Memiliki tubuh ideal adalah impian kebanyakan orang. Berbagai cara dan upaya dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang seimbang dengan tinggi badan. Mulai dengan cara minum obat pelangsing hingga diet ketat.

Nah, bagaimana agar tubuh ideal tanpa harus mengonsumsi obat-obatan tertentu? Diet bisa ditentukan berdasarkan golongan darah.

Orang bergolongan darah O cenderung rentan obesitas atau kegemukan. Walaupun demikian, orang bergolongan darah O bebas memakan berbagai jenis daging kecuali daging olahan.

Berikut ini merupakan trik membuat tubuh ideal untuk orang bergolongan darah O.

1Hindari Jenis Makanan Ini

notefika.files.com

Yang namanya pantangan, jangan coba-coba dilakukan ya. Apalagi soal makanan, keliru mengonsumsi saja bisa berakibat fatal bagi tubuh. Bagi kamu yang bergolongan darah O, wajib jauhi makanan yang terbuat dari gandum.

yukbisnis.com

Selain itu, orang bergolongan darah O juga tidak dianjurkan minum susu. Susu dipercaya semakin meningkatkan berat badan orang bergolongan darah O.

Untuk jenis sayuran, yang harus dihindari yaitu kacang merah, kubis, jagung, kol, kecambah, jamur, mentimun, kacang mede, dan kentang.

Hati-hati juga dengan makanan yang terlalu manis. Makanan yang terlalu manis akan menghambat pembakaran lemak di dalam tubuh.

Jenis makanan lainnya yang tidak boleh dikonsumsi orang bergolongan darah O, yakni sontong, cumi-cumi, kerang, kodok, gurita, dan yoghurt. Jika ingin program dietnya sukses, hindari makanan-makanan tersebut ya, guys!

2Olahraga di Pagi Hari

images.solopos.com

Olahraga adalah salah satu gaya hidup sehat. Jika ingin punya tubuh ideal, rajin-rajinlah berolahraga.

Olahraga jogging, bersepeda, lari, dan fitness, cocok untuk kamu yang bergolongan darah O. Pilihan senam aerobik cocok untuk kamu yang menyukai senam.

Sebaiknya, lakukan olahraga di pagi hari. Selain menunjang program diet, olahraga ini mampu membuat kamu selalu tampak bugar dan terhindar dari stress.

3Konsumsi Makanan Ini Selama Diet

ews.kemendag.go.id

Sebaiknya pilih sayuran hijau, seperti sawi, bayam, brokoli, kangkung, dan lain sebagainya. Sayuran hijau mengandung banyak serat, vitamin, serta rendah kalori sehingga mampu membantu menurunkan berat badan.

radaronline.co.id

Daging juga merupakan jenis makanan yang cocok dimasukan ke dalam menu diet orang bergolongan darah O. Pasalnya, tubuh orang bergolongan darah O mampu mencerna daging dengan baik.

Konsumsi daging yang dianjurkan untuk orang bergolongan darah O selama diet, yakni daging sapi, unggas, dan kambing. Orang bergolongan darah O boleh memakan daging ikan laut (seafood), kecuali cumi-cumi.

4Perbanyak Minum Air Putih

gigisusu.net

Jangan remehkan air putih. Pasalnya, air putih terbukti ampuh menurunkan berat badan seseorang yang bernama Saadillah Pulungan (18) hingga 72 kilogram dalam waktu 5 bulan.

Air putih cocok dijadikan menu diet bagi siapa saja, termasuk kamu yang bergolongan darah O. Minum lebih dari 4 liter air putih per-hari terbukti mampu meningkatkan pembakaran kalori saat berolahraga.

Disarankan minum air putih sebelum makan agar makanan yang kamu konsumsi tidak terlalu banyak. Utamanya, air putih bisa mengurangi konsumsi makanan berlemak.

Minum air putih saat merasa lapar juga perlu dilakukan agar kamu tidak perlu ngemil makanan yang lainnya kecuali air putih. Kalau biasanya kamu jajan, usahakan minum air putih saja ya, demi suksesnya dietmu.

Selama diet, sebaiknya tidak minum selain air putih. Kalau kamu bisa menjalani diet ini, dijamin dietmu sukses. Kamu juga akan dapatkan berat tubuh sesuai keinginanmu.