Rumah tangga ideal yang jauh dari masalah rasanya tidak ada dan tidak mungkin. Setiap rumah tangga pasti mempunyai masalah, baik itu masalah ekonomi, masalah bertetangga. Bahkan masalah hubungan suami dan istri itu sendiri.

Setiap seorang istri tentu mempunyai rasa takut, khawatir terhadap sesuatu yang di luar jauh yang ia bayangkan, Hal ini lah kadang yang membuat istri merasa stres dan ingin marah.

Berikut beberapa hal yang ditakuti oleh sebagian besar seorang istri.

1Kekerasan

cantik.co.id

Sebagai wanita yang ditakdirkan lemah, memang kekerasan menjadi hal yang paling menakutkan baginya, karena memang dia tidak bisa melawan, dia juga minim insting untuk melawan.

Jika seorang suami yang seharusnya sayang, lembut dan halus kepada istri tapi malah kasar dan melakukan kekerasan, akan membuat istri trauma sepanjang hidupnya, catat ya para suami.

Tapi kekerasan ini kadang memang bukan salah suami semata, jika istri terbukti bersalah besar maka jika terjadi kontak fisik, jangan melulu salahkan seorang suami.

2Perselingkuhan

news.okezone.com

Selingkuh merupakan bagian yang ditakuti para istri, karena dengan selingkuh berarti telah menyakiti hatinya, mengkhianati cinta dan janji di pernikahannya.

Memang sebagian besar selingkuh ini dilakukan oleh para lelaki, yang rata-rata lebih besar nafsunya daripada wanita.Tapi para lelaki itu tetep berpikir, jika tidak ada sebab maka juga tidak ada akibat, tidak ada selingkuh tanpa ada sebab yang jelas.

3Poligami

sehatmagz.com

Sebagian besar istri memang sangat tidak setuju dengan poligami, mereka membuat sejuta alasan tentang poligami. Tapi hal ini tetap menjadi ketakutan seorang istri, karena bisa saja suami poligami dengan diam-diam.

Secara suami memang tidak wajib ijin ke istrinya untuk melakukan hal ini. Disinilah letak pentingnya komunikasi antara suami dan istri.

4Lebih Condong ke Yang Lain

duniafitnes.com

Memang suami rata-rata akan merasa nyaman ketika bertemu dengan temannya, , entah sekedar nongkrong, ngopi atau ngomong bisnis. Atau juga suami lebih menyukai hobi pribadi diluar rumah.

Hal ini kadang cukup membuat istri kebingungan, karena suami lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang lain atau aktifitas lain di luar aktifitas keluarga.

Untuk itu komunikasi secara continue memang diperlukan untuk menghindari hal semacam itu. Tidak hanya komunikasi, seorang istri harus pandai dalam melayani suami, sehingga suami akan betah ketika bertemu dengan istri dan keluarganya.

5Takut Suami Tidak Cocok dengan Ortu

wongwadon.com

Hal ini sudah menjadi barang umum, istri banyak takut terjadi hal semacam ini. Apalagi jika masih tinggal bersama, tentu ketakutan dan kekhawatiran akan terus membayangi.

Jika suami tidak cocok dengan orang tua, maka hubungan akan tegang, repot dan tidak bebas mau pergi kemana atau aktifitas apa.

6Takut Suami di PHK

kaltim.prokal.co

Istri memang takut jika suaminya di PHK, apalagi jika sudah punya anak, istri akan berpikir keras jika suami di PHK dan kebutuhan keluarga semakin banyak.

Semoga bermanfaat ya