moniqblueprint.wordpress.com

Kamu Berencana ke Bandung? Jangan Lupa ke Floating Market Lembang

Posted on

Kalau kamu mencari satu tempat baru yang penuh keceriaan, suasana alam yang menentramkan, murah dan baru, kamu bisa masukkan Floating Market Lembang ke dalam daftar kunjungan wisatamu ke Bandung.

Pasar terapung ini bisa dikatakan merupakan satu-satunya pasar terapung yang terdapat di Bandung, bahkan di Jawa Barat. Floating Market Lembang pertama kali diresmikan pada 12 Desember 2012.

Berbeda dengan pasar terapung yang ada di daerah lain di Indonesia yang menjadikan Sungai sebagai jalur transfortasinya, maka pasar terapung di Lembang ini menggunakan situ atau danau sebagai pusat aktifitasnya.

Dalam waktu singkat, hanya tiga tahun saja, Floating Market Lembang telah menjadi salah destinasi wisata yang paling terkenal di Jawa Barat. Bahkan Floating Market Lembang sudah sering muncul di berbagai acara televisi nasional.

Kenapa Tiba-tiba ada Floating Market Lembang?

sheratonbandung.com
sheratonbandung.com

Kawasan wisata seluas tujuh hektar ini memang khusus dijadikan “desa dan kampung wisata”. Awalnya ini adalah kawsan situ (waduk) Umar dan situ Karang Putri. Diubahnya kawasan ini menjadi kawasan wisata bertujuan untuk melestarikannya.

Selain itu, adanya kawasan wisata juga dapat menggerakkan perekonomian warga sekitar. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah kota Bandung.

Ada Apa di Floating Market Lembang?

ayobandung.com
ayobandung.com

Kamu bisa makan sepuasnya di Floating Market Lembang sambil memandang jauh pemandangan alam yang asri dan menyejukkan di sekitar Floating Market Lembang.

Disini terdapat sekitar 46 perahu kecil yang menjual aneka kuliner bervariasi dan berbeda-beda. Mulai dari baso tahu, colenak, tahu lembang, surabi, tempe mendoan, karedok, otak-otak, ketan bakar, duren bakar dan masih banyak lagi menu lainnya.

Harga berbagai kuliner disini bervariasi mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 35.000. Dan, tiket masuk kawasan Floating Market Lembang ini hanya Rp 15.000 per orang, kamu bisa menikmati suasana wisata yang berbeda dari sebelumnya.

Hal unik lainnya, kamu tidak bisa membeli langsung makanan disini menggunakan uang kertas. Kamu harus menukarnya dengan koin khusus Floating Market Lembang.

bandungview.info
bandungview.info

Nilai koin khusus tersebut bervariasi, dari Rp 5.000 (koin berwarna kuning), Rp 10.000 (koin berwarna biru), Rp 50.000 (koin berwarna pink) dan Rp 100.000 (koin berwarna oranye).

Ada berbagai fasilitas permainan darat seperti Taman Miniatur Kereta Api, Lokomotif Mini, Taman Kelinci, Becak/Mobil Mini, Kampung Kandang, Ountbond Anak dan Mancing Magnet.

initempatwisata.com
initempatwisata.com

Lebih dari itu, kamu juga bisa bermain-main di kebun petik stroberi, kebun sayur organik, mengendarai ATV, hingga bermain flying fox. Untuk oleh-oleh, kamu bisa mampir ke factory outlet yang tersedia.

floating-market-bandung.com
floating-market-bandung.com

Kemudian berbagai wahana bermain di atas air bisa kamu pilih mulai dari perahu kano, perahu sampan, sepeda air, paddle boat, kereta air dan jasa penyeberangan danau. Semuanya mematok harga bervariasi yang tetap murah dan ramah dengan budget liburanmu.

Ke Floating Market Lembang Sekarang!

initempatwisata.com
initempatwisata.com

Kalau kamu sudah tidak sabar untuk segera ke Floating Market Lembang, kamu bisa segera ke sini kapanpun sepanjang hari. Pada hari-hari weekday atau senin hingga jumat, Floating Market Lembang buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Sedangkan pada hari-hari weekend Floating Market Lembang buka hingga pukul 20.00 malam. Kamu bingung lokasi tepatnya? Floating Market Lembang ada di Jalan Grand Hotel No. 33 Lembang Bandung Barat.

Nah, kalau kamu tersesat selama perjalanan ke Floating Market Lembang. Kamu bisa hubungi nomor resmi pengelola Floating Market Lembang. Di nomor 022-2535898.

Di sekitar Floating Market Lembang juga banyak jasa penginapan dan hotel, jadi jangan khawatir kalau kamu ingin segera istirahat hingga esok pagi usai menikmati malam minggu yang romantis bersama keluarga di Floating Market Lembang.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *