Babi merupakan binatang yang tidak boleh dimakan dalam agama islam, hal ini dikarenakan daging babi sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Hewan babi sendiri merupakan hewan yabg tidak mempunyai leher, ini menggambarkan bahwa babi menag tidak layak disembelih. Tentu jika hewan ini layak disembelih, ALLAH akan memberikan leher pada hewan tersebut.

Tingkah laku hewan ini pun juga sangat tidak umum, baunya dari beberapa meter saja sudah tidak enak apalgi ketika berada didekatnya. Hal ini menunjukkan kebersihan dari hewan ini memang tidak layak untuk hidup di dekat manusia.

Dan setelah diteliti tentang babi, ternyata babi tidak hanya hewan yang kotor tapi juga menjijikkan, beikut ulasannya.

1Daging Babi Berbau Urine

artidarimimpi.com

Para konsumen daging hewan ini ternyata banyak yang mengeluh, karena daging nya berbau air kencing, hal ini setelah diteliti, ternyata saluran kencing babi sering bocor di dalam tubuhnya, sehingga urine merembes dan meresap ke dalam daging tubuh babi.

2Hewan yang Super Rakus

voa-islam.com

Sifat dari hewan ini memang tidak seperti sifat hewan pada umumnya, ia memakan semua makanan yang ada di depannya. Jika perutnya sudah penuh, ia akan memuntahkan apa yang di dalam perutnya,sehingga perut kosong dan ia bisa memakan lagi.

Untuk memuaskan kerakusannya ia tidak pernah berhenti makan, bahkan muntahan yang ia keluarkan ia makan lagi.

3Makan Kotoran

wikipedia.org

Babi termasuk hewan yang memakan segala benda yang bisa dimakan, termasuk kotoran. Hewan ini makan kotoran manusia, kotoran hewan lain, parahnya ia mau kadang makan kotoran sendiri. Apapun yang ada di depannya itulah makanannya.

Selain itu babi juga makan sampah busuk, tanah dan memakannya dalam jumlah yang tidak sedikit. Hewan ini merupakan hewan satu-satunya pemakan tanah. Kadang ia mengencingi kotorannya sendiri, kemudian ia makan kotoran itu.

4Efek Makan Daging Babi

pascollegesingaraja.blogspot.com

Jika manusia memakan daging hewan ini maka akan berdampak sangat buruk bagi tubuhnya, selain tubuhnya akan berbau tidak sedap, dalam tubuh manusia tersebut akan ada cacing pita yang sifatnya sangat membahayakan.

Cacing ini berkembang di usus 12 jari di tubuh manusia, hanya dengan beberapa bulan saja cacing ini akan tumbuh dewasa dan ia akan berkembang biak secara cepat.

Cacing ini mengeluarkan telurnya ketika buang air besar. Bahkan  telur yang ia keluarkan jumlahnya tidak sedikit, bisa mencapai 1000 ekor. Cacing ini akan terus hidup di tubuh manusia dengan panjang 4-10 meter.

Selain cacing pita ada Cacing spiral (Trichinella spiralis), Cacing tambang (Ancylostoma duodenale), Cacing paru (Paragonimus pulmonaris), Cacing usus (Fasciolopsis buski), Cacing Schistosoma (japonicum).

klipingan.com
klipingan.com

Bakteri Tuberculosis (TBC), Bakteri kolera (Salmonella choleraesuis), Bakteri Brucellosis suis, Virus cacar (Small pox), Virus kudis (Scabies), Parasit protozoa Balantidium coli, Parasit protozoa Toxoplasma gondii.

5Penyebab Penyakit Datang

medicastore.com

Daging babi merupakan penyebab utama kanker anus dan kolon. Kanker ini termasuk kanker yang sangat berbahaya bagi manusia, karena kanker tersebut ada di dalam tubuh manusia.

Hal itu memang dipicu karena ada cacing pita yang terus berkembang dalam tubuh manusia.

Selain itu ada beberapa penyakit yang berbahaya bagi manusia, diantaranya kholera babi (penyakit menular berbahaya yang disebabkan bakteri), keguguran nanah (disebabkan bakteri prosilia babi).

Kulit kemerahan yang ganas (mematikan) dan menahun, penyakit pengelupasan kulit, dan benalu saskaris, yang berbahaya bagi manusia.

Penyakit ini banyak dijumpai di negara-negara eropa dan amerika, bahkan beberapa negara di asia seperti cina dan india, karena disana daging babi banyak dikonsumsi secara besar-besaran.

6Sifat yang Menular

republika.co.id

Mengkonsumsi daging babi ternyata tidak hanya berakibat pada kesehatan, tapi juga pada ber efek pada perubahan sifat manusia. Sifat babi itu rakus dan penuh dengan nafsu, maka manusia pun akan begitu.

Tentu setelah tahu tentang babi, kita dapat mengambil pelajaran yang besar, ternyata larangan dalam agama islam ada dasarnya dan ini larangan ini sudah ada sejak jaman teknologi belum ada.

So segera kabarkan kepada teman dan saudara kita tentang bahaya babi tersebut. Semoga bermanfaat.