fau2i.blogspot.com

Istri Wajib Baca! 3 Hal Ini Saja yang Boleh Disembunyikan dari Suami

Posted on

Salah satu kunci rumah tangga bahagia adalah kejujuran, dimana kejujuran ini juga merupakan bagian dasar dalam membina rumah tangga.

Tidak hanya suami yang harus selalu jujur, tapi istri pun juga harus. Jika salah satu pasangan tidak jujur maka keharmonisan rumah tangga akan terganggu, yang ujung-ujung nya perceraian.

Setiap istri harus paham, bahwa suami berhak tahu semua apa yang ada dalam dirinya, namun ada beberapa hal yang suami boleh tidak tahu.

Kira-kira apa saja guys? yuuk disimak

Menyembunyikan Amalan Shaleh

gambartop10.blogspot.com
gambartop10.blogspot.com

Seorang istri diperbolehkan menyembunyikan amalan yang ia lakukan, tapi jika amalan puasa sunnah, maka ia harus ijin ke suami terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan jika sudah ijin maka suami akan lebih menghormati.

Amalan shaleh memang seharusnya disembunyikan, tidak diberitahukan kepada siapapun, karena ini hubungannya bukan dengan manusia tapi dengan ALLAH.

Menyembunyikan amaan shaleh juga mengurangi dan menghindari sifat pamer kepada manusia, sehingga amalan tersebut dapat diterima dan dicatat oleh malaikat.

Menyembunyikan Aib

aboutlove99.blogspot.com
aboutlove99.blogspot.com

Aib boleh disembunyikan kepada suami, karena jika diberitahukan nanti akan akan menyebabkan suami marah dan berpengaruh pada rumah tangga yang telah lama dibina.

tapi bukan berarti aib itu akan terus dilakukan, istri wajib melakukan mengehentikan atau menutupi dengan amalan shaleh.

Menyembunyikan Kemaksiatan yang Terjadi Antara Dia dengan Allah

akhwatindonesia.net
akhwatindonesia.net

Hal yang ketiga dan terakhir bagi seorang istri, yang diperbolehkan untuk ia sembunyikan adalah kemaksiatan antara dia dengan ALLAH. Karena sekali lagi ini tidak ada hubungannya dengan manusia.

ALLAH juga telah memerintahkan bahwa manusia yang bermaksiat denganNYA agar disembunyikan layaknya sebuah amalan.

Hal ini juga dijelaskan melalui hadits Rasulullah.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Muslim di dalam Shahihnya dari Abu Hurairah RA, bahwa Nabi SAW bersabda” “Setiap umatku yang bermaksiat akan diampuni, kecuali mereka yang terang-terangan bermaksiat.

Sesungguhnya yang termasuk terang-terangan ialah jika seseorang melakukan satu perbuatan (maksiat) di malam hari, kemudian tiba pada pagi harinya –sementara Allah sudah menutupi perbuatan tersebut- ia berkata,

‘Wahai Fulan semalam aku telah berbuat begini dan begini.’ Padahal malam itu Allah tetap menutupi perbuatannya, namun pagi harinya dia justru menyingkap penutupan Allah tersebut dari dirinya.”

Demikian 3 hal saja yang diperbolehkan istri untuk disembunyikan kepada suami, selebihnya istri harus jujur jika ditanya, tidak menutup-nutupi apapun kepada suaminya, demi kebaikan rumah tangga.

Semoga bermanfaat

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *