Dunia memang tak seindah negeri dongeng. Hanya negeri dongeng saja yang punya kisah cinta selalu berakhir menyenangkan. Film-film ini justru menawarkan perjalan kisah romantis yang tragis.

Film tersebut mengungkapkan kenyataan sebuah ikatan percintaan yang tak hanya manis, tapi juga pahit. Nyaris nyata dan menusuk relung jiwa. Berikut ini 7 film romantis yang selalu bikin anak muda baper. Check it!

1The Currious Case Of Benjamin Button

moviesegmentstoassessgrammargoals.blogspot.com

Judulnya panjang banget kan. Namun, ternyata, judul sepanjang itu mampu mendatangkan piala Oscar. Film ini menceritakan seorang Button yang memiliki penyakit aneh.

Kebanyakan orang, semakin dewasa pasti semakin tua. Nah, kalau Button ini justru tambah muda. Parahnya, semakin muda, Button kehilangan daya ingatnya, termasuk lupa siapa kekasihnya. Film ini diakhiri dengan kisah meninggalnya Button yang kembali menjadi bayi di pelukan kekasihnya.

2P.S. I Love You

imagesbuddy.com

Film yang satu ini sangat menyedihkan. Mengisahkan seorang Holly yang harus membaca surat-surat dari suaminya sesuai instruksi sang suami. Hingga pada akhirnya, Holly menemukan surat terakhir sebelum suaminya meninggal akibat kanker.

3Titanic

collider.com

Film legendaris Titanic masih menjadi primadona film percintaan sampai sekarang. Film yang diangkat dari kisah nyata tersebut menceritakan tentang hubungan cinta Jack dan Rose. Banyak yang bilang, cinta mereka tak terhapuskan oleh zaman.

Saking kerennya film Titanic, piala Oscar tahun 1998 pun jatuh ke tangan James Cameron, selaku pengarahnya. Akhir kisah Jack dan Rose dalam Titanic diceritakan tragis. Dimana Jack mengorbankan dirinya demi Rose.

4City of Angel

3dtotal.com

Film City of Angel sebenarnya berbau science fiction. Film ini mengisahkan percintaan antara manusia (Maggie) dan malaikat pencabut nyawa (aneh kan). Sekalipun tidak masuk akal, namun perjalanan cinta Maggie dan Seth (malaikatnya) cukup romantis.

Seth ingin cintanya dan Maggie abadi. Lalu seorang kawannya yang pernah menjadi malaikat pun menyarankannya menjadi manusia. Saat Seth berhasil menjadi manusia, Maggie justru pergi meninggalkannya.

5American Beauty

themoviemylife.com

Film ini mengangkat kisah cinta dalam rumah tangga yang dialami Lester dan Carolyn Burnham. Mereka adalah pasangan yang sempurna dan bahagia. Namun, kebahagiaan itu ternyata hanya topeng saja.

Istri Lester diketahui memiliki selingkuhan. Lester sendiri tidak tahu lagi bagaimana menutupi kekeliruan istrinya. Sampai akhirnya Lester ditemukan tewas.

6Sweet November

youtube.com

Masuk ke tahun 2001, film Sweet November mendapatkan respon yang cukup baik dari para penggemar film. Sweet November mengisahkan kehidupan Nelson, seorang pria yang jatuh cinta pada Sara. Sayangnya, Sara sudah memiliki keluarga.

Akhir yang memilukan dialami Nelson dan Sara. Sebelum penyakit yang diderita Sara merenggut nyawanya, ia memilih kembali pada keluarganya.

7My Sassy Girl

subscene.com

Beranjak ke film Korea yang hingga kini disukai anak muda. Dari gaya fashion sampai tingkah laku ada juga yang ditiru-tiru.

Penggemar film Korea pasti ingat film My Sassy Girl. Film ini menceritakan Gyun Woo yang jatuh hati pada gadis temperamental di peron stasiun kereta.

Suatu ketika, mereka pergi ke sebuah bukit dan mengubur surat kaleng di bawah pohon di sana. Mereka saling berjanji bahwa akan kembali lagi ke bukit. Sayangnya, pada hari yang telah ditentukan, si gadis justru tidak datang.

Gyun Woo hanya menemukan sebuah surat kaleng yang ditulis oleh sang gadis. Dalam surat kaleng tersebut berisi, kalau si gadis tidak datang berarti dia belum bisa meninggalkan pacarnya (nah lho!).