Tahukah kamu, kalau kucing lucu di rumahmu merupakan satu keluarga dengan harimau dan singa yang ganas itu? Memang sih ukurannya sangat berbeda, tapi sebenarnya kucing di yang dekat dengan manusia adalah predator ganas bagi hewan kecil lainnya.

Jadi, keluarga Felidae atau keluarga kucing memang terlahir sebagai predator ulung. Seperti singa yang identik dengan raja rimba karena menempati puncak rantai makanan.

Namun, di balik keganasan singa atau kucing besar lain, ternyata ada juga lho moment-moment yang membuat mereka mirip seperti manusia. Adakalanya mereka menunjukkan rasa cinta, ketulusan, loyalitas, dan tentu keberanian.

Goran Anastasovski, seorang fotografer satwa berpengalaman, mendedikasikan dirinya selama 10 tahun untuk mengambil gambar terbaik para kucing besar ini. Goran telah berhasil menampilkan foto-foto yang emosional.

Kini Goran berbaik hati untuk membagikan hasil karyanya dengan kepada pecinta hewan yang satu ini. Kamu bisa mengunjungi gorananastasovski.com untuk info lengkapnya.

Berikut ini akan kita bagikan foto-foto terbaik dari Goran Anastasovski yang menampilkan ekspresi terbaik dari para raja hutan.

1Persaudaraan Macan Tutul

boredpanda.com

Seperti kucing lainnya, persaudaraan antar macan tutul yang lahir bersamaan begitu erat. Mereka disusui bersama, tumbuh bersama, belajar berburu bersama. Dan akhirnya, ketika dewasa mereka juga masih berkelompok untuk memudahkan menangkap mangsa.

Dalam foto Goran yang menampilkan keeratan hubungan dua saudara cheetah. Salah satu darinya mengalungkan ekor ke saudaranya untuk makin mempererat ikatan persaudaraan mereka.

2Ciuman Sang Betina

boredpanda.com

Walau bukan ciuman dalam arti sebenarnya, paling tidak menunjukkan betapa erat juga hubungan betina dan jantan dalam satu koloni singa. Meski sebenarnya dalam koloni ini sang jantan punya banyak betina.

Singa memang hidup berkelompok, dan setiap kelompok punya satu raja yang bertugas melindungi kelompok atau keluarganya. Disebut keluarga karena terdiri dari betina dewasa yang semuanya kawin dengannya, juga anak-anak dari sang raja.

3Pelukan Ibu dan Anak

boredpanda.com

Mungkin sentuhan antar ibu dan anak macan tutul ini layaknya ibu manusia yang memeluk sayang anaknya. Ya, kucing memang punya jalinan kuat antara ibu dan anaknya.

Ibu macan tutul begitu berat membesarkan anaknya. Dengan sekuat tenaga bahkan berani membahayakan nyawanya, sang ibu melindungi anaknya dari bahaya pemangsa lainnya.

Dalam habitatnya, bahaya yang sering mengancam datang dari singa, dan bahkan dari pejantan lain. Untuk itu ibu sering mengumpankan dirinya untuk dikejar pemangsa lain agar anaknya dapat bersembunyi.

4Sang Raja

boredpanda.com

Inilah wajah sang raja singa, tanpa perlu mahkota semua hewan di darat tak akan berani melawannya.

5Taring Ganas Cheetah

boredpanda.com

Cheetah memang kucing besar yang memiliki kepala paling kecil di antara lainnya. Tapi kepala kecil itu justru menjadi kelebihannya sebab ia dapat berlari cepat karenanya.

Jangan anggap kepala kecil cheetah lantas tidak dianggap ganas lho. Taring tajam, mulut lebar, dan gigitan kuat siap merobek-robek mangsanya.

6Keberingasan Sang Macan

boredpanda.com

Macan tutul ini nampak siap menangkap dan memakan setiap mangsa didekatnya. Macan dan harimau lain memang sering disimbolkan oleh manusia sebagai lambang keberingasan dan keganasan.

7Cium Pipi Ala Macan

boredpanda.com

Goran memang paling bisa mengambil foto yang menarik. Tampak dua pasang macan tutul ini seperti ‘cipika-cipiki’ layaknya manusia.

8Peran Besar Singa Betina

boredpanda.com

Jangan dianggap singa betina ini lemah dan hanya mengandalkan sang jantan saja. Justru sang betina yang paling diandalkan untuk berburu karena mereka lebih cepat larinya dari pejantan.

Bahkan ketika ada pejantan yang menyerang kelompok, betina juga turut membantu ‘berperang’ dengan para singa jantan.

9Tatapan Harimau

boredpanda.com

Jangan sekali-kali berpikir untuk mendekati harimau liar ini kalau tidak mau celaka. penelitian menunjukkan bahwa singa. Data menunjukkan keluarga singa dan harimau lain adalah karnivora yang paling banyak membunuh manusia setelah buaya.

10Raja Meninggalkan Singgasana

boredpanda.com

Tidak ada raja yang abadi, apalagi bagi sang raja singa. Ketika sang raja mulai menua dan sudah banyak cedera, kemungkinan besar dia akan dikalahkan oleh pejantan lain. Saat itu terjadi dia harus meninggalkan ‘singgasana’ dan hidup sendiri sampai mati.