www.muudu.com

10 Fakta Unik di Balik Lucunya Doraemon

Posted on

Aku ingin begini, aku ngin begitu …, La la la aku sayang sekali Doraemon..”, itulah cuplikan soundtract serial kartun Doraemon.

Kita semua tentu tidak asnig dengan Doraemon. Tayangan kartun ini sampai sekarang masih bisa kita nikmati setiap hari minggu.

Yup, siapa yang tidak kenal dengan robot kucing asal Jepang ini. Ia digemari oleh anak-anak,remaja, hingga orang dewasa. Kartun Doraemon seperti melegenda karena sudah diputar hingga puluhan tahun di Indonesia.

Apakah kamu salah satu penggemar Doraeman?

Nah, kamu perlu tahu beberapa fakta unik dan rahasia tentang Doraemaon. Simaklahlah di bawah ini.

Arti Nama Doraemon

bdanya.com

Mungkin kamu juga bertanya-tanya apa sih arti nama robot kucing yang kita tonton selama ini?

Doraemon diambil dari dua suku kata yaitu “Dora” dan “Emon”. Dora sendiri diambil dai kata “Nora-Neko” yang berarti Kucing Liar.

Sedangkan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin laki-laki. Akan tetapi kata Dora juga bisa berarti Gong karena bentuk tubuh Doraemon yang bulat seperti gong.

Kode Produksi Doraemon

mechacatalogue.files.wordpress.com

Namanya robot, pastilah ia memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Nah, Doraemon memiliki kode produksi MS-903.

Kode ini disebutkan dalam episode ulang tahun pada tahun 2007.

Kapan Doraemon Lahir?

www.dailymotion.com

Doraemon merupakan robot yag berasal dari masa depan, sering kita dengar yakni tepatnya abad 22. Ternyata Doraemon sendiri selesai diproduksi atau dibuat pada tanggal 3 September 2112 di pabrik robot Matsushiba di dekat Tokyo, Jepang.

Itulah tanggal kelahiran Doraemon, unik kan?

Biru Bukan Warna Asli Doraemon

kepoan.com

Dulunya tubuh Doraemon  berwarba kuning lho. Kog bisa sekarang menjadi biru?

Saat itu telinga Doraemon digigit tikus, ia kemudian menjadi sangat murung. Ditambah lagi obat yang diberikan dokter untuk mengobati telinganya malah membuat telinga Doraemon hilang karena mesin yang mengobati eror.

Kesalahan tersebut semakin membuat Doraemon frustasi. Ia kemudian pergi ke laut, dan meminum cairan pembuat senang.

Namun ternyata ramuan yang diminumnya salah, yakni ramuan kesedihan. Doraemon semakin sedih dan terus menangis sehingga warna kuning pada tubuhnyapun luntur menjadi warna biru.

Kantong Ajaibnya Merupakan Proyeksi Kehidupan Dunia di Masa Depan

krisannisa.files.wordpress.com

Salah satu yang menarik dari Doraemon adalah kantong ajaibnya. Yup, dari kantong tersebut dapat memunculkan alat-alat canggih sesuai kebutuhan manusia.

Hal tersebut menunjukan jika di masa depan kebutuhan manusia akan dipenuhi oleh kecanggihan teknologi. Dapat dikatakan, apapun pekerjaan manusia bisa dilakukan dengan alat berteknologi yang canggih.

Berapa Jumlah Alat yang Ada Di Kantong Ajaib Doraemon?

lifeayumihamasaki.blogspot.com

Kamu pasti penasaran berapa banyak alat yang ada di dalam kantong ajaib Doraemon? Selama ini kita tahu, ada saja alat yang dikeluarkan oleh Doraemon dan alat-alat tersebut unik menarik.

Yang paling terkenal adalah ‘pintu kemana saja’, ‘mesin waktu’, dan si mungil ‘baling-baling bambu’.

Ternyata, kantong berukuran kecil yang dimiliki Doraemon bisa menampung 4500 alat, wow!

Apakah Doraemon Bersekolah?

kepoan.com

Ehm, tidak hanya Nobita, Sizuka, Giant, dan Suneo saja yang bersekolah. Doraemon juga bersekolah di Sekolah Robot, Robotto Gakko.

Akan tetapi prestasi yang diraihnya tidak cukup bagus, sehingga ia mendapat predikat robot kelas dua. Maka dari itu Doraemon dipekerjakan sebagai pengurus bayi dan rumah.

Nah, pada akhirnya keluarga Sewaishi menyewanya untuk merawat bayi mereka, ia merupakan cicit Nobita dari abad 22.

Doraemon Tak Memiliki Jari Tapi Bisa Memegang

infotvseries.files.wordpress.com

Doraemon memiliki kekuatan adhesive dan daya vacum yang luar biasa sehingga benda yang ia pegang dapat menempel di tangannya.

Tahukah kamu, teknologi yang digunakan tersebut mirip dengan gaya gravitasi bumi dalam skala mini.

Doraemon memiliki Angka Unik, 1293

kepoan.com

1293 bisa dibilang angka keberuntungan Doraemon. Percaya atau tidak, hampir semua tentang Doraemon berkaitan dengan angka 1293.

Simaklah, Doraemon lahir pada 3 September 2112 (12/9/3), berat badannya 129,3 kg, tinggi 129,3 cm, lingkar pergelangan tangan dan kakinya 129,3 mm, begitupun lingkar kepala dan lingkar dadanya 129,3 cm.

Selain itu Doraemon bisa berlari hingga 129,3 km/jam, melompat 129,3 cm saat terancam bahaya, dan kekuatan maksimum yang dimilikinya 129,3 bhp.

Doraemon, Robot yang Penuh Kasih Sayang

www.dailymotion.com

Selama ini kita mengenal robot itu tidak memiliki hati. Namun, berbeda dengan Doraemon, dari semua kejadian yang dialami ia menjadi robot yang penuh kasih sayang.

Itulah beberapa fakta tentang Doraemon. Tokoh manga besutan Fujiko Fujio tersebut memang memiliki daya tarik yang memikat hati para penggemarnya hingga saat ini.

Salah satu sifat yang bisa dicontoh dari Doraemon adalah sifat kasih sayangnya terhadap siapa saja.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *