Hay guys. Kamu suka film? Film pendek biasanya memang banyak diminati. Selain cocok sebagai penghibur disela-sela kepadatan kerja atau kuliah, film pendek juga tidak menguras banyak waktu.

Karena nonton film lama-lama itu agak kurang baik untuk keberlangsungan aktifitasmu. Hehe.

Sekarang lagi musim hujan ya? Wah, tentu kamu akan semakin malas untuk keluar rumah. Apalagi jika kamu tinggal dikota yang terkenal dengan banjirnya jika musim hujan tiba.

Tenang guys, kamu tetap bisa nonton kok. Kamu bisa menonton banyak film pendek secara langsung dirumah. Tanpa harus pergi kewarnet, bioskop atau toko dvd.

Yap! Nonton secara online. Mesikipun nonton online ini diperlukan sedikit modal untuk mengisi kuota internet setidaknya kamu tidak perlu basah kuyup pergi kebioskop karena cuaca yang tidak mendukung.

Nah berikut ini kamu bisa memilih sendiri website yang menyediakan berbagai film pendek yang bisa kamu tonton secara mudah dirumah atau ditempat yang paling nyaman buat kamu.

Pastinya, situs-situs rekomendasi berikut bersifat resmi, jadi kamu tidak perlu khawatir melanggar hukum.

1Kineria

www.digitaltrends.com

Bisa dikatakan situs yang satu ini menjadi pelopor budaya menonton via internet di Indonesia. Konten yang disediakan juga dikirim langsung oleh pembuatnya. Kineria menjadi salah satu contoh yang baik dalam rangka mendukung karya anak negri.

Sekalipun film dipertontonkan dalam bentuk online, ini tidak lantas membuatnya seperti portal video seperti Youtube dan Vimeo, di mana siapapun boleh mengunggah karya sesuka hati tanpa ada kontrol kualitas. Kineria menyeleksi film dengan sistem kurasi, jadi mutu film-filmnya lebih terjaga.

Tapi yang perlu kamu ingat, nonton di Kineria itu ngga gratis bro. Hehe. Kineria menyediakan sistem berbayar, yang disana terurai paket-paket film dengan harga yang terjangkau.

Kineria juga menyediakan fitur Film Asik Bulan Ini sebagai salah satu rekomendasi buat kamu yang bingung memilih film.

2Viddsee

speakenglishcenter.com

Ho Jia Jian dan Derek Tan menginisiasi sebuah situs film yang kita kenal dengan Viddsee. Viddsee diperuntukkan khusus bagi pengguna mobile yang ingin mengakses film di mana saja dan kapan saja.

Kamu bsia memilih film apa saja disini, sesuai dengan genre yang kamu suka. Viddsee juga menyediakan channel untuk menyaring kata kunci yang biasanya kamu cari.

Sekedar informasi, Viddsee sering mengadakan kompetisi bertajuk Viddsee Shortee Award. Dalam kompetisi ini akan dipilih film terbaik dari setiap submisi yang masuk. Bulan November ini, film Fitri garapan sutradara Indonesia, Sidi Saleh, memenangkan penghargaan itu.

Wah, silahkan mencoba ya guys.

3Short of the Week

www.huffingtonpost.com

Dengan tampilan yang berkelas yang menarik, Short of the Week akan mengajakmu menjelajahi berbagai film pendek kelas dunia yang menarik. Sayang untuk dilewatkan bro!

Hanya dengan satu kali klik pada gambar/judul film di halaman awal, kamu bisa langsung nonton film pendek yang kamu inginkan.

Kamu akan sangat betah berlama-lama disitus ini, selain karena berbagai genre yang tersedia disini juga sangat diutamakan kualitas konten dengan hanya memasukkan film yang memiliki kekuatan dalam segi cerita. Seperti yang dijelaskan dalam deskripsi mengenai platform tersebut.

4Reel13

time.com

Sebetulnya, Reel 13 merupakan komunitas penyuka segala sesuatu tentang film. Bermarkas di New York, komunitas ini kemudian menggagas platform yang menyediakan film pendek, kritik film, artikel, dan pemikiran lainnya tentang film.

Beragam film ditayangkan dalam platform ini. Mulai dari film ber-budget besar hingga film pelajar bermodal minim, dari yang diambil dengan kamera smartphone hingga kamera profesional.

Wah, kreatif ya.

5StudentFilms.com

popwebnews.com

Yang ini sangat cocok buat kamu yang ingin belajar serius mengenai sinema atau semacamnya. Walaupun penampilan website nya agak kurang menyegarkan, situs ini cukup aktif dalam memperbaharui film-film yang ada didalamnya. Alias up to date ya.

Memang sih, film-film dalam situs studentfilm.com ngga semuanya bagus atau menarik. tapi bagaimanapun menonton film yang beragam itu sangat penting untuk menambah wawasan kamu yang mempelajari perfilman.

Ini untuk mengukur seberapa jauh ilmumu, atau bisakah kamu membuat film semacam itu. Kalau kamu cukup tertantang untuk menampilkan karya, platform ini juga membuka submisi.

Nah itulah tadi beberapa situs yang bisa kamu kunjungi untuk menonton film-film pendek secara legal. Selamat menonton ya guys. Ingat, jangan terlalu lama menonton. Ngga baik buak keberlangsungan aktivitas mu. Hehe.

SHARE