Pecinta fashion pasti kenal dua sosok desainer yang satu ini. Mereka adalah Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Duo desainer yang malang melintang di kelas mode internasional.

Keduanya lalu mendirikan rumah mode bernama Dolce & Gabbana pada tahun 1985. Markasnya ada di Milan, Italia. Sudah puluhan produk fashion dihasilkan dan menyebar ke seluruh belahan dunia.

Deretan artis ternama yang pernah menjajal karya besar Dolce dan Gabbana di antaranya, Madonna, Gisele Bundchen, Monica Belluci, Anggun C Sasmi, dan lain-lain.

Kini, untuk pertama kalinya, kedua desainer kondang itu merilis koleksi jilbab dan abaya. Target mereka ke depan, karya tersebut bisa dikenakan kalangan muslim Timur Tengah.

Merek koleksi abaya mereka diberi merek The Abaya Collection : The Allure of the Middle East. Koleksi terbarunya ini sudah mulai dijual sejak awal Januari 2016.

Kamu bisa menemukan hijab ala Dolce dan Gabbana di semua toko di Timur Tengah. Juga di beberapa kota besar di dunia, yaitu Paris, London, Milan, dan Munich.

Dolce dan Gabbana memang identik dengan rilisan koleksi fashion-nya yang ditargetkan untuk daerah tertentu, seperti pada Bulan Oktober 2014. Mereka mengeluarkan koleksi fashion yang diinspirasi dari Moskow.

Kalau karya hijabnya, kedua desainer ini menampilkan 14 busana jilbab dan abaya. Meski sempat mengejutkan dunia fashion, namun karya fashion muslim tersebut bukan pertama kalinya bagi Dolce dan Gabbana.

Dua tahun lalu, mereka pernah mempertunjukan koleksi busana tertutup lengkap dengan penutup kepala sebagai koleksi winter 2014 di Milan.

Konsistensi duo desainer ini dibuktikan dengan kemunculan koleksi terbarunya berupa abaya. Abaya adalah gaun yang mirip jubah dan biasa dikenakan wanita muslim yang menutupi bagian wajah, tangan dan kaki.

Tak hanya itu, mereka juga merilis jilbab yang bahannya dari sheer georgette dan kain tenun satin. Jilbab tersebut didesain untuk pasaran di Timur Tengah.

Dolce dan Gabbana memang sangat menyukai model pakaian perempuan dari Timur Tengah. Sangat tertutup tapi terlihat mewah. Beberapa jilbab dan abaya didesain bermotif-motif dan penuh warna.

Sesuai prediksi fashion dunia, tahun 2019 mendatang akan semakin banyak perempuan yang memakai hijab. Itulah sebabnya desainer handal, Dolce dan Gabbana turut andil dalam merancang jilbab dan jubah longgar.

Kerennya lagi, tahun 2020 nanti dunia fashion muslim diprediksikan akan mengalami pertumbuhan cepat dengan nilai lebih dari 200 miliar poundsterling.

1Gaun Hitam dan Beige Panjang

boredpanda.com

Dolce dan Gabbana sangat cerdas memadukan gaun hitam dan beige panjang yang dibuat dari bahan georgette dan kain charmeuse. Koleksi ini merupakan koleksi spring summer 2016.

2Print Bunga dan Lemon

boredpanda.com

Ada yang istimewa dari fashion muslimah besutan Dolce dan Gabbana ini. Mereka selalu menampilkan aksen print bunga dan lemon meskipun paletnya berwarna hitam netral.

boredpanda.com
boredpanda.com

Gaun tersebut dibuat dari georgette tipis dan satin charmeuse. Fashion ini dipersembahkan untuk pasar di Timur Tengah yang kini tengah melambung naik.

3Abaya Moderen

boredpanda.com

Warna monokrom melengkapi keindahan abaya ini. Kesan elegan muncul dari material sutra dan katun yang dilengkapi dengan detil lace sebagai aksennya.

4Dominan Hitam

boredpanda.com

Koleksi abaya Dolce dan Gabbana didominasi palet warna hitam. Hitam merupakan ciri khas gaun wanita asal Timur Tengah.

boredpanda.com
boredpanda.com

Lagi-lagi Dolce dan Gabbana menunjukan keunikan karyanya dengan membuat sentuhan motif dalam balutan palet hitam sebagai pemanis.

5Motif Paisley

boredpanda.com

Sisi kain dari kerudung hingga busana yang dikenakan didesain dengan motif paisley. Pilihan nude ditambahkan sebagai variasi. Tak lupa warna hitam disisipkan untuk ornamen gaun modest wear ini.