Setelah berkembangnya berbagai do it yourself (DIY) ideas yang populer di media online. Dalam artikel ini kamu akan diperkenalkan dengan DIY pot bunga. Berbagai kreasi pot bunga yang unik, menarik, dan penuh warna.

Penasaran? Berikut 9 DIY pot bunga yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Jangan lupa untuk mempersiapkan pot bunga berbagai ukuran sesuai dengan ide DIY pot bunga yang ada pada artikel ini.

1Wadah Alat Lukis dan Alat Tulis

blog.furnishmyway.com

Kamu bisa mengubah pot bunga berukuran kecil atau sedang sebagai wadah alat tulis atau alat lukis. Untuk mempercantik DIY pot bunga ini kamu bisa mewarnai bagian luar dan dalam pot bunga dengan cat minyak.

2Tempat Makan Burung Liar

architecturendesign.net

Cantik bukan? Dengan sedikit modifikasi, kamu bisa membuat pot bunga menjadi tempat makan burung liar atau burung merpati kamu sendiri yang telah jinak. Hiasan patung burung kecil semakin membuat DIY pot bunga ini menjadi lebih menarik.

3Bunga Kain dan Benang

craftsy.com

Nah, kalau kamu bosan dengan vas bunga biasa yang ada di meja ruang tamu kamu. Kamu bisa coba cara yang satu ini. Pot berukuran kecil yang dihias dengan gumpalan kain wol berwarna hijau dan bunga kain warna-warni yang indah.

4Lilin Bunga Romantis

pinterest.com

Kreasi DIY pot bunga yang satu ini sangat pas buat pasanganmu yang sangat menyukai bunga dan candle light dinner yang romantis. Cukup makan malam di halaman rumah sendiri untuk merayakan weeding anniversary akan tetap menjadi momen yang spesial.

5Hiasan Kamar Anak

kheo.net

Kamu bisa membuat kreasi DIY pot bunga yang satu ramai-ramai bersama pasangan dan anak-anak kamu. Akan menjadi hiasan kamar yang lucu dan penuh warna untuk anak-anak kamu.

Kamu bisa memuat motif lebah dengan warna identik hitam dan kuning, kodok dengan warna hijau, kupu-kupu, siput, dan berbagai kreasi lainnya sesuai dengan binatang kesukaan anak kamu.

6Manusia Pot

msuhomes.com

Kamu mungkin punya sepeda kecil beroda tiga bekas anakmu yang kini telah dewasa. Kamu bisa ’mendandani’-nya dengan rangkaian pot menyerupai manusia. Jadilah DIY pot bunga kamu ini seperti manusia. Unik bukan?

Sebagai bagian kepalanya, pot diposisikan menghadap atas dan bisa kamu tanami dengan bunga. Hasilnya akan sangat cantik dan indah saat bunga yang kamu tanam mulai mekar dengan segar dan lebar.

7Pot Fashion

bystephanielynn.com

Nah, kalau pot bunga yang satu ini benar-benar digunakan sesuai kegunaan utamanya, sebagai pot bunga. Bedanya, kamu bisa menghiasnya dengan kain bekas yang kamu potong sesuai ukuran pot.

Kemudian kamu jahitkan kancing bekas dengan benang warna-warni sebanyak yang kamu mau. Posisikan seolah pot bunga ini memakai baju yang cantik. Bagaimana? Hasilnya Menarik dan tidak terduga bukan?

8Chandelier

crnobelo.com

Kamu bisa membuat kreasi berbentuk chandelier yang cantik dengan pot berukuran kecil. Chandelier yang biasanya digunakan sebagai gantungan lampu, kini bisa kamu ubah menjadi tanaman bunga yang merambat indah ke segala arah.

9Alat Bakar

architecturendesign.net

Bagaimana menurut kamu DIY pot bunga yang satu ini? Keren bukan? Mengubah pot bunga menjadi media bakar keluarga. Kamu bisa berkumpul bersama keluarga saat akhir pekan dan membakar daging ayang atau daging kambing.

mokavilag.com
mokavilag.com

Dalam gambar tersebut alat bakat yang digunakan menggunakan sumber daya listrik yang ditempatkan di bagian bawah pot bunga. Kemudian dilengkapi juga dengan penutup di atasnya.

SHARE