Seorang fotografer asal Brownsville, Ontario, Kanada bernama Trevor Pottelberg tinggal di daerah yang kurang mendukung untuk profesinya sebagai fotografer landscape atau pemandangan alam.

Dia tidak berada di daerah dengan pemandangan yang menakjubkan. Tidak ada laut maupun pegunungan yang bisa dia ambil gambarnya untuk dijadikan karya yang bisa dibanggakan.

Di sana hanya ada pemandangan yang berupa lahan pertanian datar dan beberapa bukit atau lembah, hanya saja itu bisa ia temukan jika Trevor mengetahui lokasinya. Hingga suatu hari ia merasa frustasi ketika melihat hasil jepretan fotografer lain.

Ia melihat hasil foto-foto landscape dari fotografer di seluruh tempat di dunia. Ada foto indah dari sebuah gunung yang tertutup salju atau kilauan air di dalam danau yang diambil hanya dengan mereka berada di halaman rumahnya.

Trevor sering menghabiskan banyak waktu untuk menemukan keindahan alam tanpa ia perlu mencarinya. Hingga Trevor sadar bahwa itu tidak akan terjadi. Sampai suatu ketika ia memutuskan untuk menantang kemampuan kreatifnya.

Trevor ingin membuat karya seni yang indah dan ia memutuskan untuk mengambil karya itu di area yang berada kurang lebih 15 km dari rumahnya.

Ia pun menyadari bahwa harus bekerja dengan lebih keras dan membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa mengambil gambar yang mampu bersaing setingkat dengan fotografer landscape profesional lainnya di seluruh dunia.

Akhirnya pengembaraannya dimulai. Butuh waktu hingga berminggu-minggu dengan menyusuri jalan, melakukan hiking sampai akhirnya menemukan sejumlah “permata” tersembunyi yang berada tak begitu jauh dari rumahnya.

Pengalamannya ini membuat dirinya semakin bersemangat untuk kembali mengeksplor dunia luar. Ia hanya ingin menginspirasi orang lain untuk berani keluar rumah dan menciptakan keindahan dari halaman belakang rumahnya sendiri.

Trevor mengatakan bahwa kamu mungkin tidak merasa tinggal di suatu bagian terindah dari dunia ini, tapi jika kamu meluangkan waktu untuk melihat keindahan, maka itu akan mengelilingimu dan hasil yang bagus dapat dicapai.

Inilah beberapa karya yang telah diambil oleh Trevor untuk dibagikan kepada dunia.

1The Pasture

boredpanda.com

Foto indah ini diambil saat matahari sedang terbit di pagi yang sedang berkabut tebal. Sehingga tempat yang dijadikan untuk menggembala ternak ini tidak melihatkan kecerahan karena tertutup kabut tebal itu.

2Midnight Train

boredpanda.com

Kereta yang sedang melaju di musim gugur ini terlihat dari kejauhan dalam cuaca yang berkabut. Foto hasil karya Trevor ini diambil di South-West Oxford Township, Ontario, Kanada.

3Winter Wonderland

boredpanda.com

Foto menakjubkan yang diambil di Oxford Country, Ontario, Kanada ini memperlihatkan akhir dari badai es di musim gugur. Mengubah sebuah pemandangan alam menjadi Wonderland beku.

4Sunset Shack

boredpanda.com

Jepretan Trevor ini diambil ketika ia masih berada di South-West Oxford Township, Ontario, Kanada. Warna sunset yang memenuhi langit malam itu terlihat melalui sebuah rumah kecil yang telah ditinggalkan.

5Forest Sunrise

boredpanda.com

Ketika sedang mengemudi dengan dipenuhi kabut tebal, Trevor menemukan “permata” indah ini. Mungkin kamu akan mengira bahwa cahaya itu terpancar dari matahari yang sedang terbit.

Namun kamu keliru, karena Trevor berkendara di malam hari dan cahaya itu adalah lampu jalan yang menerangi malam.

6Into The Woods

boredpanda.com

Foto pemandangan yang berhasil dijepret oleh Trevor ini sungguh menakjubkan. Jalan berliku di dalam hutan ini diambil saat waktu masih menunjukkan pagi hari dan cuaca dalam keadaan mendung waktu itu.

7Moonlit Wildflower Field

boredpanda.com

Bulan yang sedang bersinar dengan latar kabut malam ini diambil di sebuah tempat pengeringan tembakau. Tempat itu berdiri diantara bunga-bunga liar yang terlihat cantik dan menambah keindahan.

8Falltime At The Bridges

boredpanda.com

Musim gugur di dekat jembatan ini memperlihatkan pepohonan dengan warna yang indah. Danau serta kabut pun turut menjadi saksi indahnya musim semi di Tillsonburg Golf Course.

9Oak Sunrise

boredpanda.com

Ini salah satu foto indah nan menakjubkan dari Trevor. Gambar yang diambil ketika matahari terbit di balik sebuah pohon besar dengan dikelilingi kabut di musim gugur. Pemandangan yang eksotis di Ontario, Kanada.

10The Snowstorm

boredpanda.com

Gudang kecil yang berdiri diantara dua pohon besar ini terkena badai salju selama musim dingin. Jika diperhatikan, foto ini mirip dengan lukisan tangan seorang manusia.

11Pump House Under Milky Way

boredpanda.com

“Rumah Pompa” ini berada di tengah lahan kosong yang sudah ditinggalkan. Berada di bawah Bima Sakti ketika malam di musim semi yang hangat.

12Winter At The Bridges

boredpanda.com

Jembatan yang membentang di Tillsonburg, Ontario, Kanada ini berada di atas Big Otter Creek. Terlihat seperti Wonderland di musim dingin.

13Moonset Kiln

boredpanda.com

Foto ini mampu menjadi pemenang sebuah penghargaan sebagai the Best in Class Award di majalah bergambar untuk seluruh Kanada pada tahun 2015 di ajang PPOC (Professional Photographers of Canada) National Image Salon Competition.

Penghargaan bergengsi yang berhasil diperoleh Trevor ini mengalahkan foto-foto landscape yang diambil di pegunungan, laut, maupun pantai.