Bagi para penggemar film Hollywood, pasti kamu selalu menunggu film-film terbaru yang akan tayang di bioskop tanah air.

Hollywood adalah sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat yang terkenal dengan industri perfilmannya di seluruh dunia. Berdasarkan sensus tahun 2000, Hollywood memiliki populasi sekitar 123.436 jiwa.

Penonton film Hollywood di Indonesia merupakan salah satu yang paling banyak di Asia. Maka tidak heran jika banyak film Hollywood yang biasanya diputar lebih awal di Indonesia dibanding di Amerika.

Lalu, film hollywood tahun 2016 yang sudah mulai ramai diperbincangkan di berbagai media di seluruh dunia apa saja ya?

1Star Wars Anthology: Rogue One

moviepilot.com

Film ini akan tayang 16 Desember 2016. Star wars merupakan film Amerika Serikat yang bertema antariksa dengan berlatarkan pada dunia Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story (juga dikenal sebagai Rogue One).

massappeal.com
massappeal.com

Film ini diproduksi oleh Lucasfilm dan akan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Kalau kamu perhatikan, film ini sudah ada sejak dulu lho. Film turun-temurun dimana setiap alat di dalam film ini benar-benar ada di dunia nyata puluhan tahun kemudian.

2Captain America: Civil War

screencrush.com

Captain America: Civil War adalah sebuah film Amerika Serikat yang akan dirilis pada tahun 2016. Captain America: Civil War merupakan sequel dari Captain America: The First Avenger pada tahun 2010 dan Captain America: The Winter Soldier pada tahun 2014.

Menurut beberapa sumber media, disebutkan bahwa film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 6 Mei 2016 dalam versi 3D dan IMAX.

3Batman v Superman: Dawn of Justice

masterherald.com

Batman v Superman: Dawn of Justice dijadwalkan tayang pada tanggal 23 Maret 2016. Batman v Superman adalah sebuah film superhero Amerika yang akan menampilkan cerita dari DC Comik yakni karakter Batman dan Superman.

Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, dengan skenario yang ditulis oleh Chris Terrio dan David S. Goyer.

4Deadpool

forbes.com

Film ini akan rilis pada bulan februari 2016 mendatang, sekitar tanggal 23 Februari. Deadpoll sendiri akan dibintangi oleh Ryan Reynolds. Sebelumnya, ia pernah tampil pada sejumlah film, seperti X-Men Origins: Wolverine, Gree Lantern, House, Ted, The Croods, dan Turbo.

5X-Men: Apocalypse

forbes.com

X-Men: Apocalypse adalah sebuah film superhero Amerika yang akan tayang pada tanggal 27 Mei 2016 mendatang. Film ini juga merupakan sekuel dari X-Men: Days of Future Past. Ternyata film ini juga sudah menjadi seri kesembilan dalam seri film X-Men.