Kelahiran anak pertama merupakan momen yang paling ditunggu bagi suami istri baru. Tidak heran jika anak pertama kadang diberi kasih sayang yang melimpah, banyak dipertemukan dengan dunia barunya, tentu sebelum datang momongan berikutnya.

Hal ini membuat sifat anak pertama memiliki sifat yang agak berbeda dengan saudara lainnya. Ini dia fakta tentang anak pertama, check this out Guys!

1Pembelajar yang Alami

pembelajar.com

Sebagian besar anak pertama cenderung lebih pintar dari saudara lainnya.

Tidak heran jika anak pertama biasa menjadi pembelajar yang alami. Bukannya sok pintar, tapi kalau dipikir-pikir anak pertama mendapatkan kesempatan belajar lebih banyak dari saudaranya yang lain, jadi tidak heran jika terlihat lebih pintar.

Selain itu anak pertama juga mudah untuk mempelajari hal yang baru dan terbiasa dengan belajar secara mandiri. Tentu sifat ini akan lebih berkembang bila kedua orang tua ikut mendampingi dan mengarahkan mereka pada hal positif.

2Pemimpin Bertanggung Jawab

hamidfahmy.com

Selain menjadi pribadi pembelajar yang alami, jiwa pemimpin anak pertama akan tumbuh terlebih pada saat mereka diberikan tanggung jawab untuk mengawasi adik-adiknya.

Sifat pemimpin pada anak pertama akan sangat baik jika diarahkan pada sesuatu yang benar dan baik.

Pembelajaran tentang kepemimpinan dan berbagai pengetahuan lain akan mendukung sebagai seorang leader.

3Sifat Empati yang Tinggi

adeindraprasetia.weebly.com

Sifat empati dari anak pertama berasal dari rasa tanggung jawab kepada adik-adiknya. Tidak heran jika anak pertama juga bisa memberikan perhatian lebih terhadap orang lain.

Selain itu rasa empati yang tinggi juga membuat anak pertama lebih mudah memahami perasaan orang lain.

4Bertanggung Jawab sih Iya, Tapi Mereka Mudah Stress

abiummi.com

Sebagai anak yang pertama mereka selalu diajarkan oleh orang tua untuk lebih bertanggung jawab, dan tanggung jawab tersebut tidak hanya pada diri mereka sendiri namun juga terhadap adik-adiknya yang lebih kecil.

Hal itu membuat mereka juga menjadi mudah stress karena merasa harus selalu sempurna sekaligus bertanggung jawab terhadap adik-adiknya.

Nah itulah dia tadi beberapa fakta anak pertama, makanya anak pertama recommended dijadikan pasangan. Hehe. Sekian, semoga bermanfaat!