Buat kamu yang ber golongan darah B, yang ingin diet sehat, yang ingin diet aman kamu harus tahu cara diet yang benar. Jangan asal diet saja, juga jangan asal ambil tips diet, karena diet golongan darah B berbeda dengan diet golongan darah A atau O.

Sebenarnya golongan darah B ini tidak terlalu bermasalah dengan makanan, karena golongan darah B adalah golongan darah universal, bukan golongan darah yang langka, tapi bukan berarti kamu yang golongan darah B asal-asalan dengan makanan.

Jika kamu ingin melakukan diet berdasarkan golongan darah maka kamu harus makan makanan yang banyak mengandung protein dan mengkonsumsi sedikit produk susu.

Selain itu, disarankan juga untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi udang, daging ayam, dan jagung. Sedangkan bahan herbal yang baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah ginseng.

Berikut dibawah ini makanan lezat, sehat dan tepat untuk diet golongan darah B.

1Makanan Laut

evanzulfiqar.wordpress.com

Apa yang tidak enak dengan makanan laut? Hampir semua enak dan lezat jika dimasak dengan tepat. Ikan salem, ikan salmon, ikan kerapu, ikan sarden dan telur ikan sangat baik untuk golongan darah B.

Makanan laut sangat baik untuk golongan darah B tapi tidak baik untuk golongan darah A.

2Daging, Keju dan Susu

infojajan.com
bisniskeuangan.kompas.com
bisniskeuangan.kompas.com

Daging merupakan makanan terbaik untuk diet golongan darah B. Dan jenis daging untuk diet adalah daging kambing atau domba, daging kelinci hingga daging rusa. Susu kambing juga bisa tapi jangan terlalu banyak.

Sementara untuk keju adalah keju yang dari kambing ,ricotta, mozarella dan dan feta. Untuk yoghurt bisa dikombinasikan dengan buah. Hmmm enak bukan?

3Makanan Kaya Protein

fafuerimmerfa.wordpress.com

Salah satu kemudahan diet golongan darah B adalah bisa menggunakan makanan yang kaya protein. Makanan pasaran yang mudah didapat dengan harga yang murah, contohnya tempe, tahu dan telur.

Makanan ini hampir menjadi makanan sehari-hari kita, tentu kalau kita mengolahnya dengan baik akan menjadi makanan yang baik untuk diet.

4Buah dan Sayuran

teropongbisnis.com

Mengkonsumsi beberapa jenis sayuran sangatlah baik buat kamu yang ingin diet . Sayur-sayuran yang baik utnuk dikonsumsi di antaranya adalah kecambah, kembang kol, bit, kubis, wortel, dan brokoli.

Sedangkan buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi adalah nanas, plum, pepaya, anggur, dan pisang.

5Kacang-Kacangan

sehatdokter.com

Kacang-kacangan juga baik untuk diet golongan darah B seperti kacang hijau, kedelai, kacang tanah juga kacang almond. Selain itu bubur gandum dan kenari hitam juga bisa.

6Herbal dan Minyak

klatenherbal.com

Untuk minyak yang diperbolehkan adalah hanya minyak zaitun, sedangkan herbal bisa jahe, pepermint, teh hijau dan ginseng.

Nah, itu makanan yang baik untuk diet golongan darah B, selain kita tahu makanan yang baik, kita harus tahu juga makanan yang kurang baik untuk diet golongan darah B. Bahkan sudah kategori dilarang, ini contohnya.

Minuman beralkohol, es krim, soda, daging ayam, bebek, kuda, babi, gurita, lobster, belut, kepiting. Juga telur bebek, telur puyuh dan telur angsa, jagung, delima, waluh, tomat, gandum dan kelapa.

Selain itu olahraga juga merupakan cara diet yang penting, olahraga yang bersifat moderat seperti berenang, balet atau menari, juga bisa berjalan kaki.

Nah, tidak sulit kan makanan diet untuk golongan darah B, selain makanannya mudah dan murah itu juga termasuk makanan yang sehat, lezat dan tepat. Selamat mencoba.

SHARE