Mengambil gambar yang menarik adalah hal wajib bagi seorang fotografer. Mereka ingin menciptakan karya luar biasa indah untuk dibagikan kepada setiap orang yang menantikan hasil kerja kerasnya.

Beberapa fotografer senang untuk memotret di lahan kering maupun di dalam air bahkan ada yang senang untuk mengambil foto dalam dunia tersebut sekaligus. Bukan hal mudah untuk melakukannya, namun, mereka memiliki trik tersendiri guys.

Untuk mengambil foto di “dua dunia”, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari subjek yang menarik di atas dan di bawah air. Setelah itu, tunggu saat yang tenang dengan pencahayaan dan visibilitas yang jelas memakai kubah kaca besar.

Selanjutnya, pilih titik fokus dan gunakan aperture kecil, kecepatan rana serta rapid fire untuk membidik gambar yang sudah kamu tetapkan. Lalu, lihat hasilnya dan bagikan ke semua orang. Seperti gambar-gambar berikut ini.

1Foto 1

boredpanda.com

Bunga laut yang mekar di antara bunga karang ini menunjukkan keindahanya. Warnanya yang merah mencolok memberi kesan tersendiri pada foto ini. Selain itu, di atas air terdapat pemandangan dari pegunungan yang membentang dengan luasnya.

2Foto 2

boredpanda.com

What do you see? Foto dua dunia bagai memperlihatkan keajaiban. Di atas air nampak burung bangau yang tengah berendam dan di bawah air terlihat ribuan ikan kecil sedang berenang ke arah dan tujuan yang sama.

3Foto 3

boredpanda.com

Foto selanjutnya memperlihatkan keindahan dua dunia, yakni dunia di atas air dan dunia di bawah air. Semuanya terlihat biru bercahaya dan bersih. Keren banget lah pokoknya.

4Foto 4

boredpanda.com

Woww, kerennya bikin geleng-geleng kepala. Benar-benar karya luar biasa yang dan mengangumkan.

5Foto 5

boredpanda.com

Beri tepukan untuk karya yang satu ini. Cantik dan menawan adalah dua kata yang menggambarkan foto di atas. Ubur-ubur ini menyinari lautan yang gelap dengan cahaya dari tubuhnya.

6Foto 6

boredpanda.com

Satu ekor udang di dalam air dan satu ekor pinguin di daratan beku. Mungkin mereka ingin bersatu tapi alam berkata berbeda.

7Foto 7

boredpanda.com

Woaahhh, lucunya kura-kura ini, dia narsis di depan kamera saat berada di dalam air.

8Foto 8

boredpanda.com

Pengambilan gambar yang bagus dan terlihat mendramatisir. Ikan ini seakan-akan ingin melahap manusia yang sedang berada di atas kapal dalam waktu sekejap saja. Betul tidak?

9Foto 9

boredpanda.com

“Yeay, aku dapatkan kamu.” Mungkin itu yang dikatakan si burung saat berhasil memangsa ikan kecil di dalam air. Foto menakjubkan ini pasti menunggu momen yang tepat dan butuh waktu yang tak sebentar.

10Foto 10

boredpanda.com

Batu di atas air dan batu di bawah air, sama-sama berdiri kokoh dengan fungsinya masing-masing.

11Foto 11

boredpanda.com

Alam di dunia ini sama-sama menunjukkan pesonanya. Meski berbeda rupa, tapi keindahan abadinya tak akan pernah pudar.

12Foto 12

boredpanda.com

Hewan putih yang begitu menggemaskan ini ternyata sangat fotogenik. Ia terlihat imut dan lucu dalam foto ini.

13Foto 13

boredpanda.com

Si hewan besar dan berbelalai panjang ini sedang mandi di dalam air yang ternyata tak membuat semua tubuhnya tenggelam. Sehingga, sang fotografer pun dapat mengambil gambar yang cantik saat si gajah sedan dimandikan.

14Foto 14

boredpanda.com

Foto keren ini menunjukkan kelihaian sang lelaki yang sedang menangkap mangsanya tepat sasaran di dalam air menggunakan tombaknya yang runcing itu.

15Foto 15

boredpanda.com

Beberapa berada di daratan dan beberapa lagi berenang di dalam air. Penguin-penguin itu mungkin kelaparan dan berbagi tugas untuk mencari buruannya.