Jangan percaya kalau ada orang bilang film Indonesia itu jelek. Siapa bilang, buktinya beberapa film justru menjadi inspirasi bagi penontonnya. Film Indonesia tidak kalah keren dari film besutan Hollywood.

Masih nggak percaya juga? Mendingan simak baik-baik ulasan film berikut ini. Anak muda hebat pasti terinspirasi oleh film ini, cekidot!

1Surat Cinta Kartini

youtube.com

Sosok Kartini kembali dimunculkan dalam sebuah film berjudul Surat Cinta Kartini. Film yang dibintangi oleh Chico Jericho dan Rania Putri Sari (Kartini) ini mengisahkan perjuangan gadis muda bernama Kartini.

Kartini berjuang menaikan derajat perempuan Jawa. Ia juga gemar menolong rakyatnya. Sikap Kartini yang tidak sombong meskipun berasal dari keluarga ningrat, diam-diam memikat Sarwadi. Di sinilah terjadi pergulatan cinta dan perjuangan dalam kehidupan Kartini.

Nah, kamu para anak muda, terutama perempuan, cocok banget nonton film ini. Rugi lho kalau nggak nonton.

2Musik Untuk Cinta

borobudurcinema.com

Film bertema cinta memang sudah biasa. Namun, ada yang istimewa dari film Musik Untuk Cinta ini. Kamu bisa mengambil pelajaran tentang perjuangan seorang Cecep (Ian Kasela) yang tidak pernah menyerah.

Cecep sangat tegar menghadapi cemoohan teman-temannya. Ia bekerja keras dan pantang menyerah. Cecep rela berjuang di Ibukota Jakarta demi mendapatkan gadis yang ia cintai.

Tapi, bukan soal perempuan yang harus kamu contoh, melainkan sikap Cecep yang pekerja keras, tegar, selalu seamngat dan pantang menyerah pada keadaan. Dalam film, Cecep diceritakan berasal dari keluarga miskin.

3Srikandi

mubi.com

Dari judulnya saja sudah kelihatan, film Srikandi kualitasnya nggak diragukan. Film tersebut baru dirilis di tahun 2016 dan dibintangi oleh Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari dan Tara Basro. Film Srikandi mengisahkan tentang atlit panah yang bertanding dengan negara lain.

Jadi penasaran bukan? Seberapa kerennya akting mereka di dalam film Srikandi. Pastinya seru dan menginspirasi, apalagi dibumbui dengan hadirnya Reza Rahardian, aktor ternama di Indonesia.

4A Copy of Mind

youtube.com

Film A Copy of Mind ini benar-benar menggambarkan kondisi Negara Indonesia. Diceritakan seorang perempuan muda bernama Sari (Tara Basro) yang menjadi pegawai salon. Ia sangat gemar membeli DVD bajakan.

Sampai suatu ketika, Sari diperintahkan oleh bosnya untuk melakukan perawatan pada seorang narapidana di penjara. Betapa terkejutnya Sari, penjara yang ia lihat jauh dari apa yang orang-orang bayangkan. Justru penjara tersebut sangat bersih dan memiliki fasilitas layaknya hotel.

Sari kemudian mengetahui bahwa ia telah masuk ke penjara para koruptor. Diam-diam ia mengambil DVD milik salah satu narapidana.

Setelah ia menontonnya di rumah, Sari semakin terperangah. Pasalnya, DVD itu mengungkapkan kasus korupsi beberapa pejabat termasuk calon presiden yang sedang mencalonkan diri sekarang.

Kisah unik dan menantang yang dialami Sari pasti membuat penasaran banyak orang, termasuk kamu. Bagaimana kelanjutannya? Dan apa yang akan dilakukan Sari? Segera beli tiket dan tonton filmnya.

5I am Hope

oketekno.com

Film I am Hope siap menguras airmata kamu. Film ini menceritakan seorang gadis cantik (Mia) yang menderita kanker di usia yang sangat muda. Semangat dan sikap Mia yang pantang menyerah mampu membius hati ratusan penonton I am Hope.

Mia tidak pernah menyerah untuk tetap mewujudkan mimpinya. Mungkinkah Mia berhasil menggapai mimpi besarnya itu? Hanya dengan menonton tayangan film tersebut yang akan menjawab rasa penasaranmu.

6Firegate

jadagram.com

Poster Firegate memang terlihat horror. Tapi, sebenarnya bukan film horror. Justru, film Firegate merupakan film sejarah yang berbau Science Fiction.

Firegate menceritakan tentang piramida Gunung Padang yang diduga sebagai piramida tertua di dunia. Petualangan menegangkan dan misteri Gunung Padang dibabat habis dalam film. Diprediksikan, film Firegate ini lebih menarik daripada film Stargate garapan Hollywood.

Jika Firegate benar-benar dimunculkan tahun ini, sangat bagus untuk mengubah pandangan masyarakat tentang buruknya film bergenre horror di Indonesia.

Kebanyakan film horror Indonesia hanya diartikan sebagai fil yang berisi hantu kuntilanak, pocong dan sederet hantu lainnya.

Namun, sebenarnya, horror memiliki banyak aspek. Tidak melulu soal hantu. Semoga Firegate dapat menepis anggapan sempit masyarakat soal film horror.

SHARE