Jonathan Jagot, Pemuda yang Berlayar ke 25 Negara dan Menghasilkan Foto-Foto Indah Sebagai Kecintaannya Terhadap Alam dan Satwa Liar

dailymail.co.uk

Menjadi profesional memang tak mengenal usia, seperti kisah pemuda yang lahir di Perancis bernama Jonathan Jagot. Pemuda ini berhasil menyabet gelar juara untuk karya fotografinya di usia yang masih muda, yakni 17 tahun.

Lelaki yang besar di Kaledonia Baru ini mengikuti orangtuanya berpetualang dengan kapal sejak berusia 12 tahun. Selama 5 tahun hidupnya dalam pelayaran, telah 25 negara yang dikunjunginya, seperti Malaysia, Namibia hingga Samudra Hindia.

Dalam perjalanannya di atas laut tersebut, telah banyak hewan liar yang diabadikannya dalam jepretan kamera. Awal Mula Jonathan mulai memotret saat ia berada di Malaysia, di mana alam liarnya sangat mengagumkan bagi Jonathan.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya selalu cinta dengan alam dan binatang, sehingga ingin melindungi mereka. Berikut ini adalah karya yang dipotret secara langsung dari lensa kamera Jonathan Jagot.

1Burung Putih

dailymail.co.uk

Foto menakjubkan yang diambil oleh Jonathan ini menunjukkan rupa dari seekor bayi burung putih yang hidup secara bebas di alam liar. Karyanya ini dijepret saat ia sedang berada di Barlovento, Venezuela.

2Monyet

dailymail.co.uk

Wajah monyet yang terlihat memelas pun tak luput dari bidikan kamera Jonathan. Foto hitam putih seekor monyet ini diambil di Krugar Park, Afrika Selatan.

3Flamingo

dailymail.co.uk

Wah, kolaborasi antara birunya lautan dan langit yang membentang dengan ratusan flamingo yang bersiap untuk melakukan penerbangan di udara ini sangat cantik. Ketika berada di Baly Bay, Madagaskar lah Jonathan mengambil karyanya ini.

4Jonathan Jagot

dailymail.co.uk

Inilah sosok Jonathan, pemuda 17 tahun yang karyanya sangat luar biasa. Karena ketertarikannya pada alam dan binatang itulah yang menjadikannya seorang fotografer muda yang berbakat.

Mulai memotret di tahun 2011 dan berhasil menjadi pemenang dalam kontes fotografi yang bernama BBC Wildlife Photographer of the Year pada tahun 2015.

5Paus

dailymail.co.uk

Bagai hewan mata-mata, paus ini keluar dari dalam persembunyiannya di Nosy Lava, Madagaskar untuk menemukan targertnya.

6Kapal Jonathan 1

dailymail.co.uk

Inilah kapal milik orangtua Jonathan yang selama 5 tahun ini selalu ditumpanginya untuk berkeliling dunia. Awalnya, ia hanya mengikuti orangtuanya yang gemar keliling dunia untuk mengumpulkan perhiasan dan komestik untuk dijual kembali di Kaledonia Baru.

Tetapi, kecintaannya terhadap alam mengubah segalanya.

7Kijang

dailymail.co.uk

Dua ekor hewan itu sepertinya mengetahui keberadaan Jonathan yang sedang membidik mereka. Sehingga, pandangan mereka pun terarah secara langsung ke lensa kamera. Foto ini diambil oleh Jonathan di Sossusvlei, Nambia.

8Burung Ibis Merah

dailymail.co.uk

Di Ilha Do LencøOis, Brazil, Jonathan berhasil membidik foto cantik dari seekor burung ibis merah yang sedang terbang di atas gundukan pasir.

9Lumba-lumba

dailymail.co.uk

Lumba-lumba di Pulau Boddam ini sedang menghilangkan penat dengan melompat ke atas permukaan air untuk sejenak.

10Hewan Kecil

dailymail.co.uk

Hewan mungil ini sepertinya ingin menyapa Jonathan yang sekarang tepat berada di hadapannya.

11Sifaka

dailymail.co.uk

Hewan yang terancam punah ini bernama sifaka ini sedang berjemur di bawah terik matahari Moramba Bay, Madagaskar.

12Kepiting

dailymail.co.uk

Bidikan yang tepat mengarah ke dua ekor kepiting di pantai Pulau La Tortuga, Isla Tortuga, Venezuela.

13Kapal Jonathan 2

dailymail.co.uk

Menghabiskan banyak waktunya berada dalam perjalanan di atas kapal tak membuat Jonathan putus sekolah. Meski tak melakukan pembelajaran di sekolah umum, Jonathan tetap belajar di kapal dengan cara korespondesi dengan sekolah dan sudah lulus ujian lho.

14Kijang 2

dailymail.co.uk

Foto yang mengambil momen saat kijang-kijang berlarian di alam bebas ini sangatlah berkesan. Sederhana tetapi begitu cantik dan luar biasa.

15Burung

dailymail.co.uk

Keindahan dalam foto ini pasti membutuhkan waktu dan momen yang tepat serta kesabaran yang tinggi. Sehingga menghasilkan gambar yang sangat amat indah.

16Siluet Burung

dailymail.co.uk

Siluet seekor burung yang duduk di batang pohon ini diambil Jonathan saat berada di Iles Du Salut, Guyana Perancis. Keren ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here