Bagi kamu yang masuk generasi 90-an, tentu mengenal beberapa film kartun yang senantiasa setia menemani kamu di hari Minggu atau di hari libur sekolah. Namun seiring berjalannya waktu, kini sudah mulai jarang stasiun TV yang menayangkan film-film kartun tersebut.

Pada kesempatan kali ini, tandapagar.com akan mengajak kamu kembali bernostalgia dengan beberapa film kartun yang hampir dipastikan selalu menemanimu di rumah. Kisahnya yang seru seperti imajinasi anak-anak di jamanmu membuat film-film ini digandrungi oleh banyak anak.

1Captain Tsubasa

kartunlucu.com

Kamu pasti tidak asing dengan serial kartun yang berasal dari Jepang ini. Saat kartun ini tayang di TV, demam bola pun seolah hampir merasuki anak-anak di masa itu. Sampai-sampai mereka juga hafal dengan lagu pembukaannya.

Film anak berjudul Captain Tsubasa ini mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki bernama Tsubasa Ozora yang jago bermain sepak bola. Dalam serial ini, Tsubasa memperjuangkan mimpinya untuk menjadi seorang pemain sepakbola profesional yang dikenal oleh dunia.

2Doraemon

tokopedia.com

Inilah film kartun sepanjang masa. Sejak hadir di Indonesia pada era-90an, film kartun serial Doraemon telah menjadi tontonan favorit anak-anak hingga sekarang.

Film ini menceritakan tentang kucing robot yang dikirim dari abad 21 bernama Doraemon. Dia bertugas untuk selalu membantu Nobita hingga mendapatkan kebahagiaan sejati. Karena saat itu kehidupannya tidak pernah tenang disebabkan sifatnya yang malas dan ceroboh.

3Dragon Ball

dualshockers.com

Son Goku. Dialah tokoh utama dalam serial kartun Dragon Ball. Film kartun ini menjadi sangat populer karena memiliki kisah yang panjang dan seru. Selain itu, karakter yang unik dan cerita pertarungan di dalamnya menambah kecintaan anak-anak untuk senantiasa menontonnya.

Dragon Ball menceritakan tentang petualangan seseorang bernama Son Goku atau sering disebut dengan Goku yang mengumpulkan 7 bola naga. Kesemuanya tersebar di seluruh penjuru dunia. Dan siapapun yang berhasil mengumpulkannya bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

4Crayon Shincan

rcti.tv

Kesan pertama setelah melihat film kartun adalah gokil abis. Bagaimana tidak, film anime asal negeri sakura ini menceritakan kejahilan seorang bocah nakal bernama Shincan yang kadang tak masuk akal. Ulahnya sering membuat orang jengkel namun tetap lucu untuk ditonton.

5Detective Conan

zip-anime.xyz

Berbeda dengan film-film sebelumnya. Film ini sering mengajak anak-anak untuk belajar berfikir rasional dan analisis. Menceritakan seorang detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang berubah menjadi seorang bocah karena minum cairan racun dan merubah namanya menjadi Conan.

Dalam pengejaran menemukan obat penawar racunnya, Conan harus membongkar banyak kasus kriminal sebagaimana dirinya dulu saat menjadi detektif swasta. Sembari tetap menyembunyikan jati dirinya sebagai Shinichi Kudo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here