news.liputan6.com

Jangan Sampai 6 Film Ini Benar-benar Terjadi Dalam Kehidupan Nyata

Posted on

Bicara soal hiburan, menonton film adalah jenis hiburan yang banyak diminati orang. Selain asyik, menonton film juga relatif terjangkau.

Dengan menonton film, kamu akan dihibur dengan adegan-adegan memukau. Cukup dengan duduk tenang ditemani camilan dan minuman.

Untuk menarik pemirsa, para sineas membuat serta mengemas film semenarik mungkin. Apalagi jika adegannya dibuat senyata mungkin. Ditambak efek-efek serta cerita yang bisa membuat penonton ikut terhanyut.

Film memiliki banyak genre, dari romantis, komedi, thriller, misteri hingga horror. Setiap film memiliki daya tarik dan kekhasan masing-masing.

Tapi, bagaimana jika film-film horor ini benar terjadi di dunia nyata? Mungkin kamu sedang berpakaian lusuh atau memegang senjata. Jadi, jangan sampai 6 film ini benar terjadi di dunia nyata.

Resident Evil

discdoesretro.files.wordpress.com
discdoesretro.files.wordpress.com

Tema zombie dipilih sebagai jalan cerita utama film ini. Setiap hari kamu harus dikejar para zombie yang ada di mana-mana. Nyaris setiap tempat dihuni orang yang sudah berubah jadi zombie.

Meski gerak mereka cukup pelan, tapi keberadaan zombie ini akan membuat kehidupan selalu ada di antara hidup dan mati.

Tidak hanya para zombie saja, karena ada monster Nemesis yang siap menyerangmu kapan saja. Sekali saja digigit zombie, maka harapan untuk kembali jadi manusia nyaris tidak ada.

Dan untuk menyelamatkan sisa manusia, maka pemerintah akhirnya meluncurkan nuklir untuk membersihkan zombie dari dunia. Kehancuran dan teror di mana-mana.

Inilah yang terjadi jika Resident Evil benar-benar ada di dunia nyata. Benar-benar menakutkan, bukan?

2012

www.7-themes.com
www.7-themes.com

Rumor kiamat pada tahun 2012 membuat film ini mendapat sambutan hangat dari para penonton. Sebenarnya, film ini menyajikan cerita tentang bencana-bencana besar, bukan kiamat.

Dalam film itu, dikisahkan jika bencana besar terjadi di mana-mana. Dari gempa bumi, terbelahnya kerak bumi hingga tsunami dalam skala besar.

Karenanya, hanya ada sedikit orang saja yang berhasil selamat dari bencana besar ini. Film ini seperti sebuah prediksi keadaan bumi di masa depan.

Lalu, bagaimana manusia bisa bertahan jika bencana besar seperti di film ini benar-benar terjadi?

World War Z

www.wickedhorror.com
www.wickedhorror.com

Tema zombie sepertinya masih menarik untuk diangkat. Salah satu film menyeramkan soal zombie adalah World War Z.

Dalam film ini diceritakan jika zombie sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Artinya, sudah tidak ada lagi tempat yang aman untuk bersembunyi.

Jangan bayangkan seperti apa kehidupan. Karena zombie sudah pasti menunggu kamu di depan rumah dan siap menggigitmu.

Manusia nyaris punah seluruhnya. Mayat-mayat bergelimpangan di jalanan. Dunia benar-benar kacau, tanpa aturan sama sekali. Bagaimana jika ini benar terjadi di dunia nyata?

Film ini diakhiri dengan sang pemeran utama, Brad Pitt yang akhirnya menemukan antivirus dari zombie tersebut.

The Purge

cdn.collider.com
cdn.collider.com

Apa jadinya jika suatu saat nanti hukum mengijinkan bebas kriminal dalam satu malam selama satu tahun sekali? Saat itu, semua orang bebas melakukan kejahatan tanpa tersentuh hukum sama sekali.

Orang-orang akan bebas mencuri, membunuh, merampok dan sebagainya. Meski hanya satu hari dalam satu tahun, bayangkan jika itu benar terjadi di dunia nyata.

Dunia tentu akan kacau balau. Tidak ada lagi keamanan di muki bumi. Meski bumi tidak hancur secara fisik, tapi sistem hukum di atasnya telah hancur. Menakutkan, bukan?

I am Legend

i.ytimg.com
i.ytimg.com

Apa jadinya jika kamu adalah satu-satunya manusia yang bertahan hidup di tengah-tengah kota yang penghuninya sudah berubah menjadi zombie seluruhnya?

Dialah sang aktor utama, Will Smith yang hanya ditemani oleh anjingnya. Dia menghabiskan siang untuk berkeliling mencari manusia yang masih selamat.

Zombie tidak keluar di siang hari. Mereka umumnya bersembunyi karena takut pada sinar matahari. Tapi, di malam hari mereka aktif bergerak dengan sangat cepat.

Bagaimana kalau film ini benar terjadi di dunia nyata? Teror dan ketakutan selalu mengintai setiap hari.

Film ini berakhir dengan sang aktor utama, Will Smith meninggal tapi berhasil menemukan antivirus zombie yang kemudian dibawa oleh survivor lainnya.

San Andreas

i2.dailyrecord.co.uk
i2.dailyrecord.co.uk

Apa jadinya jika gempa bumi terjadi dari satu titik kemudian merambat di titik lainnya? Tentu akan memicu bencana besar-besaran.

Dalam film ini, hanya beberapa ratus orang saja yang berhasil bertahan hidup. Diceritakan juga jika kota San Fransisco lumpuh total dengan mayoritas warganya meninggal karena bencana tersebut.

Bagaimana jika kejadian di dalam film ini benar-benar nyata? Sebenarnya bencana semacam ini sudah sering terjadi, meski dalam skala kecil.

Jadi, jangan pernah berharap kalau kejadian seram dari semua film di atas benar-benar terjadi dunia nyata. Apa jadinya jika hidup selalu dikejar zombie atau bertempur dengan waktu untuk menyelamatkan diri dari bencana besar.

Entah patut disyukuri atau tidak, namun sepertinya tak ada salahnya jika kita merasa beruntung lantaran ini hanya terjadi dalam film.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *