Warga Yogyakarta mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok bernama lengkap Dimas Dias ini. Ya, dia adalahs eorang pemuda tangguh yang berprofesi sebagai penjual pulsa keliling.

Tak lelah langkahnya menyusuri jalanan demi menjajakan pulsa dari beberapa operator selular kepada orang-orang di sekitarnya.

Dengan modal seadanya, dan mungkin pembeli yang juga tak banyak, Dimas, panggilan Dimas Dias, tak pernah putus asa dan terus semangat untuk menjajakan dagangannya tersebut.

Dimas memilih berjualan pulsa karena dia beranggapan bahwa saat ini pulsa telepon banyak sekali dibutuhkan oleh orang-orang yang hampir semua memiliki telepon genggam.

Dimas sering ditemui warga sekitar berjalan menjajakan pulsa di sekitaran Bachiro, Lempuyangan, dan bisa lebih jauh dari itu.

1Dimas Hanya Memiliki Modal Seadanya

kreasitour.blogspot.com

Cara Dimas berjualan cukup unik. Ketika semakin banyak penjual pulsa mendirikan kios, Dimas yang tak punya cukup modal hanya mampu menjajakan pulsanya dengan berjalan.

Dia membuat sebuah tulisan “JUAL PULSA” dan tertera namanya Dimas Dias serta nomor teleponnya 082339597882 di sebuah kertas yang ditempel di kardus, dikalungkan di lehernya.

Dia juga membawa tas ransel butut tempat menyimpan beberapa perlengkapannya, dan membawa telepon genggam model lawas sebagai alat transfer pulsanya.

2Dimas Ternyata Memiliki Kekurangan

tribunjogja.com

Sepintas saja sudah terlihat bagaimana sosok Dimas ini. Pemuda ini ternyata sedikit memiliki kekurangan secara fisik.

Namun dengan kekurangan tersebut, tak lantas membuat Dimas putus asa dan lebih memilih menjadi peminta-minta dengan belas kasihan orang.

Dimas nyatanya lebih semangat dalam memilih bekerja daripada menjadi seorang peminta-minta.

Dengan kekurangan yang dimilikinya tersebut, kadang membuat Dimas agak kesulitan dalam menekan-nekan tombol di telepon genggamnya saat mentransfer pulsa.

Namun hal tersebut tak membuat Dimas menyerah, dia yakin bahwa Tuhan telah mengatur rezekinya dan tugas dia adalah terus berikhtiar dalam mendapatkannya dengan halal.

3Dimas Ingin Naik Haji

tribunjogja.com

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, namun Dimas bekerja seperti itu untuk membantu keluarga dan ada satu impian besar yang ingin dicapainya.

Ya, Dimas ingin sekali bisa naik haji.

Di saat banyak orang dengan mudahnya naik haji, Dimas harus mengalami kesulitan seperti itu.

Bisa kita bayangkan bahwa penghasilan penjual pulsa itu hanya berapa. Apalagi Dimas juga sering sepi pelanggan. Berapa lama dia harus mengumpulkan uang untuk naik haji?

Namun luar biasa, bahwa Dimas tak pernah putus asa!

Dia sangat optimis bisa naik haji, dengan terus bekerja secara semangat, rajin beribadah, serta ikhlas menjalani kehidupan ini.