darah AB adalah tipe golongan darah yang langka. Dan karena tipe golongan darah AB adalah gabungan antara golongan darah A dan B, maka diet makanannya pun sama. Yakni apa yang dihindari oleh golongan darah A dan B harus dihindari juga oleh tipe golongan darah AB.

1Makanan yang Dihindari

rickysetiawan.blogspot.com

Jika kamu adalah golongan darah AB maka kamu berarti tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna makanan dari protein hewan.

Maka dari itu hindari makanan-makanan seperti daging ayam dan sapi. Khusus daging ayam jika dikonsumsi golongan darah AB dalam jumlah banyak akan cukup berbahaya. Pasalnya daging ayam bisa memunculkan penyakit autoimun.

Selain daging hindari juga berbagai produk susu. Bagi golongan darah AB mereka rentan kelebihan lendir. Maka tak heran jika biasanya golongan darah AB menderita sinus dan infeksi telinga.

freshstmj.com
freshstmj.com

Dianjurkan agar golongan darah AB menghindari berbagai produk olahan susu seperti mentega, keju, es krim, termasuk susu murni itu sendiri.

Golongan darah AB sebaiknya menghindari beberapa jenis kacang dan biji-bijian seperti hazelnut, biji labu, biji bunga matahari, dan wijen.

Meski hampir semua jenis buah baik untuk golongan darah AB, namun ada beberapa jenis buah yang sebaiknya dihindari seperti mangga, pisang, alpukat, kelapa, belimbing dan jambu.

Jeruk adalah buah yang sebaiknya benar-benar dijauhi karena bisa mengiritasi lambung.

2Makanan yang Dianjurkan

infojajan.com

Meski beberapa daging dilarang bagi golongan darah AB, ada beberapa daging yang dianjurkan. Jadi jangan khawatir kamu yang memiliki golongan darah AB bakal dilarang sama sekali makan daging.

Daging-daging seperti daging kelinci, ayam kalkun dan domba cukup baik dikonsumsi oleh golongan darah AB. Produk turunan dari kambing pun bagus seperti susu kambing, keju dari susu kambing, dan yogurt.

Protein lain yang bisa golongan darah AB makan adalah tahu karena dapat membantu metabolisme tubuh bekerja lebih efisien dan gerakan usus meningkat.

tauhidnewsonline.wordpress.com
tauhidnewsonline.wordpress.com

Buah nanas juga baik dimakan karena membantu pencernaan dan meningkatkan gerakan usus. Untuk tujuan penurunan berat badan, AB harus menghindari gandum dan susu agar metabolisme bisa efisien.

3Menu Tanpa Efek

source: radaronline.co.id

Meski ada pantangan dan anjuran ada juga menu makanan yang kalau dimakan tidak akan menimbulkan efek.Beberapa makanan seperti aneka Cumi-cumi, ikan mas, kacang sayuran buncis, kacang merah, aneka roti beras, daun bayam, brokoli, selada boleh dikonsumsi.

Termasuk buah mentimun, labu, kentang, sayuran sawi, melon, buah jeruk, buah pir, buah kurma, buah jambu biji, buah mangga, tepung beras biasa, ikan Laut tuna juga boleh dikonsumsi.