Apa kamu bertanya-tanya, bagaimana caranya mengurangi berat badan dalam waktu yang singkat? Diet mayo adalah jawaban yang kamu cari. Terutama kaum hawa yang begitu memerhatikan penampilan.

Sudah pasti mereka menginginkan bentuk tubuh ideal dan menarik. Bukan hanya itu, mereka juga ingin terlihat sehat dan bugar tentunya dengan penampilan yang cantik.

Lalu, apa itu diet mayo? Nah, diet mayo yang sedang populer di kalangan wanita ini merupakan program diet yang dibuat oleh Mayo Clinic, salah satu situs kesehatan yang terkenal di Amerika Serikat.

informasidiet.com
informasidiet.com

Diet mayo dilakukan selama 13 hari dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Diet ini tidak dilakukan sesuka hatimu begitu saja. Karena metode diet mayo memiliki aturan yang harus kamu perhatikan dan patuhi.

1Dilarang Mengonsumsi Garam

www.garam.co.id

Selama menjalani diet mayo, kamu dilarang untuk mengonsumsi segala jenis makanan dan minuman yang mengandung garam. Apabila pantangan ini dilanggar sebelum hari ke-13, maka kamu harus mengikuti konsekuensinya, yakni mengulang kembali diet mayo mulai dari hari pertama.

Maka dari itu, siapkanlah mental serta niat yang kuat serta waktu yang longgar untuk menjalani diet ini. Karena, kamu harus konsisten menjalaninya selama 13 hari berturut-turut.

Kenapa kamu dilarang untuk mengonsumsi garam? Karena garam yang kamu konsumsi ketika masuk ke dalam tubuh dapat menambah volume air dan air merupakan salah satu penyebab kegemukan.

2Hindari Makanan yang Digoreng

id.openrice.com

Hampir semua metode diet melarang para pelakunya untuk mengonsumsi gorengan, karena makanan yang telah digoreng itu bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga buatlah menu makanan yang diolah dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang.

Dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal ketika menjalani diet ini.

3Makan Maksimal Pukul 18.00

www.jendelasarjana.com

Ketika diet mayo, kamu harus mengikuti jadwal yang telah tersedia, begitu juga dengan waktu makan. Jadwalnya terbagi menjadi tiga, yakni sarapan, makan siang dan makan malam.

Nah, batas makan yang diperbolehkan saat melakukan diet mayo adalah jam 18.00. setelah itu kamu hanya diperbolehkan minum air putih saja.

Jangan sampai kamu lupa untuk tidak makan setelah jam 18.00 ya.

4Perbanyak Minum Air Putih

uvic-share.blogspot.com

Jangan sampai kamu kekurangan minum ketika mengikuti diet mayo. Air putih penting untuk kamu konsumsi minimal 8 gelas sehari. Supaya kamu tidak mengalam konstipasi dan kekurangan cairan, maka bawalah selalu air minum dimanapun kamu berada.

5Diet Mayo Satu Kali dalam Satu Tahun

acehraya.co.id

Diet mayo hanya diperbolehkan dilakukan dalam waktu satu kali setahun. Jika kamu ingin tetap mengonsumsi makanan sehat, setelah diet mayo ini kamu bisa melakukan maintenance pada diri kamu sendiri dengan menyiapkan menu bergizi untuk dikonsumsi.

Jika kamu mematuhi beberapa aturan yang telah dibuat itu, kamu bisa saja menurunkan berat badan antara 5-8 kg selama 13 hari. Untuk membentuk tubuhmu dengan lebih baik, kamu juga bisa berolahraga saat melakukan diet mayo.

Agar terlihat lebih bugar dan memiliki stamina yang baik, jadi dengan diet kamu tidak akan menjadi lemas justru semakin bertenaga.

Namun, setelah diet selesai, jangan langsung “balas dendam” dengan mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat. Kamu juga perlu untuk mengatur asupan makanan yang akan masuk ke tubuhmu.

Selesai melakukan diet mayo bukan berarti kamu bebas untuk membuat dirimu menjadi gemuk karena makan dengan berlebihan.

Apa kamu tertarik untuk melakukan diet mayo ini? Selamat mencoba.