Siapa yang tidak suka memandangi bulan? Keberadaannya memberikan nuansa tersendiri saat malam hari. Keindahannya sering kali diabadikan lewat bidikan lensa kamera.

Nah, begitu pula yang dilakukan oleh seorang seniman yang bernama Laurent Laveder. Ia mengungkapkan kecintaannya pada bulan dengan mengabadikannya dalam sederetan foto. Namun cara Laurent Laveder mengabadikan bulan tidaklah biasa.

Laurent Laveder menciptakan ilusi unik dengan memanfaatkan momen-momen yang tepat. Mungkin jika model-model dalam foto tersebut berpose dengan obyek lain, hasilnya akan jadi biasa.

Tapi pose-pose unik bersama bulan yang menghadirkan asumsi tersendiri bagi yang melihatnya, membuat karyanya jadi sangat berbeda. Hal ini merupakan ide kreatif serta pemanfaatan momen yang tepat. Hasilnya menarik.

1Bermain Bola

tahrirnews.com

Dua pemuda ini seolah sedang bermain bola tangkap dengan bulan purnama sebagai objek bolanya. Ini salah satu contoh foto alam yang antimainstream. Sang fotografer yang hendak memotret bulan berpikir untuk tidak hanya menampilkan objek alam saja tanpa ada kreasi.

Maka, ide unik ini pun muncul dengan menjadikan dua pemuda sebagai nilai tambah berkat inovasinya. Adapun foto pemuda tersebut tidak dibuat jelas, tapi ditampilkan gelap.

2Mengecat

rehletnas.com

Orang itu seolah-olah hendak mengecat bulan yang tadinya terang menjadi berwarna gelap. Pengambilan foto tak setengah-setengah. Jika hasilnya ingin sempurna, maka ditambah tangga, kalng, dan kuas untuk mengecat. Supaya terlihat seperti nyata.

3Membuat Cincin

krisanputihku.blogspot.com

Lihatlah foto tersebut. Anak muda itu terlihat seperti sedang memegang cincin raksasa, bukan? Kreasi berikutnya adalah membuat cincin dengan bulan sebagai permatanya.

4Bulan Terbelah

fashionwaltz.com

Foto yang satu ini memperlihatkan keunikan yang cukup hebat. Bulan purnama itu seolah-olah terbelah ujungnya dan diambil oleh anak kecil.

5Menggenggam Bulan

fashionwaltz.com

Dua anak perempuan ini sedang bermain bulan dalam genggaman tangan. Jika orang-orang melihat foto ini dan tidak menyadari bahwa ini hanya pengaturan posisi ketika mengambil gambar, maka orang-orang akan berpikir bahwa dua anak itu sedang bermain bola lampu atau bola mainan yang memancarkan sinar terang.

6Bermain Lempar-lemparan

povod-poigratdotlivejournal.com

Sama seperti permainan bola sebelumnya, tiga orang anak ini juga sedang bermain lempar-lemparan dengan bulan sebagai objek.

Pada tampilan foto, semuanya terlihat sepeti sungguhan, padahal sebenanrnya ketika gambar tersebut diambil, anak-anak itu tidak sedang bermain apapun. Tidak ada benda apapun yang terlempar di atas mereka.

7Mendorong Bulan dengan Kaki

jalantikus.com

Mana bisa bulan didorong dengan anggota tubuh kita? Disentuh saja tidak bisa, lebih tepatnya tidak semudah itu. Harus ke luar angkasa dulu.

Tapi nyatanya Laurent Laveder bisa membuat hal yang tak mungkin tersebut terjadi! Melalui angle dalam mengambil gambar, ia menjadikan bulan yang besar itu seolah-olah bisa disentuh.

8Membawa Bulan

uniqpost.com

Tahukah kamu apa yang akan dilakukan oleh pria ini? Ia membawa bulan seperti sedang membawa barang. Dalam foto tersebut seolah-olah bulan memang bisa dibawa kemana-mana.

9Menyiram

uniqpost.com

Foto ini masih lanjutan dari foto sebelumnya. Sudah bisakah kamu menebaknya? Pria ini sedang melakukan apa dengan menyiram bulan? Hendak dijadikan sebagai objek apakah bulan tersebut?

10Memotong

sj33.com

Ya, pria ini sedang menjadikan bulan seolah-olah terlihat seperti tanaman. Pria ini terlihat sedang memotong atau merapikan tanaman yang ada di dalam pot. Tanaman ini cepat tumbuh setelah disiram sebelumnya.

Ternyata, melalui foto, kita dapat bercerita banyak hal, menunjukkan objek alam yang indah, serta berkreasi seinovatif dan sekreatif mungkin.