Kapan terakhir kamu memandang langit luas di malam hari? Kemarin, satu pekan yang lalu, satu bulan yang lalu, satu tahun yang lalu, atau bahkan kamu sudah lupa kapan terakhir kamu memandang langit luas.

Kesibukan dan keriuhan aktivitas kota membuatmu tak sempat mengagumi ciptaan Allah satu ini. Hidupmu hanya terkungkung pada atap rumah, atap kantor di gedung tinggi, dan atap mobil.

Ambisi mengumpulkan materi sebanyak-banyaknya seakan membuatmu lupa betapa Allah menciptakan langit yang jauh lebih indah dibandingkan bangunan-bangunan tinggi ciptaan manusia.

Seorang fotografer bernama Joni Niemela mengabadikan potongan langit malam antara tahun 2011 hingga 2016. Kebanyakan gambar langit dibawah ini diambil di Ostrobothnia Selatan, Finlandia.

6 foto langit malam karya Joni Niemela di bawah ini akan membuatmu bersegera keluar dari kungkungan atap kehidupan yang kamu ciptakan sendiri.

1Sorot Langit Malam

www.boredpanda.com

Sebuah foto yang indah. Di musim salju butir-butir es yang lembut berhamburan jatuh ke bumi. Sebuah sorotan lampu cukup terang yang diarahkan ke atas seolah-olah memberikan pertunjukan yang mempesona.

Pohon-pohon beringin yang berbaris rapi di tepi si manusia penyorot seperti menjadi penonton pertunjukan alam ini. Dari gambar ini kita dapat mengetahui ada butiran-butiran salju besar dan ada butiran-butiran salju kecil.

2Semburat Jingga di Langit Malam

www.boredpanda.com

Gambar ini diambil saat fajar menyingsing atau saat malam belum sempurna menyelimuti bumi. Semburat warna jingga di kaki langit memberikan kesan yang lebih istimewa.

Di atas lapisan langit semburat jingga ditimpa oleh langit biru yang bertabur cahaya putih bintang gemintang. Ada beberapa cahaya putih yang lebih besar dibanding yang lainnya.

Hal yang paling unik adalah ada segaris tipis cahaya putih yang seakan-akan menggambarkan bintang jatuh. Wah akan sangat menyenangkan pastinya jika kamu berada di langit seindah itu.

3Negeri Snow White

www.boredpanda.com

Ingatkah kamu akan kisah seorang putri cantik jelita yang tersesat di tengah hujan lantaran dibenci ibu tirinya? Ya, dialah putri salju atau di kenal sebagai Snow White.

Snow White kemudian menemukan sebuah pondok mungil di tengah hutan. Karena rasa lelah melanda, Snow White tertidur di dalam pondok ini. Betapa terkejutnya saat ia membuka mata, dia dikelilingi oleh 7 kurcaci pemilik rumah.

Gambar di atas seakan memberikan cerita yang sama dengan kisah Snow White. Gubug sederhana berdiri tegak diantara pohon-pohon beringin yang rimbun pada suatu malam yang dingin.

4Langit Malam di Negeri Putih

www.boredpanda.com

Salju lagi-lagi memberikan sebuah keajaiban. Batu-batu ini mungkin terlihat biasa dan tidak istimewa jika tidak diselimuti oleh salju putih.

Namun, batu-batu diatas tampak menawan dengan baju putih yang menyelimutinya. Di belakang tebing batu terlihat beberapa puncak pohon yang mengintip kecantikan batu berbaju putih.

5Negeri Ana dan Elsa

www.boredpanda.com

Apakah kamu masih ingat adegan Ana mengejar kakaknya di tengah hujan salju yang deras? Ia jatuh dan bangun di sebuah hutan cemara yang berbukit-bukit.

Gambar di atas sangat mirip dengan adegan dalam kartun Frozen tersebut. Jika kamu berada di tempat ini pasti kamu akan merasakan dinginnya salju yang merasuk hingga ke tulang-tulang.

6Jejak Kaki Bersama Langit Malam

www.boredpanda.com

Sebuah kesuksesan pasti membutuhkan perjalanan yang panjang dan berliku. Meskipun terkadang kamu harus menempuh perjalanan di malam yang dingin dan hanya seorang diri. Begitulah kira-kira cerita dari gambar di atas.

Mulai saat ini keluarlah dari peraduanmu dan nikmatilah langit malam. Sungguh kamu akan merasakan kelegaan dan ketenangan. Langit malam akan tetap indah meskipun tanpa bintang sekalipun.

SHARE