boredpanda.com

National Geographic Menyebut Obyek Foto ini Sebagai Tempat Paling Indah di Bumi

Posted on

Tidak berlebihan mungkin saat National Geographic Traveller menyebut tempat ini sebagai tempat paling indah yang ada di Bumi. Pada kenyataannya Dingle memang memiliki pesona alam yang menakjubkan.

Dingle adalah sebuah kota di County Kerry, Irlandia. Satu-satunya kota di Semenanjung Dingle yang dengan bersentuhan dengan Pantai Atlantik. Dingle berada kira-kira 50 kilometer barat daya dari Tralee dan 71 kilometer barat laut dari Killarney.

Penduduk kota sangat mengandalkan pariwisata sebagai sektor ekonomi utama. Selain itu, kota yang berpopulasi 2000-an penduduk ini juga mengandalkan sektor pertanian dan perikanan.

Wisatawan dapat menikmati keindahan alam di sepanjang wilayah Dingle, seperti tebing karang, pegunungan, juga desa tradisional yang kebanyakan mereka adalah petani atau peternak.

Tempat ini menjadi magnet bagi para fotografer, dinilai banyak obyek alam di Dingle yang sangat fotogenik. Tidak terkecuali bagi Allen Kiely, fotografer muda ini banyak mengambil gambar indah dari daerah Dingle.

Ingin tahu seperti apa hasil karya Allen Kiely dalam membidik obyek foto Dingle? Berikut gambar-gambarnya.

Sisa Bangunan di Tepi Lautan

boredpanda.com
boredpanda.com

Jalan yang menyusuri lautan Atlantik, terdapat obyek yang menarik perhatian Kiely untuk berhenti dan mengambil gambar. Sebuah obyek sisa bangunan rumah yang masih berdiri persis di tepi lautan atlantik.

Mungkin pemiliknya dulu sangat suka hidup di pantai walaupun bahaya bisa datang kapan saja.

Peternak Domba di Dingle

boredpanda.com
boredpanda.com

Para penduduk pedesaan di Dingle banyak yang bekerja sebagai peternak domba. Tidak salah jika Dingle menjadi penghasil daging dan bulu domba yang tinggi di Irlandia.

Seorang peternak nampak sedang menggiring dombanya bersama anjing pengawas. Mengingatkan kita pada film animasi lucu shaun the sheep.

Tebing Jurang Dingle

boredpanda.com
boredpanda.com

Berbatasan langsung dengan lautan atlantik, sepanajang wilayah Dingle banyak dijumpai tebing-tebing tinggi di tepi laut Atlantik. Walaupun sangat curam ada saja rumah penduduk yang ada di sekitar tebing itu.

Gambar menawan sunrise di salah satu tebing di Dingle. Harmoni warna laut, matahari, awan, dan langit. Tidak jauh dari sana ada rumah penduduk yang menghadap langsung ke arah lautan lepas.

Pegunungan Dingle

boredpanda.com
boredpanda.com

Wilayah pegunungan dan bukit-bukit juga menyelimuti sebagian daratan di Dingel. Kiely mengambil gambar dengan pesona pegunungan yang cantik.

Warna kontras antara satu gunung yang gelap tertutupi cahaya dengan gunung yang diterangi cahaya.

Obyek Fotogenik Paling Lengkap

boredpanda.com
boredpanda.com

Satu obyek terbaik yang berhasil diambil Kiely di Dingle. Pemandangan paling komplet dengan pegununungan, jalanan, lautan, dan sunset matahari. Warna biru langit dipadu dengan cahaya kekuningan, pasti akan membuat semua orang kagum.

Touring di Rute Pegunungan

boredpanda.com
boredpanda.com

Rute jalan di Dingle yang banyak melewati daerah pegunungan. Kiely mengambil gambar mobil tua hitam miliknya yang masih sanggup berjalan dijalanan bergelombang. Dengan background pegunungan indah di bawah tebalnya awan di langit.

Tebing Karang Es

boredpanda.com
boredpanda.com

Laut Atlantik dengan suhu yang dingin, yang memiliki banyak es di dalamnya seperti Gulf Stream. Tebing karang di Dingle juga nampak diselimuti es di sebagian bawah tebing. Suhu udara di sana tidak memungkinkan untuk orang berenang atau menyelam.

Sunset di Dingle

boredpanda.com
boredpanda.com

Kiely mengambil obyek gambar sunset di pegunungan Dingle. Tampak awan tebal yang menutupi sinar. Namun sinar yang bocor nampak menyorot terang kerah pegunungan.

Bebatuan Menyambut Matahari

boredpanda.com
boredpanda.com

Bebatuan indah di tepi lautan yang begitu cantik, seperti menyambut terbitnya matahari yang menjelang

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *