Alam semesta memang penuh misteri. Ada jutaan hal yang tidak kamu ketahui. Bahkan hal-hal tersebut bisa saja tiba-tiba muncul di hadapanmu tanpa kamu tahu darimana asalnya.

Seperti 5 fenomena alam gaib berikut ini yang sempat menghebohkan seluruh manusia di dunia. Sampai sekarang, tak seorang pun mampu memecahkan teka-teki gaib tersebut.

Apa saja fenomena alam gaib yang menggemparkan dunia? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1Segitiga Bermuda

youtube.com

Siapa yang tidak kenal Segitiga Bermuda? Semua orang tahu bahwa segitiga di samudera ini begitu misterius. Nama lain Segitiga Bermuda adalah segitiga setan. Letaknya di Samudera Atlantik dengan luas 1,5 juta mil2.

Disebut segitiga karena memang di lokasi tersebut dapat ditarik garis membentuk segitiga yang terpaut antara tiga wilayah.

Wilayah tersebut yakni Britania Raya di bagian utara, Puerto Rico di sebelah selatan dan Miami (Florida) di titik barat. Jika ditarik sebuah garis, maka terbentuklah segitiga dengan lautan di tengahnya.

tvsoax.blogspot.com
tvsoax.blogspot.com

Banyak kisah nyata hilangnya kapal-kapal dan pesawat tepat di atas Segitiga Bermuda. Semuanya hilang secara misterius tanpa diketahui keberadaannya.

Beberapa orang mengatakan bahwa di segitiga tersebut terdapat alien dan UFO. Ada juga yang berpendapat, Segitiga Bermuda merupakan pusat bumi yang memiliki kekuatan untuk menyedot apapun atau dikenal dengan black hole.

Yang paling mengerikan adalah pendapat bahwa di sana terdapat kerajaan iblis yang kekuatannya sangat dahsyat. Namun, tidak ada seorang pun yang mampu menguak kebenarannya.

2Mirny Diamond Mine di Russia

whenonearth.net

Fenomena alam gaib berikutnya terjadi di sebuah lokasi di Negara Rusia. Lokasi tersebut ada di Siberia. Di sana ditemukan tempat yang diberi nama Mirny Diamond Mine.

Mirny Diamond Mine merupakan lubang besar dengan kedalaman 525 meter dan diameternya 1.200 meter. Tidak ada helikopter yang boleh melintas di atasnya karena pasti tersedot oleh Mirny Diamond Mine.

Suatu ketika, beberapa ilmuwan melakukan penelitian di Mirny Diamond Mine. Mereka meletakan mikrofon ke dalam lubang untuk mendeteksi suara dari dalam bumi. Sebenarnya mereka ingin mendengar suara lempeng bumi.

Namun, ternyata yang terdengar adalah suara jeritan manusia. Jeritan itu terdengar seperti kesakitan. Suaranya jauh dari dalam perut bumi.

Pada akhirnya, para ilmuwan menghentikan penelitiannya karena ketakutan yang teramat sangat. Jadi penasaran kan ya? Bagaimana suara yang mereka dapatkan itu?

3Gunung Bromo di Indonesia

wisatajatim.info

Negara Indonesia memang tidak pernah lepas dari yang namanya misteri. Selalu ada saja kejadian ganjil yang belum terpecahkan.

Salah satunya ada di Gunung Bromo. Menurut cerita orang-orang, banyak sekali pengunjung yang tersesat di lautan pasir. Mereka kebingungan saat ingin mencari jalan pulang.

Beberapa orang mengatakan, tersesatnya mereka karena kabut tebal menyelimuti lautan pasir. Tapi, lain halnya dengan kepercayaan penduduk setempat, Suku Tengger.

Suku Tengger mempercayai bahwa mereka hilang karena terhalang sebuah akar gaib yang melintang. Akar tersebut tidak bisa ditembus oleh kasat mata.

Konon, supaya dapat menemui jalan pulang, mereka harus membuka bajunya dan memakai lagi dengan cara terbalik. Baru setelah itu mereka dapat keluar dari lautan pasir.

Larangan-larangan khusus juga harus dipatuhi pengunjung, misalnya tidak boleh berucap dan buang air kecil sembarangan.

4The Gateway to Hell

feel-planet.com

Fenomena alam yang satu ini memiliki arti pintu neraka. Lokasinya di Turkmenistan. The Gateway to Hell merupakan sebuah lubang yang berwarna merah membara dan penuh gas. Gunung Yanar Dag adalah tempat yang menyerupai The Gateway to Hell.

Beberapa orang percaya bahwa lokasi ini benar-benar pintu gerbang untuk ke neraka. Tapi, sebenarnya fenomena tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah.

Gas alam yang terdapat di lokasi The Gateway to Hell keluar melalui celah bebatuan. Ketika ada pemicunya, batu yang ada gasnya akan mudah terbakar. Itulah sebabnya berwarna merah seperti nyala bara api.

5Lembah Nahanni di Kanada

wikimedia.org

Di urutan berikutnya yakni Lembah Nahanni, Kanada. Lembah tersebut membentang seluas 416 km sepanjang Pegunungan Mackenzie.

Lembah Nahanni menjadi menyeramkan karena di sini sering ditemukan bangkai hewan atau mayat manusia tanpa kepala. Penduduk setempat bahkan tidak berani masuk ke kawasan ini.

Beberapa orang yang pernah menjadi korban di Lembah Nahanni yaitu, Willi dan Frank Mcleod (1906 dan 1908), Martin Jorgensen (1917), dan seorang tukang gali tanpa nama (1945).

Ketiganya ditemukan tewas tanpa kepala dan tidak diketahui penyebabnya. Atas kejadian-kejadian misterius tersebut, orang-orang menjuluki Lembah Nahanni dengan nama The Valley of Headless Men atau Lembah Manusia Tanpa Kepala.

Konon, di sana merupakan pintu masuk rahasia yang tidak diketahui orang.