Diskon dimana-mana, lewat sedikit bertebaran tulisan sale 70 bahkan sampai + 20 persen. Waw banget kan? Ngga mungkin kamu bisa berpaling dari diskon yang bertebaran dimuka bumi ini.

Inilah yang menyebabkan kamu lupa menyisihkan uang untuk tabungan, karena terlena oleh diskon di pasar. Huhuhu.

Tapi kamu harus tahu guys, kalau barang-barang yang biasa kamu beli dengan harga diskon itu punya rahasia tersendiri lho. Ngga mungkin dia didiskon tanpa sebab, untuk itu kamu perlu tahu kenapa barang-barang tersebut didiskon sampai harga membumi. Hehe.

1Barang Bekas

www.hariandepok.com

Ya namanya juga bekas, ngga mungkin semahal harga baru dong. Bekas dipake orang jelas saja harganya didiskon, sebab siapa yang sudi memakai barang bekas jika harganya masih melangit. Bahkan barang bekas ini bisa didiskon mencapai 50 persen lho.

Apalagi kalau barang bekasnya Isyana, ngga bakalan nolak kan? Wkwk.

2Reject

www.tokopedia.com

Barang reject adalah barang yang gagal masuk ke pasaran, alias memiliki kecacatan saat dilakukan penyortiran. Makanya harga barang reject ngga setinggi harga aslinya, karena ngga semua orang mau pakai barang reject.

Sehingga ia tidak layak masuk pasar tapi justru masuk ke lemari kamu dengan harga diskon. Wkwkwk.

3Barang Lama

blog.lazada.co.id

Barang lama atau sudah tidak uptodate lagi pasti ngga banyak peminatnya, kecuali barangnya udah lama banget atau sudah puluhan tahun tidak ada yang meliriknya mungkin ini akan menjadi barang langka. Wkwkwk.

Tapi kalau barangnya hanya tertinggal 1 atau 2 tahun sih harus didiskon supaya ada yang membelinya. Dan ternyata kamulah pembeli itu. haha.

4Udah Mau Expired

hompimpa.id

Ada juga barang yang didiskon dengan alasan, barang itu sebenernya udah kadaluarsa tapi masih bisa dimakan. Atau gak, barangnya udah tinggal itungan jam bisa kadaluarsa. Tapi kalo kamu kan pemakan segala, jadi gak peduli ya, yang penting kenyang.

5Lagi Promo

gaptex.com

Kalau ada toko, atau produk baru yang belum lama muncul biasanya mereka akan menawarkan harga promo alias diskon.

Ini dimaksudkan agar barang dagangan mereka terpasarkan dengan baik, lalu dikemudian hari kamu akan kembali lagi kesana untuk membeli beberapa barang dengan harga asli karena dia sudah selesai dengan masa promonya. Wkwkwk.

6Ada Moment Tertentu

www.mediasemarangonline.com

Namanya juga mau nyambut Natal atau Lebaran, pasti butuh yang baru-baru terutama pakaian, nah karena momen natal dan lebaran inilah yang bikin para penjual itu langsung mengumbar diskon kepada kamu semua.

7Kerja Sama dengan Kartu Kredit

blog.duitpintar.com

Kalo kamu suka pergi ke mal, pasti sering banget ada banner yang nampilin diskon promo tapi ada syaratnya. Apa syaratnya? Syaratnya adalah kamu harus melakukan pembayaran dengan kartu kredit tertentu buat dapetin diskonnya. Kerjasama yang baik ya.

Jadi kamu akan tergiur dengan diskon tersebut dan jika kamu belum memiliki kartu kredit kamu akan langsung mendatangi bank untuk membuat kartu kredit. Untuk apa? Untuk mendapatkan harga diskon. Ckckck.

8Tokonya Mau Gulung Tikar

blog.hayanufus.com

Ups! Ada ya toko yang masih pakai tikar? Wkwkwk.

Bukan gitu guys, gulung tikar adalah bahasa lain dari tutup atau berhenti. Nah bisa jadi untuk menghabiskan barang-barang dagangannya pemilik toko akhirnya membuka harga diskon. Supaya barang dagangannya habis tak tersisa.

Kan sayang kalau sisa padahal masih bisa menghasilkan beberapa lembar uang.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan beberapa alasan barang diskon yang biasa kamu beli. So, tetap enjoy berbelanja dan jangan lupa menabung ya guys.

SHARE