Drag Racing yang Paling Nyeleneh dan Super Unik yang Pernah Ada

Sekilas balapan ini terlihat mudah, hanya melaju di jalan lurus tanpa harus bermanuver dan cornering di setiap tikungan. Balapan ini juga tidak perlu bertarung salip-menyalip dengan rival.

Anggapan yang keliru tentang balapan drag racing, balapan ini tidak semudah yang dibayangkan. Butuh jam terbang tinggi dan teknik yang mumpuni untuk dapat ‘ngacir’ kencang di jalanan.

Teknik yang paling krusial dan sulit adalah saat melakukan start. Menjaga keseimbangan dalam kecepatan tinggi perlu keahlian, teknik dalam menaikkan gigi juga tidak sembarangan.

Balapan ini adalah tempatnya para pecinta kecepatan. Bahkan kecepatannya motor dan mobil drag terbaik bisa mengalahkan top speed dari motor tercepat MotoGP dan mobil F1

Baru-baru ini motor drag tercepat yakni Dodge Tomahawk punya catatan waktu paling ‘ganas’ yakni mencapai 560 km/jam. F1 dan MotoGP disikiat abis kalau masalah adu cepat dengan drag racing.

Tapi dalam industri pertunjukan, drag racing tidak harus selalu konvesional dengan hanya membalap motor dan mobil saja. Kendaraan-kendaraan unik dan tidak biasa juga sering dipertunjukkan di jalan aspal.

Yang ikut drag racing tidak harus secepat mobil sport, bahkan tidak harus beroda. Tujuannya satu, menghibur dan memuaskan para penonton. Berikut ini balapan-balapan drag racing yang tidak biasa dan paling unik yang pernah ada.

1Drag Racing Snowmobile

prweb.com

Kendaraan yang biasa melaju di medan salju, tiba-tiba menjadi mesin drag racing yang sangat cepat di jalan raya. Bahkan ada snowmobile yang sudah dimodifikasi memiliki kecepatan sampai dengan 210,08 mph.

Ada yang masih menggunakan landasan apa adanya sama seperti ketika di salju, tapi untuk balapan resmi hampir semuanya mengganti landasan papan seluncur menjadi roda kecil di depan, seperti gambar di atas.

Sedangkan untuk landasan belakang masih sama menggunakan roda rantai seperti snowmobile umumnya.

youtube.com
youtube.com

Dalam gambar di atas seorang pembalap drag racing snow mobile menjajal adu kecepatan dengan mobil sport ferrari F430. Hasilnya snowmobile memenangkan sekali dan kalah sekali dari Ferrari. Hasil yang mengejutkan bukan?

2Drag Racing Traktor

youtube.com

Ada-ada saja yang punya ide ini. Traktor yang harus untuk bekerja membajak lahan, eh malah sekarang menjadi kendaraan drag racing yang di adu di jalan aspal.

Ternyata penontonnya banyak juga seperti gambar di atas, soalnya ini pasti unik dan lucu.

Biasanya traktor sangat pelan jalannya, karena memang petani harus hati-hati mengolah lahannya. Tapi dalam balap drag racing, traktor modifikasi ternyata bisa mencapai kecepatan lebih dari 100 mph.

youtube.com
youtube.com

Salah satu traktor cepat adalah traktor kubota modifikasi seperti gambar di atas. Hebatnya traktor dengan kendali dari jauh itu bisa mengalahkan mobil pick up Mistsibushi dalam pertarungan drag jarak dekat.

3Drag Racing Truk Super

trucktrend.com

Biasanya kendaraan drag dibuat seringan mungkin agar bisa melaju dengan cepat tanpa hambatan beban. Tapi apa jadinya jika drag racing menggunakan kendaraan sebesar truk untuk adu kecepatan?

Balapan drag racing ini sangat digemari di Amerika, dengan kesangaran ukuran truk, juga suara besarnya menambah seru balapan. Apalagi mesin truk ini sudah dimodifikasi menjadi mesin jet yang super cepat.

thethrottle.com
thethrottle.com

Untuk truk dengan mesin jet mempunyai kecepatan yang luar biasa, top speed-nya bahkan bisa mencapai 300 mph. Tidak salah jika truk ini disebut dengan jet truk. Lihatlah gambar di atas, mesin besar sampai mengeluarkan api di atas dan di belakang truk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here